... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Soal Pernyataan Rudiantara, Kemenkominfo Salahkan ASN

Foto: suasana tanya jawab Menkominfo Rudiantara (sumber: Breakingnews.co.id

KIBLAT.NET, Jakarta – Humas Kemenkominfo, Ferdinadus Setu menanggapi video Menkominfo Rudiantara yang menanyakan gaji kepada salah satu Aparat Sipil Negara (ASN). Ia memaparkan, kejadian ini berlangsung di salah satu bagian acara internal Kemenkominfo.

“Saat itu Menkominfo meminta masukan kepada semua karyawan tentang dua buah desain Sosialisasi Pemilu yang diusulkan untuk Gedung Kominfo dengan gaya pengambilan suara,” tuturnya dalam siaran pers yang diterima Kiblat.net pada Jumat (01/02/2019).

Ia menyebut, semua berlangsung dengan interaktif dan antusias sampai ketika seorang ASN diminta maju ke depan dan menggunakan kesempatan itu untuk mengasosiasikan dan bahkan dapat disebut sebagai mengampanyekan nomor urut pasangan tertentu.

“Padahal sebelumnya, Menkominfo sudah dengan gamblang menegaskan bahwa pemilihan tersebut tidak ada kaitannya dengan pemilu. Penegasan tersebut terhitung diucapkan sampai 4 kalimat, sebelum memanggil ASN tersebut ke panggung,” tuturnya.

Ia mengklaim bahwa Menkominfo merasa tak habis pikir mengapa ASN yang digaji rakyat/pemerintah menyalahgunakan kesempatan untuk menunjukkan sikap tidak netralnya di depan umum. Maka, ia menyebut bahwa pertanyaan “Yang gaji Ibu siapa?” muncul karena sikap ASN tersebut.

“Dalam konteks inilah terlontar pertanyaan “Yang Gaji Ibu Siapa?”. Menkominfo hanya ingin menegaskan bahwa ASN digaji oleh negara sehingga ASN harus mengambil posisi netral, setidaknya di hadapan publik,” tuturnya.

Atas pernyataan “yang menggaji pemerintah dan bukan keyakinan Ibu”, ia berdalih bahwa kata “keyakinan” bukanlah dimaksudkan untuk menunjuk pilihan ASN tersebut. Melainkan merujuk kepada sikap ketidaknetralan yang disampaikan kepada publik yang mencederai rasa keadilan rakyat yang telah menggaji ASN.

BACA JUGA  Hukum-hukum Penting yang Wajib Diketahui oleh Para Pengurban

Dalam penutupnya, kata dia, sekali lagi Menkominfo menegaskan bahwa posisi ASN yang digaji negara/pemerintah harus netral dan justru menjadi pemersatu bangsa dan memerangi hoaks. Maka, ia menyesalkan beredarnya potongan-potongan video yang sengaja dilakukan untuk memutus konteks masalah dan tidak menggambarkan peristiwa secara utuh.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Amerika

AS Hentikan Seluruh Program Bantuan di Palestina

“Semua bantuan USAID di Tepi Barat dan Jalur Gaza telah berhenti,” kata pernyataan tersebut.

Jum'at, 01/02/2019 17:26 0

Video Kajian

Khutbah Jumat: Beban Ulama Penjaga Akidah – Ust. Jayyad Al-Faza, S.Pd.I.

KIBLAT.NET- Demi membela akidah yang lurus, Imam Ahmad bin Hambal memilih dipenjara daripada harus mengakui...

Jum'at, 01/02/2019 16:12 0

Manhaj

Karakter Jahiliyah Modern: Menyelewengkan Hakikat Ibadah

Dalam bukunya, Jahiliyah al-Qarni al-isyriin, Muhammad Qutb menjelaskan jahiliyah bukanlah hanya keadaan di jazirah Arab pada masa awal Nabi Muhammad SAW diutus. Jahiliyah merupakan sifat yang mungkin berlaku bagi masyarakat manapun dan di zaman kapanpun.

Jum'at, 01/02/2019 16:10 0

Philipina

Duterte Instruksikan Perang Habis-habisan, Ratusan Warga Mengungsi

Letjen Arnel dela Vega, kepala militer di Jolo, mengatakan operasi mereka akan berlanjut sampai semua militan tewas atau dinetralkan.

Jum'at, 01/02/2019 16:05 0

Amerika

Jumlah Tentara AS Tewas Bunuh Diri di 2018 Capai Rekor Tertinggi

Jumlah tentara AS yang bunuh diri pada sembilan bulan pertama sudah melampaui jumlah pada korban sepanjang 2017. Hal ini menegaskan bahwa tentara mati dengan cara mengenaskan itu di 2018 melonjak tajam.

Jum'at, 01/02/2019 12:59 0

Suriah

Kedinginan Akut, Puluhan Anak dan Bayi Meninggal di Kamp Pengungsi Suriah

Setidaknya 29 anak-anak dan bayi baru lahir dilaporkan telah meninggal di kamp yang penuh sesak di timur laut Suriah selama 8 minggu terakhir.

Jum'at, 01/02/2019 11:40 0

Palestina

Dituding Serang Polisi Israel, Gadis Muslimah Palestina Ditembak Mati

Polisi perbatasan Israel menembaki Samah Zuheir Mubarak, seorang siswa asal Ramallah di Tepi Barat, di pos pemeriksaan al-Zaeem.

Jum'at, 01/02/2019 11:12 1

Opini

Bersantai Selfie Dahulu, Terlena Kemudian

Singkat cerita, Indonesia mendapatkan predikat negara tersantai di dunia versi Lastminute, salah satu penyedia jasa perjalanan Eropa. (beritagar.id, 23/1/2019)

Jum'at, 01/02/2019 11:00 0

Suriah

ISIS Bantah Terlibat Serangan Bom di Kantor Pemerintah Darurat di Idlib

Kantor berita HTS, Iba’, pada Selasa lalu melaporkan seorang wanita meledakkan diri di pintu masuk kantor Pemerintah darurat di Idlib. Sempat terjadi baku tembak dua menit antara penyerang dan pasukan penjaga.

Jum'at, 01/02/2019 06:20 0

Suara Pembaca

Pendewasaan Usia Perkawinan, Perzinaan, dan Aborsi

Data perceraian, kematian ibu dan bayi atau KDRT tidak relevan dengan usia pasangan saat menikah.

Kamis, 31/01/2019 19:18 0

Close