Tarif Ongkir JNE Naik Mulai Pertengahan Bulan Ini

KIBLAT.NET, Jakarta – Perusahan ekspedisi PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) melakukan perubahan tarif dengan kenaikan rata-rata sebesar 20 persen. Kenaikan tarif tersebut menyesuaikan dengan kenaikan biaya kargo pesawat.

Dikutip dari Antara, Presdir JNE M. Feriadi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (16/1/2019) mengatakan bahwa penyesuaian tarif berlaku untuk layanan Regular, OKE, dan YES mulai tanggal 15 Januari 2019 mulai pukul 00:01 WIB.

Penyesuaian (kenaikan, red.) tarif tersebut berlaku untuk pengiriman paket dari Jabodetabek ke seluruh kota di Indonesia. Adapun untuk pengiriman paket dalam kota atau antar kota di Jabodetabek tidak mengalami perubahan tarif.

“Besaran kenaikan tarif dari Jabodetabek, tergantung pada tujuan pengiriman paket dan jenis layanan yang digunakan dengan kenaikan rata-rata sebesar 20 persen,” ujar Feriadi.

Menurut Feriadi, perubahan tarif tersebut dilakukan demi mempertahankan dan meningkatkan kualitas layanan serta melanjutkan berbagai inovasi maupun pengembangan perusahaan.

“Langkah ini harus dilakukan untuk menyesuaikan berbagai biaya operasional yang turut meningkat seiring dengan kenaikan biaya kargo udara yang diberlakukan oleh pihak maslapai penerbangan,” tandasnya.

Sumber: Antara
Editor: Azzam

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat