Ini yang Dilakukan Erdogan di Suriah Jika Rusia dan AS Tak Penuhi Janji

KIBLAT.NET, Ankara – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan meminta komitmen kepada Amerika Serikat dan Rusia atas janji yang mereka buat tentang Suriah.

“Kami berharap bahwa hati kita dapat hidup dalam sebuah visi bersatu dalam pertemuan kami dengan Rusia dan para Amerika Serikat dan pihak lain di Suriah, tetapi itu tidak berarti menunggu tanpa batas,” katanya dalam konferensi pers di Ankara, Senin (21/01/2019).

“Kami berada di perbatasan dengan semua kekuatan kami, dan kami mengikuti perkembangan paling akurat. Jika janji itu dipenuhi, itu bagus. Jika tidak, kami telah menyelesaikan sebagian besar persiapan kami dan kami akan memberikan langkah-langkah yang diperlukan yang konsisten dengan strategi kami.”

Erdogan mengatakan bahwa tujuan dari semua operasi militer di Suriah adalah perdamaian dan menjaga kesatuan wilayah Suriah. Penundaan penarikan pasukan AS menyebabkan operasi ini panjang.

Sebelumnya Erdogan telah mengatakan kepada Presiden AS Donald Trump terkait kesiapan Turki untuk mengadakan operasi di kota Manbij setelah penarikan Amerika Serikat dari Suriah.

Sumber: Anadolu
Redaktur: Ibas Fuadi

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat