... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Penguatan Visi Diaspora KAMMI, Pengurus KAMMI Turki Dilantik

Foto: Pelantikan KAMMI Turki

KIBLAT.NET, Antalya – Pelantikan Pengurus Daerah Istimewa KAMMI Turki telah resmi dilaksanakan di Teater Kuno Aspendos, Serik Antalya, Turki pada Ahad (27/01/2019). Pelantikan dengan tema “Diaspora KAMMI dan Visi Global Intelektual Muslim” ini dipimpin langsung oleh Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri PP KAMMI, Ibadurrahman, disaksikan oleh Ketua Umum KAMMI Turki, Amar Maruf, dan Ketua MPD KAMMI Turki, Adhe Nuansa Wibisono.

“Melalui surat keputusan Pengurus Pusat KAMMI menetapkan saudara Amar Maruf sebagai Ketua Umum KAMMI Turki periode 2019-2020. Dengan dilantiknya Pengurus KAMMI Turki semoga menjadi awal kebangkitan cabang luar negeri KAMMI lainnya dan penanda generasi baru intelektual muslim Nusantara di pentas dunia,” ungkap Ibadurrahman.

Ibadurrahman menambahkan, “Saat ini anggota dan alumni KAMMI di seluruh dunia jumlahnya mencapai 359.000 orang dan minat studi mereka sangat besar. Saya berharap diaspora KAMMI khususnya yang berada di Turki dapat menjadi fasilitator bagi anggota KAMMI yang ingin studi lanjut ke luar negeri.”

“Selain itu saya berharap Pengurus KAMMI Turki yang baru dapat secara aktif menjadi Duta Nusantara dalam mengenalkan keanekaragaman budaya Indonesia kepada masyarakat Turki dan mahasiswa diaspora berbagai negara yang sedang studi di Turki,” tukas pemuda yang juga aktif di ASEAN Young Leaders Forum tersebut.

Sementara itu Ketua Umum KAMMI Turki, Amar Maruf, menyatakan prioritas utamanya adalah menguatkan landasan organisasi KAMMI Turki.

BACA JUGA  Erdogan Jadwalkan Ketemu Trump Bahas Pembelian Rudal Patriot

“Dalam kepengurusan baru ini, pekerjaan pertama adalah menguatkan dasar keorganisasian KAMMI Turki. Selanjutnya bersama Diaspora KAMMI negara lainnya meningkatkan budaya literasi, prestasi akademik dan kontribusi aktif untuk kemajuan Indonesia.”

Amar menambahkan, “KAMMI Turki mengambil inspirasi dari kegemilangan peradaban Dinasti Seljuk dan Dinasti Ustmaniyah yang pernah menjadi mercusuar ilmu pengetahuan dan peradaban dunia. Harapannya diaspora KAMMI dapat secara aktif mewujudkan visi global KAMMI dalam menghasilkan intelektual muslim yang moderat dan prestatif.”

“Selain itu KAMMI Turki juga akan terus meningkatkan hubungan kerjasama antara KAMMI dengan UDEF (Uluslararasi Ogrenci Dernekleri Federasyonu) organisasi kepemudaan terbesar di Turki,” pungkas mahasiswa doktoral jurusan Pertanian Akdeniz University tersebut.

Kontributor: Adhe Nuansa Wibisono
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Masjid Jogokariyan Diserang, Komisi III DPR: Bukti Kubu Jokowi Panik

Anggota Komisi III DPR RI, Muhammad Syafii menegaskan bahwa serangan ke Masjid Jogokariyan menunjukkan kubu Jokowi semakin panik

Rabu, 30/01/2019 10:08 1

Indonesia

Romo Syafii Yakin Ada Aktor Intelektual di Balik Penyerangan Masjid Jogokariyan

Anggota Komisi III DPR RI, Muhammad Syafi'i menegaskan bahwa pasti ada aktor intelektual di balik penyerangan Masjid Jogokariyan.

Rabu, 30/01/2019 09:24 0

Indonesia

Citilink Terapkan Bagasi Berbayar Mulai 8 Februari 2019

Langkah ini ditempuh Citilink agar tetap bertahan di tengah kondisi industri penerbangan yang semakin rumit

Rabu, 30/01/2019 08:52 0

Indonesia

Tagar #AhmadDhaniDiKriminalisasi Masuk Trending Topic Twitter, Netizen Anggap Penegakan Hukum Masih Tebang Pilih

Tagar tersebut berkaitan dengan vonis 1,5 tahun yang dijatuhkan kepada Ahmad Dhani.

Rabu, 30/01/2019 08:12 0

Opini

Ahmad Dhani Ditahan, Apa Kabar Nathan?

Nama Ahmad Dhani menjadi perbicangan masyarakat baik di dunia nyata maupun dunia maya. Kali ini bukan karena logo Laskar Cinta tapi cuitan Ahmad Dhani di sosial media.

Selasa, 29/01/2019 22:17 0

Indonesia

Kasus Tabrak Lari, Bos PT Indaco Hanya Divonis Satu Tahun Penjara

Vonis hakim jauh lebih ringan dari tuntutan jaksa, yang menuntut bos pabrik cat PT Indaco dengan hukuman penjara 5 tahun

Selasa, 29/01/2019 21:48 0

Indonesia

Peringatkan Bahaya RUU P-KS, MIUMI Singgung Rencana Pernikahan Ahok

Peringatkan Bahaya RUU P-KS, MIUMI Singgung Rencana Pernikahan Ahok

Selasa, 29/01/2019 21:38 0

Indonesia

Kontroversi Ucapan Said Aqil, Begini Kata MIUMI

"Negara ini milik bersama bukan milik kelompok tertentu, jadi jangan bersikap sektarian dan primordialisme,” kata Fahmi Salim.

Selasa, 29/01/2019 21:09 1

Indonesia

MIUMI: Jangan Jadikan Islam Pendorong Mobil Mogok Jelang Pemilu

KIBLAT.NET, Jakarta – Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) menyampaikan pernyataan terkait Pemilu 2019,...

Selasa, 29/01/2019 19:54 1

Info Event

PP Lidmi Santuni Guru Korban Tsunami Selat Sunda

PP Lidmi Santuni Guru Korban Tsunami Selat Sunda

Selasa, 29/01/2019 19:10 0

Close