... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Gelar Sidang Tanwir, Muhammadiyah Angkat Tema ‘Beragama yang Mencerahkan’

Foto: Ketua PP Muhammadiyah Dr. Anwar Abbas.

KIBLAT.NET, Jakarta – Ketua PP Muhammadiyah, Anwar Abbas mengungkapkan bahwa Muhammadiyah akan menyelenggarakan sidang tanwir atau rapat kerja nasional tanggal 15-17 Februari 2019 di Bengkulu. Tema yang diangkat dalam tanwir ini adalah “Beragama yang Mencerahkan”.

Ia memaparkan, melalui tema tersebut Muhammadiyah akan berusaha dan berjuang untuk bagaimana caranya supaya ketentuan-ketentuan yang ada dalam ajaran Islam tersebut bisa dipahami dan dilaksanakan dengan baik oleh para anggotanya dan umat Islam. Hal itu perlu agar negeri ini menjadi negeri yang maju dan berkeadilan serta rakyatnya hidup dalam kemakmuran.

“Cita-cita dan keinginan ini dirasa perlu ditegaskan ulang oleh Muhammadiyah agar bangsa dan negara ini bisa berkembang menjadi bangsa yang maju, bermartabat dan berdaulat. Dan kita tidak ingin negeri ini tidak dihargai dan tidak dihormati oleh bangsa-bangsa lain di dunia,” katanya kepada Kiblat.net melalui siaran persnya pada Rabu (13/02/2019).

Anwar juga menekankan bahwa dengan melihat fakta dan data yang ada saat ini, bila kita sebagai bangsa mampu mengelola potensi yang ada dengan baik, maka Indonesia akan tampil sebagai bangsa dan negara yang kuat dan disegani oleh bangsa-bangsa lain di dunia.

“Untuk itu Muhammadiyah menghimbau para pemimpin negeri ini di semua level dan tingkatannya agar menghayati dan menjadikan agama sebagai pola pikir dan pola tindak yang terintegrasi antara kata dan tindakan. Karena dengan itulah Indonesia akan bisa menjadi negara dan bangsa yang kuat,” tuturnya.

BACA JUGA  Komisi VI: Sistem Perdagangan di Indonesia Perlu Ditinjau Ulang

Maka, Muhammadiyah mengajak seluruh elemen bangsa untuk bekerjasama dan mengembangkan sikap saling menghormati dan toleransi dan menjadikan agama sebagai sistem ajaran yang mencerahkan dan mencerdaskan. Sehingga bisa menggerakkan serta mempersatukan umat dan bangsa bagi terciptanya baldatun thoyyibatun wa robbun ghafur.

“Yaitu suatu negeri yang kita inginkan dan cita-citakan yang rakyat dan pemimpinnya diridhoi oleh Allah,” pungkasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Feature

Perjalanan Ukhuwah, Mengenal Muslim Cham Kamboja

Ekspedisi pertama kali baru saja diselesaikan dengan kunjungan ke Kamboja, Negara yang terkenal dengan sejarah kelam rezim Khmer Merah.

Rabu, 13/02/2019 11:39 0

Editorial

Editorial: Suka-Suka ala Saracen

Peristiwa “alam” tak wajar terjadi, ketika Facebook menutup fanspage milik Permadi Arya. Disebut tak wajar, karena sekian lama aduan terhadap akun Permadi Arya dan sejenisnya, bertepuk sebelah tangan.

Rabu, 13/02/2019 11:02 0

Suriah

SDF Tawari Anggota ISIS yang Menyerah Pindah ke Idlib

“Gerakan teroris PKK/YPG (sebutan untuk SDF) memberi tawaran teroris Da’esh (ISIS) di kota Baghuz yang dikontrol YPG di provinsi Deir Zour,” kata AA melansir dari sumber lokal pada Senin (11/02).

Rabu, 13/02/2019 09:06 0

Suriah

Koalisi AS Gempur Benteng Terakhir ISIS di Suriah, Ribuan Sipil Selamatkan Diri

Di pinggiran Baghuz, seribu lebih pengungsi ditahan untuk diinterogasi oleh pasukan koalisi AS dan milisi SDF dalam upaya nyata untuk menentukan apakah mereka adalah agen ISIS.

Rabu, 13/02/2019 07:26 0

Video Kajian

Ust. Abu Rusydan: Bumi Jihad Menyatukan Hati

KIBLAT.NET – Pengajian ini kelanjutan dari dua seri sebelumnya bertema “Jihad dan Kekuasaan”.  Anda yang...

Selasa, 12/02/2019 22:48 0

Manhaj

Sistem Politik Jahiliyah, Sumber Kerusakan dan Penindasan

Kembalinya sistem Jahiliyah di kehidupan modern bukanlah sesuatu yang mustahil, selama para politikus mencampakkan Islam maka saat itulah sistem Jahiliyyah yang sedang mengendalikan negara.

Selasa, 12/02/2019 21:00 0

Video News

Pameran 111 Tahun Buya Hamka, Ajang Edukasi Sejarah untuk Anak Muda

KIBLAT.NET, Depok – Sekolah Pemikiran Islam (SPI) menggelar pameran bertemakan 111 tahun Buya Hamka, untuk...

Selasa, 12/02/2019 18:22 0

Video News

Pakar Hukum Pidana: Temuan Facebook Bisa Jadi Alat Bukti Untuk Periksa Abu Janda

KIBLAT.NET- Pakar Hukum Pidana, Suparji Ahmad menegaskan bahwa polisi harus menindaklanjuti temuan Facebook yang menyebut...

Selasa, 12/02/2019 17:41 0

Video Kajian

Ust. Tri Asmoro: Laki-laki Tidak Akan Pernah Sama dengan Perempuan

KIBLAT.NET- Di dalam agama Islam, laki-laki dan perempuan tidak sama. Bahkan Allah menegaskan dalam surat...

Selasa, 12/02/2019 17:13 0

Asia

Remaja Muslim India Temukan Satelit Terkecil di Dunia

Sharook kerap menyatakan minat besarnya dalam bidang astronomi, sains, teknologi. Dia juga menjadi penulis untuk majalah sains India.

Selasa, 12/02/2019 17:04 0

Close