... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

ISAC Sambut Baik Pembebasan Ustadz Abu Bakar Ba’asyir

Foto: Ustadz Abu Bakar Ba'asyir

KIBLAT.NET, Solo – Ketua The Islamic Study and Action Center (ISAC) Muhammad Kurniawan menyambut baik terobosan Yusril atas rencana bebasnya Ustadz Abu Bakar Ba’asyir (UABB). Dalam hal ini, Kurniawan menyatakan bahwa tindakan mengubah status bebas bersyarat menjadi bebas murni terhadap UABB adalah langkah yang berani.

“Suksesnya upaya meyakinkan mengubah status bebas bersyarat menjadi bebas murni terhadap ust Abu Bakar Ba’asyir adalah langkah cerdas dan berani dari Yusril Ihza Mahendra,” ungkapnya melalui rilis yang diterima Kiblat.net pada Senin (21/1/19).

Menurutnya, usulan Yusril untuk mengesampingkan beberapa syarat dalam status bebas bersyarat menjadi bebas murni, telah disetujui presiden Jokowi adalah sebuah terobosan kebijakan dalam Lembaga Pemasyarakatan dibawah Kementerian Hukum dan HAM.

“Pertentangan antara keyakinan ust Abu Bakar Ba’asyir dan aturan normatif yang berlaku telah disulap Yusril dengan lobby dan sowan ke Presiden Jokowi,” ujarnya.

Terlebih, ia menilai ada dua pertimbangan atas bebasnya Ustadz Abu Bakar Ba’asyir, adalah hak bebas bersyarat dari Ustadz Abu Bakar Ba’asyir setelah menjalani dua pertiga masa tahanan serta pertimbangan atas dan demi ulama sepuh, atau atas dasar peri kemanusiaan.

Namun Kurniawan mengaku masih ada PR untuk Presiden Jokowi, yaitu perihal kemampuan Jokowi menghadapi tekanan pihak-pihak yang tidak suka terhadap keputusan ini.

“Sanggup dan mampukah Presiden Jokowi meredam pemerintah Australia yang merasa kurang nyaman terhadap rencana bebasnya Ust. Abu Bakar Ba’asyir?”, tandasnya.

BACA JUGA  17 Juli Diprediksi Gerhana Bulan, Kemenag Ajak Umat Islam Shalat Khusuf

Di akhir, ia berharap pembebasan UABB tersebut tidak digunakan sebagai ajang politisasi. Karena mendekati waktu pemilihan presiden semua hal bisa digunakan untuk daya tarik suara yang sangat menguntungkan. Terlebih Ustadz Abu Bakar Baasyir adalah ulama yang sudah sepuh dan kharismatik di daerahnya.

Reporter: Reno
Editor: Azzam

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Afghanistan

Taliban Kepung Ibukota Provinsi Sar-e Pol, Afghanistan Utara

“Situasi kemanan di provinsi Sar-e Pol umumnya kritis. Taliban berusaha menyerang daerah-daerah di dekat ibukota provinsi,” katanya seperti dilansir Reuters pada Ahad (20/01).

Senin, 21/01/2019 14:10 0

Suara Pembaca

Pangan Impor Petani Tekor

Impor bahan pangan di saat negara surplus bahan pangan dinilai mencekik petani.

Senin, 21/01/2019 13:35 0

Philipina

Wilayah Mayoritas Muslim di Filipina Memilih untuk UU Otonomi Bangsamoro

Lebih dari dua juta orang Filipina dari wilayah selatan yang berpenduduk mayoritas Muslim akan memutuskan undang-undang otonomi baru yang lebih untuk Bangsamoro.

Senin, 21/01/2019 13:27 0

Video News

Ust. Abu Bakar Ba’asyir Dibebaskan Tanpa Syarat, Ini Penjelasan Yusril

KIBLAT.NET- Penjelasan dari Pakar Hukum Tata Negara Prof. Dr. Yusril Ihza Mahendra terkait Ust. Abu...

Senin, 21/01/2019 12:37 0

Afrika

Gerilyawan Sergap Pasukan PBB di Mali Utara, 10 Tewas

Pasukan penjaga perdamaian di bawah payung PBB dan pasukan Prancis ditempatkan di Mali utara untuk memerangi kelompok-kelompok pejuang Islam, yang dipandang sebagai ancaman terbesar bagi keamanan di Sahel.

Senin, 21/01/2019 08:18 0

Palestina

Atas Permintaan AS, Otoritas Palestina Bebaskan Napi Kasus Jual Tanah Palestina

Ia divonis seumur hidup. Dia terbukti menjual tanah Palestina ke Israel secara ilegal

Senin, 21/01/2019 07:47 0

Fikih

Syaikh Utsaimin: Boleh Meminta Jabatan, Asalkan…

di dalam Islam larangan meminta jabatan tidak berlaku mutlak, ada kondisi di mana seseorang diperbolehkan meminta jabatan, dan ini dijelaskan oleh syaikh Muhammad bin Sholih Al-Utsaimin

Senin, 21/01/2019 04:18 0

Wawancara

[Wawancara] Pernyataan Tidak Intervensi Hukum Timbulkan Efek Buruk Bagi Jokowi

Di era pemerintahan Jokowi ada bagian-bagian tertentu yang malah memperlemah proses penegakan hukum

Ahad, 20/01/2019 21:51 0

Konsultasi

Hukum Memindahkan Kuburan, Bolehkah?

Assalamualaikum, kepada redaksi Kiblat.net, apa hukumnya memindahkan kuburan karena perbedaan pilihan politik, sebagaimana yang ramai diberitakan?

Ahad, 20/01/2019 21:16 0

Opini

Formulasi Pembebasan Ustaz Abu Bakar Ba’asyir

Dihubungkan dengan kenyataan usia ABB yang telah menginjak 80 (delapan puluh) tahun dan dengan kondisi kesehatan tidak stabil, menjadi relevan pertimbangan kemanusiaan untuk dijadikan alasan adanya kepentingan Negara

Ahad, 20/01/2019 19:53 0

Close