... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Ini Alasan Facebook Blokir Akun Abu Janda

Foto: Permadi Arya alias Abu Janda.

KIBLAT.NET, Jakarta – Penyedia layanan media sosial Facebook menghapus ratusan akun, grup serta halaman dari Facebook dan Instagram. Kepala kebijakan keamanan siber Facebook, Nathaniel Gleicher mennjelaskan, semua halaman, akun, dan grup yang dihapus terlibat dalam aktivitas tidak otentik yang terkoordinir.

Dilansir dari newsroom.fb, Nathaniel juga menyatakan bahwa semua halaman, akun dan grup yang dihapus tersebut mempunyai hubungan dengan sindikat online Saracen.

“Mereka menyesatkan orang lain tentang sosok mereka dan aktivitas mereka,” kata Natahaniel.

Dia mengatakan, kelompok Saracen telah melakukan penyalahgunaan secara terkoordinir dengan menggunakan akun palsu. Hal ini merupakan pelanggaran terhadap kebijakan Facebook. Karenanya, seluruh akun yang diangap terkait dengan organisasi tersebut, termasuk akun Abu Janda kini dihapus dari Facebook.

“Contoh halaman dan grup yang kami hapus karena terkait dengan jaringan ini (Saracen): Permadi Arya (Halaman), Kata Warga (Halaman), Darknet ID (Halaman), berita hari ini (Grup), ac milan indo (Grup),”

Nathan menegaskan, pihaknya tidak menghapus akun, grup dan halaman karena konten yang diposting. Melainkan dari perilaku akun tersebut. Ia menambahkan, dalam kasus ini, akun-akun yang dihapus itu berkoordinasi satu sama lain menggunakan akun palsu untuk merepresentasikan diri.

“Dan ini merupakan dasar tindakan kami,”ujarnya.

Nathaniel juga menegaskan bahwa Facebook akan terus bekerja untuk medeteksi dan menghentikan aktivitas semacam itu. Ia mengatakan, pengumuman yang dikeluarkan kali ini hanyalah salah satu langkah yang diambil untuk mencegah penyalahgunaan platform Facebook oleh oknum.

BACA JUGA  Pemuda Muhammadiyah Kalteng Tetapkan Priyono Ketum Periode 2018-2022

“Kami akan terus berinvestasi dalam keselamatan dan keamanan untuk memastikan bahwa orang dapat terus mempercayai koneksi yang mereka buat di Facebook,”tandasnya.

Reporter: Qoid
Editor: Izhar Zulfikar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

3 comments on “Ini Alasan Facebook Blokir Akun Abu Janda”

  1. annie

    mampus wkwk

  2. Waduh…berarti d indikasikan ada kepalsuan otak dung…

  3. kamalthea

    cocok aku setuju banguet pihak FB untuk memblokir siapa saja yg seperti abu lahab …..eh salah ….abu janda selalu ujaran kebencian

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Palestina

Israel: Pasukan Siber Hamas Serang Jaringan CCTV di Tepi Barat

"Jika serangan itu berhasil, Hamas akan dapat mencegah tentara Israel mengumpulkan informasi melalui kamera pengintai yang disebar di Tepi Barat," kata pejabat itu.

Sabtu, 09/02/2019 11:27 0

Suriah

Lagi, Tentara Rusia Tewas dalam Tugas di Suriah

Kesatuan mengatakan bahwa Belitnev telah dikubur pada Senin lalu. Tidak dijelaskan lokasi dan penyebab kematian tentara tersebut.

Sabtu, 09/02/2019 10:29 0

Suriah

Tahrir Al-Syam dan Hurrasudin Sepakat Redakan Ketegangan

Dalam teks tersebut juga disebutkan, jika Hurrasudin ingin melakukan pekerjaan kontrol di wilayah Al-Badiyah di Idlib, harus dilakukan di bawah koordinasi HTS setempat.

Sabtu, 09/02/2019 09:48 0

Amerika

Media: AS Tarik Penuh Pasukan di Suriah pada April 2019

Laporan WST itu berdasarkan pernyataan sumber pejabat aktif dan non aktif Amerika Serikat. Belum ada konfirmasi atau sumber resmi yang mengomentari pernyataan ini.

Sabtu, 09/02/2019 08:01 0

Video Kajian

Khutbah Jumat: Membangun Peradaban Islam- Ust. Dr. M. Faqihuddin, M.M.

KIBLAT.NET- Pendidikan untuk mewujudkan identitas kemusliman sudah sepatutnya dipertajam. Karena saat ini bayak sekolah, banyak...

Jum'at, 08/02/2019 19:31 0

News

Maroko Dikabarkan Mundur dari Koalisi Arab Pimpinan Saudi

Pengunduran diri itu berdasarkan keterangan sejumlah sumber pejabat Maroko yang tidak disebutkan namanya, seperti dilansir Anadolu Agency.

Jum'at, 08/02/2019 17:22 1

Palestina

Israel Bangun Kedutaan Virtual untuk Normalisasi Hubungan dengan Teluk

Juru bicara Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, Ofir Gendelman, baru-baru ini mendesak warga negara Teluk untuk mengikuti halaman itu untuk mempromosikan dialog antara kedua pihak.

Jum'at, 08/02/2019 16:10 0

Video News

Terkait RUU P-KS, Abdul Chair: Itu Tidak Perlu

KIBLAT.NET- Rancangan Undang-undang Pernghapusan Kekerasan Seksual (RUU P-KS) masih menjadi polemik di tengah-tengah masyarakat kita....

Jum'at, 08/02/2019 15:59 0

Video News

Immanuel Ebenezer Dipolisikan, Romo Syafii: Saya Pesimis

KIBLAT.NET- Anggota Komisi III DPR RI, Muhammad Syafii mengaku pesimis Immanuel Ebenezer diperiksa polisi atas...

Jum'at, 08/02/2019 15:55 0

Philipina

Museum Bangsamoro Telah Dibuka, Apa Saja Isinya?

Perpustakaan pribadi pendiri Front Pembebasan Islam Moro (MILF) Hashim Salamat; dan artefak arkeologis berusia 2.000 tahun di dataran tinggi Kulaman dipamerkan di dalam museum.

Jum'at, 08/02/2019 14:25 0

Close