... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

DSKS Minta Polisi Independen Tangani Kasus Ketum PA 212

Foto: Divisi Advokasi Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS), Endro Sudarsono

KIBLAT.NET, Solo – Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) mengaku kecewa dengan penetapan status tersangka Slamet Ma’arif. Dari sini, DSKS meminta kepolisian bersikap independen dan profesional dalam menangani kasus hukum Ketua Persaudaraan Alumni 212 tersebut.

“Kami meminta kepada Polri untuk tetap profesional dan independen, tetap konsisten menempatkan hukum sebagai panglima,” kata Ketua Divisi Advokasi DSKS, Endro Sudarsono kepada Kiblat.net pada Rabu (13/02/2019).

Ketua PA 212 ditetapkan sebagai tersangka setelah diperiksa dalam kasus pelanggaran tindak pidana kampanye di luar jadwal saat kegiatan Tabligh Akbar 212 di Bundaran Gladak, Solo, Ahad (13/01/2019) lalu.

Endro mengatakan, polisi menyikapi gelaran tabligh akbar tersebut secara “khusus”. Padahal, menurutnya panitia acara telah menyampaikan surat pemberitahuan kepada pihak berwenang, termasuk Bawaslu Kota Surakarta.

“Panitia telah menyampaikan surat pemberituan ke beberapa pihak yaitu Polsek Pasar Kliwon, Polresta Surakarta, Polda Jateng sebagaimana amanat UU no 9 tahun 1998 tentang Penyampaian Pendapat Dimuka Umum,” katanya.

Namun, pihak kepolisian tetap mempermasalahkan tentang surat pemberitahuan hingga akhirnya melakukan pengadangan terhadap peserta yang akan mengikuti acara tersebut.

“Panitia juga telah menyampaikan kepada masyarakat bahwa Tabligh Akbar PA 212 adalah murni kegiatan keagamaan bukan kegiatan kampanye,” kata Endro.

Endro kemudian menyinggung dugaan pelanggaran kampanye yang melibatkan ibu Jokowi pada Januari 2019 lalu di Sukoharjo. Menurutnya, proses hukumnya berbeda dengan kasus yang melibatkan Ketua PA 212.

BACA JUGA  Komnas HAM soal Sanksi Polri untuk Kekerasan 22 Mei: Akan Kita Evaluasi

“Hanya diberi sanksi administrasi oleh Bawaslu Kabupaten Sukoharjo,” ungkapnya.

Reporter: Reno
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Afghanistan

Fokus AS Bicara Kesepakatan Damai, Bukan Penarikan Pasukan di Afghanistan

Pernyataan Khalilzad keluar setelah penjabat Menteri Pertahanan AS Patrick Shanahan bertemu dengan Presiden Ashraf Ghani pada hari Senin di Kabul.

Rabu, 13/02/2019 17:06 0

Asia

Alasan Keamanan, India Minta WhatsApp Buka Pesan Terenkripsi

Menanggapi, juru bicara WhatsApp Carl Woog mengatakan tuntutan pemerintah bertentangan dengan kebijakan privasi perusahaan dan perlindungan privasi layanan.

Rabu, 13/02/2019 14:51 0

Suriah

Berdalih Targetkan ISIS, Koalisi AS Bom Masjid di Deir Zour

Pernyataan tersebut mengklaim bahwa masjid tersebut telah diklasifikasikan sebagai "tempat berlindung" ISIS setelah meluncurkan serangan.

Rabu, 13/02/2019 13:12 0

Feature

Perjalanan Ukhuwah, Mengenal Muslim Cham Kamboja

Ekspedisi pertama kali baru saja diselesaikan dengan kunjungan ke Kamboja, Negara yang terkenal dengan sejarah kelam rezim Khmer Merah.

Rabu, 13/02/2019 11:39 0

Editorial

Editorial: Suka-Suka ala Saracen

Peristiwa “alam” tak wajar terjadi, ketika Facebook menutup fanspage milik Permadi Arya. Disebut tak wajar, karena sekian lama aduan terhadap akun Permadi Arya dan sejenisnya, bertepuk sebelah tangan.

Rabu, 13/02/2019 11:02 0

Suriah

SDF Tawari Anggota ISIS yang Menyerah Pindah ke Idlib

“Gerakan teroris PKK/YPG (sebutan untuk SDF) memberi tawaran teroris Da’esh (ISIS) di kota Baghuz yang dikontrol YPG di provinsi Deir Zour,” kata AA melansir dari sumber lokal pada Senin (11/02).

Rabu, 13/02/2019 09:06 0

Suriah

Koalisi AS Gempur Benteng Terakhir ISIS di Suriah, Ribuan Sipil Selamatkan Diri

Di pinggiran Baghuz, seribu lebih pengungsi ditahan untuk diinterogasi oleh pasukan koalisi AS dan milisi SDF dalam upaya nyata untuk menentukan apakah mereka adalah agen ISIS.

Rabu, 13/02/2019 07:26 0

Video Kajian

Ust. Abu Rusydan: Bumi Jihad Menyatukan Hati

KIBLAT.NET – Pengajian ini kelanjutan dari dua seri sebelumnya bertema “Jihad dan Kekuasaan”.  Anda yang...

Selasa, 12/02/2019 22:48 0

Manhaj

Sistem Politik Jahiliyah, Sumber Kerusakan dan Penindasan

Kembalinya sistem Jahiliyah di kehidupan modern bukanlah sesuatu yang mustahil, selama para politikus mencampakkan Islam maka saat itulah sistem Jahiliyyah yang sedang mengendalikan negara.

Selasa, 12/02/2019 21:00 0

Video News

Pameran 111 Tahun Buya Hamka, Ajang Edukasi Sejarah untuk Anak Muda

KIBLAT.NET, Depok – Sekolah Pemikiran Islam (SPI) menggelar pameran bertemakan 111 tahun Buya Hamka, untuk...

Selasa, 12/02/2019 18:22 0

Close