... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Cina dan Mesir Perkuat Hubungan di Segala Bidang

Foto: Wakil khusus Presiden Cina Xi Jinping, Yang Jiechi dan Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi pada Rabu (16/01/2019), sepakat untuk mempromosikan kerja sama bilateral di semua bidang.

KIBLAT.NET, Kairo – Wakil khusus Presiden Cina Xi Jinping, Yang Jiechi dan Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi pada Rabu (16/01/2019), sepakat untuk mempromosikan kerja sama bilateral di semua bidang.

“Cina dan Mesir telah membuat kemajuan luar biasa dalam mengembangkan kemitraan strategis mereka selama bertahun-tahun di bawah kepemimpinan presiden kedua negara,” kata Yang, seperti dikutip situs Cina, People.

Yang, yang juga anggota Biro Politik Komite Sentral Partai Komunis Cina (CPC) dan Direktur Kantor Komisi Luar Negeri Komisi Sentral CPC, mengatakan kunjungannya ke Mesir bertujuan untuk mengimplementasikan konsensus penting yang dicapai oleh presiden dua negara.

Dia menyatakan harapan bahwa kedua belah pihak akan mempertahankan momentum dalam masalah tukar-menukar diplomat, meningkatkan kepercayaan politik, dan saling mendukung satu sama lain dalam masalah yang terkait dengan kepentingan inti kedua negara.

“Dalam kerangka kerja Belt and Road Initiative (OBOR), kedua belah mengambil keuntungan dari platform penting seperti mekanisme kerja sama kapasitas produksi Cina-Mesir, untuk mempromosikan kerja sama pragmatis di semua bidang demi kepentingan kedua bangsa,” kata Yang.

Yang juga menyoroti inisiatif baru yang diusulkan Xi pada Forum Pertemuan Tingkat Tinggi Kerjasama Cina-Afrika di Beijing dan pertemuan tingkat menteri ke-8 Forum Kerjasama Cina-Amerika Serikat.

“Cina bersedia untuk meningkatkan kerja sama dengan Mesir, sebuah negara besar di dunia Arab dan Afrika yang akan segera menjadi pemimpin Uni Afrika. Juga untuk bersama-sama mengimplementasikan hasil dari pertemuan tersebut dan meningkatkan kerja sama Cina-Afrika dan Cina-Arab ke tingkat yang lebih tinggi,” jelasnya.

Sementara itu, al-Sisi memuji persahabatan tradisional yang mendalam antara Mesir dan Cina, dan bersedia untuk terus menerapkan konsensus yang dicapai kedua negara.

Mesir akan mendorong pembangunan proyek OBOR ke depan dengan Cina, memperdalam koordinasi urusan multilateral, dan terus meningkatkan kemitraan strategis komprehensif bilateral.

“Mesir akan mengambil keuntungan dari kepemimpinan Uni Afrika untuk mempromosikan kerja sama Cina-Afrika dan Cina-Arab sehingga mencapai hasil yang sama-sama menguntungkan,” ujarnya.

Sumber: People
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Ketua Muhammadiyah Minta Lokasi Acara Bedah Buku Prahara Suriah Dipindahkan

Panitia juga diminta tak mengatasnamakan Muhammadiyah dalam acara bedah buku dan diskusi bertajuk 'Prahara Suriah'

Kamis, 17/01/2019 14:03 0

Video Kajian

Pentingkah Mencari Ilmu Pernikahan Setelah Menikah? – Ust. Tri Asmoro

KIBLAT.NET – Ilmu menjadi orang kaya dan menjadi orang miskin itu berbeda. Begitu juga ilmu...

Kamis, 17/01/2019 13:54 0

Video News

Rombongan Uighur Salurkan Bantuan untuk Korban Tsunami

KIBLAT.NET – Rombongan Muslim Uighur yang dipimpin Seyyit Tumturk, Ketua Majelis Nasional Turkistan Timur, menyalurkan...

Kamis, 17/01/2019 13:46 0

Indonesia

Kader Muhammadiyah Tolak Keras Bedah Buku Prahara Suriah yang Hadirkan Dina Sulaeman

"Kokam PCPM Blimbing menyatakan menolak keras acara bedah buku tersebut diadakan di rumah besar kami Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah,"

Kamis, 17/01/2019 13:20 1

Foto

Penuh Haru, Momen Ketika Diaspora Uighur Temui Korban Tsunami Banten

Gulbakhar juga menangis ketika memegang tumpukan Al-Quran yang rusak terkena tsunami.

Kamis, 17/01/2019 10:27 0

Indonesia

Kontribusi Ma’ruf Amin Terhadap Elektabilitas Jokowi Sangat Minim

Sedikit sekali responden yang mengaku memilih Jokowi-Ma'ruf karena suka dengan Ketua MUI nonaktif tersebut

Kamis, 17/01/2019 05:18 0

Indonesia

JAKI Desak Negara Bebaskan Korban Kriminalisasi Rezim Jokowi

Koordintor Eksekutif Jaringan Aktivis Kemanusiaan International (JAKI), Yudi Syamhudi Suyuti menuntut ketidakadilan hukum di era rezim Jokowi.

Rabu, 16/01/2019 19:10 0

Video News

Sri Bintang Pamungkas Bandingkan Kejahatan HAM Era Jokowi dan Era Sebelumnya

KIBLAT.NET – Sri Bintang Pamungkas Bandingkan Pelanggaran HAM Era Jokowi dan Era Soeharto, Habibie,Gusdur, Megawati, dan...

Rabu, 16/01/2019 16:17 0

Indonesia

Bersama AQL Peduli, Rombongan Uighur Salurkan Bantuan untuk Korban Tsunami

Bantuan berupa uang senilai USD 30.000 atau sekitar Rp423 juta disalurkan untuk korban bencana tsunami Selat Sunda di Banten dan Lampung.

Rabu, 16/01/2019 15:32 0

Indonesia

Mosaik Mirip Salib di Depan Balkot Solo, LUIS Layangkan Protes

Endro menilai, renovasi dan kreasi yang mengarah pada peningkatan pariwisata tidaklah harus berpolemik dan menciptakan isu SARA.

Rabu, 16/01/2019 14:49 0

Close