Ada Aparat Hukum yang Dianggap Terlibat Teror Pimpinan KPK

KIBLAT.NET, Jakarta – Anggota Koalisi Masyarakat Sipil Anti Korupsi, Asfinawati pihaknya mempunyai temuan bahwa teror terhadap pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memiliki lima aktor.

Ia menegaskan bahwa tentu, aktor yang pertama adalah eksekutor. Kedua, pihak yang menggalang penyerangan.

“Terdapat lima aktor dalam kasus teror yang ditujukan kepada KPK. Yaitu eksekutor, orang yang menggalang penyerangan,” katanya saat menyambangi gedung KPK, Jakarta Pusat pada Selasa (15/01/2019).

Bahkan, Asfinawati memberikan data yang cukup mengejutkan. Ia memaparkan bahwa ada penegak hukum yang terlibat dalam teror terhadap para pegawai KPK.

“Aktor ketiga, aparat hukum yang memiliki keterkaitan erat dengan orang yang menggalang penyerangan. Kemudian yang terakhir saksi yang tidak berupaya melakukan pencegahan,” tuturnya.

Ketua YLBHI ini juga mengatakan bahwa teror yang dicurigai sebagai pembunuhan berencana ini adalah upaya agar KPK berhenti memberantas korupsi.

“Kami meyakini dari data-data yang ada dan fakta-fakta. Pembunuhan berencana ini adalah serangan terhadap KPK dengan tujuan upaya menghalangi pemberantasan korupsi,” pungkasnya.

Reporter: Haikal
Editor: Izhar Zulfikar

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat