... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Pasca Insiden Jogokariyan, DSKS Buat Audiensi dengan Kapolres Surakarta

Foto: Pertemuan DSKS dengan Kapolres Surakarta.

KIBLAT.NET, Solo – Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) menengarai munculnya gangguan Kamtibmas dari kampanye dengan kendaraan bermotor. Hal itu mengacu pada kericuhan yang terjadi di Masjid Jogokariyan Yogyakarta.

Untuk itu, DSKS meminta audiensi dengan jajaran kepolisian dari Mapolresta Surakarta pada Selasa (29/01/2019). Surawijaya dari Divisi Advokasi DSKS, mengatakan bahwa kejadian di Yogyakarta memiliki unsur yang membuat orang lain emosi, salah satu unsurnya konvoi dengan mengeraskan suara motor.

“Dengan itu kami meminta Solo kondusif dan tidak terjadi kericuhan dan benturan antar massa, kita juga memberi masukan salah satunya tentang kampanye yang akan datang untuk bisa lebih santun dan beradab,” ungkapnya.

“Untuk mengantisipasi kampanye agar tidak ada kericuhan, di antaranya pelarangan penggunaan knalpot yang bolong atau dilepas sehingga mengganggu masyarakat,” imbuhnya.

Selain itu, DSKS menyarankan agar pihak kepolisian dapat mengantisipasi hal tersebut dengan mengadakan pertemuan dengan pengurus partai yang akan berkampanye. Agar ketika terjadi pelanggaran dapat ditindak dengan tegas.

“Kami hanya tidak menginginkan hal tersebut (kejadian di masjid Jogokaryan) terjadi di Solo, maka peritiwa tersebut menjadi pelajaran bersama,” kata Surawijaya.

Kapolres Surakarta, Kombes Pol Ribut Hari Wibowo mengatakan bahwa aparat kepolisian pada prinsipnya selalu menginginkan kondisi yang kondusif. Maka, ia meminta jika masyarakat mendapati pelanggaran untuk melaporkannya ke pihak kepolisian.

“Kami mengapresiasi kepeduliaan tersebut. Saya mengajak kepada semuanya untuk menjaga kondusifitas kota Solo. Apapun yang terjdi jangan sampai kota Surakarta ini rusuh, jangan sampai kota Surakarta ada konflik,” ungkapnya menimpali masukan dari perwakilan DSKS.

BACA JUGA  Wiranto Gelar Rapat Koordiasi Antar Lembaga Pemerintah, Ini yang Dibahas

“Kita profesional, kita netral tidak ikut berpolitik. Kalau ada informasi yang seperti itu, seperti Jogja saya minta mensikapinya dengan profesional, tinggal lapor ke polisi nanti diproses. Jadi tidak perlu ada kontak fisik,” tambahnya.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Turki

Penguatan Visi Diaspora KAMMI, Pengurus KAMMI Turki Dilantik

Pelantikan Pengurus Daerah Istimewa KAMMI Turki telah resmi dilaksanakan di Teater Kuno Aspendos, Serik Antalya, Turki pada Ahad (27/01/2019).

Rabu, 30/01/2019 11:02 0

Suriah

Brigade Al-Qassam Galang Dana, Donasi Disalurkan Via Uang Elektronik

Abu Ubaida mengatakan bahwa musuh Zionis memerangi perlawanan dengan mencoba memotong dukungan dengan segala cara.

Rabu, 30/01/2019 09:50 0

Malaysia

PM Malaysia: Israel Negara Kriminal

Ia melanjutkan, ketika dunia mengutuk kami karena alasan ini, kami memiliki hak untuk mengatakan bahwa dunia ini munafik. Pembicaraan dunia tentang hak asasi manusia dan aturan hukum kosong.

Rabu, 30/01/2019 08:23 0

Suriah

Bom Bunuh Diri Sasar Gedung Pemerintah Darurat Idlib

Pelaku diidentifiasi seorang wanita.

Rabu, 30/01/2019 07:43 0

Opini

Ahmad Dhani Ditahan, Apa Kabar Nathan?

Nama Ahmad Dhani menjadi perbicangan masyarakat baik di dunia nyata maupun dunia maya. Kali ini bukan karena logo Laskar Cinta tapi cuitan Ahmad Dhani di sosial media.

Selasa, 29/01/2019 22:17 0

Philipina

Rincian Wilayah Muslim Mindanao Pendukung RUU Otonomi Bangsamoro

Sulu adalah satu-satunya provinsi ARMM yang menolak BOL. Suara "tidak" mengalahkan pilihan "ya" dengan selisih 25.896 suara.

Selasa, 29/01/2019 19:30 0

Info Event

PP Lidmi Santuni Guru Korban Tsunami Selat Sunda

PP Lidmi Santuni Guru Korban Tsunami Selat Sunda

Selasa, 29/01/2019 19:10 0

Video News

Ust. Bachtiar Nasir Sampaikan 3 Sikap MIUMI dalam Pilpres 2019

KIBLAT.NET- Pada Selasa, 29 Januari 2019, Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) menggelar konferensi...

Selasa, 29/01/2019 18:58 0

Profil

Asad bin Furat, Ulama Pembebas Kepulauan Sisilia

Menurut beberapa informasi yang ada pasukan ini terdiri dari 10.000 mujahid, 700 tentara berkuda dan 100 kapal. Armada Islam bergerak pada hari Sabtu, 15 Rabiul Awal 212 H ke arah selatan Sisilia.

Selasa, 29/01/2019 17:34 0

Opini

Prostitusi, Perzinaan Sistemik dan Feminisme

Prostitusi bukan barang aneh di negara ini. Bukan pula perkara tabu. Ibarat swalayan, beroperasinya terbuka, hanya saja memang yang tahu mereka para pelanggannya saja.

Selasa, 29/01/2019 11:56 0

Close