... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Sepakati Kerja Sama Anti-Terorisme dengan Prancis, Mesir Dapat Gelontoran Dana

KIBLAT.NET, Kairo – Presiden Mesir, Abdel Fattah Al-Sisi dan koleganya dari Prancis, Emmanuel Macron, Senin (28/01), menyepakati visi anti-terorisme. Macron pun mengumumkan negaranya akan menyediakan $ 1 miliar untuk mendukung proyek-proyek pembangunan di Mesir.

Pernyataan bersama kedua kepala Negara itu disampaikan dalam konferensi pers di Kairo. Macron mengunjungi Kairo selama beberapa hari.

“Pembicaraan kami hari ini menyaksikan kesepakatan dalam visi tentang pentingnya terus bekerja untuk memerangi fenomena terorisme yang menjijikkan, yang menargetkan keamanan dan kepentingan kedua negara,” kata Al-Sisi.

Ia melanjutkan, “terorisme” merupakan ancaman langsung terhadap upaya untuk memenuhi persyaratan pembangunan berkelanjutan dan tantangan terbesar bagi kesejahteraan rakyat.

Presiden Mesir menambahkan bahwa ia dan Macron juga membahas masalah Timur Tengah, terutama masalah Suriah, Libya dan Palestina.

Pada bagiannya, Macron mengatakan bahwa pembicaraan dengan Al-Sisi menyentuh banyak masalah yang berkaitan dengan kawasan dan hubungan bilateral. Kunjungan ini sangat penting. Ini merupakan kesempatan memperkuat hubungan dengan mitra penting untuk seluruh kawasan, mitra dengan sejarah yang kuat.

“Dengan presiden Al-Sisi, kami baru-baru ini berdiskusi membahas krisis regional yang mendalam dan saya pikir kami telah menyatukan visi pada banyak masalah. Pada masalah regional, kami telah bekerja selama berbulan-bulan pada situasi di Libya, yang memainkan peran utama dalam stabilitas kedua Negara,” jelasnya.

Ia menambahkan, kami menyepakati satu visi untuk bertindak. Di Libya, kami memiliki dua tujuan: untuk memerangi terorisme dan untuk mendukung para pemain Libya yang memerangi terorisme di negara mereka. Tujuannya utama rekonsiliasi nasional yang memungkinkan stabilitas dikembalikan ke Libya.

Presiden Prancis mengatakan negaranya akan memberikan $ 1 miliar kepada Mesir untuk mendukung proyek-proyek pembangunan Mesir.

Kedua presiden menandatangani sejumlah perjanjian bilateral dan nota kesepahaman untuk bekerja sama di berbagai bidang seperti transportasi, kesehatan, budaya, pendidikan, komunikasi, perdagangan dan energi.

Sumber: Sky News Arabia
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Opini

Mencegah Kemunkaran, Kewajiban yang Butuh Perhatian

Kemunkaran adalah segala bentuk kemaksiatan terhadap Allah Swt baik berupa meninggalkan suatu kewajiban syariat, atau melakukan segala yang dilarang oleh syariat.

Selasa, 29/01/2019 09:32 0

Indonesia

Masjid Jogokariyan Diserang Gerombolan Orang Bersenjata Tajam, Begini Kronologinya

Keributan bermula saat kedatangan segerombolan orang mengenakan kaos serba merah dengan gambar lambang banteng dan bersepeda motor, yang bergerak dari arah barat Masjid Jogokariyan

Senin, 28/01/2019 21:48 0

Indonesia

RUU P-KS Bisa Membuka Ruang Konflik Lebih Besar dalam Keluarga

Dalam RUU ini ada peluang bagi anak untuk komplain, mengadukan, dan memperkarakan orang-orang yang dikenal misalnya orang tua

Senin, 28/01/2019 21:08 0

Indonesia

BPJS Kesehatan Canangkan Program Jaminan Kesehatan Berbasis Masjid

Basis utama program ini adalah taawun (tolong menolong) antar sesama jamaah masjid.

Senin, 28/01/2019 21:05 0

Indonesia

Otak Pembunuhan Wartawan Diberi Remisi, Wakil Ketua TKN: Dia Berhak Kok

Arsul Sani mengatakan sistem warga binaan pemasyarakatan di Indonesia sudah baku

Senin, 28/01/2019 19:56 0

Manhaj

Mempelajari Sebab Kemunduran Umat Islam

Inilah yang membuat umat Islam mengalami kemerosotan. Ketika mereka jauh dari keislamaman, secara otomatis mereka kembali kepada kehidupan Jahiliyah, entah Jahiliyah di Timur maupun di Barat.

Senin, 28/01/2019 19:29 0

Indonesia

Aneh, Unsur Keluarga Tak Dianggap dalam RUU Penghapusan Kekerasan Seksual

"RUU ini menegasikan keluarga. Keluarga tidak terlalu dikenali dan tidak menjadi sorotan di RUU ini"

Senin, 28/01/2019 18:26 0

Indonesia

Tokoh Muhammadiyah Ini Minta Said Aqil Minta Maaf Soal Ucapannya

pihaknya meminta Said Aqil Siradj untuk meminta maaf kepada umat Islam

Senin, 28/01/2019 13:44 0

Indonesia

Sebut Terorisme dari Sulawesi Selatan, FPI Luwu Raya Kecam Kapolda Sulsel

Ketua Markaz Wilayah FPI Luwu Raya, Abdulrauf Dewang mengecam ucapan Kapolda Sulsel.

Senin, 28/01/2019 13:16 0

Indonesia

Ucapan Said Aqil Dinilai Tak Cerminkan Akal Sehat

Anwar Abbas menyikapi pernyataan KH Said Aqil Siradj yang menyebut imam masjid, khatib, KUA, menteri agama harus dari Nahdlatul Ulama (NU)

Senin, 28/01/2019 12:51 1

Close