... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

MIUMI: Jangan Jadikan Islam Pendorong Mobil Mogok Jelang Pemilu

Foto: Sekjen MIUMI Ustadz Bachtiar Nasir dalam konfrensi pers Sikap Umat Islam Menghadapi Pilpres 2019 di Kebayoran, Jakarta Selatan, Selasa (29-01-2019)

KIBLAT.NET, Jakarta – Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) menyampaikan pernyataan terkait Pemilu 2019, yang menolak Islam dijadikan sebagai pemanis atau pendorong mobil mogok.

Sekretaris Jenderal MIUMI, Ustadz Bachtiar Nasir mengatakan Islam adalah agama universial yang memandang politik dan Islam tidak dapat dipisahkan. Akan tetapi anehnya menjelang pemilu Islam justru dijadikan alat pencitraan demi menarik hati umat, namun diabaikan setelahnya.

“Jangan jadikan Islam sebagai pemanis atau pendorong mobil mogok yang dibutuhkan saat menjelang Pemilu raya saja namun setelahnya diabaikan,” kata Ustadz Bachtiar Nasir (UBN) dalam acara konferensi pers Sikap Umat Islam Menghadapi Pilpres 2019 di Kebayoran, Jakarta Selatan, Selasa (29/01/2019).

Dalam kesempatan itu dia juga mengajak umat Islam sebagai penduduk Indonesia yang besar untuk tidak ‘golput’. Tetapi dengan syarat memilih calon yang berpihak kepada Islam dan kepentingan bangsa.

“MIUMI juga menyeru untuk tidak memilih kelompok yang anti Islam atau tidak berpihak kepada umat. Jangan juga pilih caleg dari partai yang mendukung LGBT, karena ini bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945,” ujarnya.

UBN menjelaskan aqidah, syariah dan akhlak adalah kerangka berdirinya Islam dan bangsa Indonesia. Sehingga umat harus menolak narasi komunisme, leninisme, marxisme, sekulerisme dan liberalisme. Karena ideologi menyimpang itu merupakan penyumbang sampah ideologi.

“Kami secara tegas menolak pemahaman liberalisme yang mengatakan jangan campur adukkan antara agama dan politik. Bila politik terkait menata kehidupan maka politik merupakan rangkaian ibadah umat Islam,” tegasnya.

BACA JUGA  JPU Tak Mampu Hadirkan Saksi di Sidang Ricuh 21-22 Mei

MIUMI juga mengajak umat Islam untuk menjalin persatuan untuk tidak saling menyerang antar umat Islam. Kegelisahan perpecahan di antara umat dan bangsa saat ini ialah sebab adanya Pemilu ini.

“Jangan karena berbeda pilihan politik kemudian kita salin bertengkar baik di dunia nyata maupun sosial media. Padahal tujuan Pemilu adalah persatuan bukan perpecahan,” tandas UBN.

Reporter : Hafidz Syarif
Editor: Imam S.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

One comment on “MIUMI: Jangan Jadikan Islam Pendorong Mobil Mogok Jelang Pemilu”

  1. MT

    Menurut saya kedua kubu sama-sama memanfaatkan Islam untuk tujuan politiknya. Jadi tak perlu saling merasa paling membela Islamlah. Kemenangan Anis di Pilkada DKI yang didukung jamaah 212 apakah sumbangsihnya terhadap Islam dan warga muslim di DKI Jakarta?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Philipina

Rincian Wilayah Muslim Mindanao Pendukung RUU Otonomi Bangsamoro

Sulu adalah satu-satunya provinsi ARMM yang menolak BOL. Suara "tidak" mengalahkan pilihan "ya" dengan selisih 25.896 suara.

Selasa, 29/01/2019 19:30 0

Info Event

PP Lidmi Santuni Guru Korban Tsunami Selat Sunda

PP Lidmi Santuni Guru Korban Tsunami Selat Sunda

Selasa, 29/01/2019 19:10 0

Video News

Ust. Bachtiar Nasir Sampaikan 3 Sikap MIUMI dalam Pilpres 2019

KIBLAT.NET- Pada Selasa, 29 Januari 2019, Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) menggelar konferensi...

Selasa, 29/01/2019 18:58 0

Profil

Asad bin Furat, Ulama Pembebas Kepulauan Sisilia

Menurut beberapa informasi yang ada pasukan ini terdiri dari 10.000 mujahid, 700 tentara berkuda dan 100 kapal. Armada Islam bergerak pada hari Sabtu, 15 Rabiul Awal 212 H ke arah selatan Sisilia.

Selasa, 29/01/2019 17:34 0

Opini

Prostitusi, Perzinaan Sistemik dan Feminisme

Prostitusi bukan barang aneh di negara ini. Bukan pula perkara tabu. Ibarat swalayan, beroperasinya terbuka, hanya saja memang yang tahu mereka para pelanggannya saja.

Selasa, 29/01/2019 11:56 0

Amerika

AS Godok RUU Anti Gerakan Boikot Israel

Israel melihat BDS sebagai ancaman strategis dan menuduhnya sebagai gerakan anti-Semit. Namun, para aktivis menyatakan bahwa upaya Israel bertujuan mendiskreditkan mereka.

Selasa, 29/01/2019 11:14 0

Video Kajian

Ust Abu Rusydan: Mujahid dan Keterasingan dalam Keramaian

- Demokrasi ibarat Kumbokarno; tidur setahun bangun sehari merusak segalanya - 2019 nyoblos bila... - Syarat mengasingkan diri (i'tizal) dari keramaian manusia

Selasa, 29/01/2019 10:35 0

Mesir

Sepakati Kerja Sama Anti-Terorisme dengan Prancis, Mesir Dapat Gelontoran Dana

"Pembicaraan kami hari ini menyaksikan kesepakatan dalam visi tentang pentingnya terus bekerja untuk memerangi fenomena terorisme yang menjijikkan, yang menargetkan keamanan dan kepentingan kedua negara," kata Al-Sisi.

Selasa, 29/01/2019 09:44 0

Opini

Mencegah Kemunkaran, Kewajiban yang Butuh Perhatian

Kemunkaran adalah segala bentuk kemaksiatan terhadap Allah Swt baik berupa meninggalkan suatu kewajiban syariat, atau melakukan segala yang dilarang oleh syariat.

Selasa, 29/01/2019 09:32 0

Suriah

Iran dan Suriah Teken Kerja Sama Ekonomi Jangka Panjang

Di antara isi perjanjian itu, dimudahkannya perusahaan Iran berinvestasi di Suriah

Selasa, 29/01/2019 07:56 0

Close