... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Tiga Kali Bertemu, Kedua Timses Tak Sepakati Mekanisme Adu Visi Misi di KPU

Foto: Capres-cawapres dalam Pemilu 2019

KIBLAT.NET, Jakarta – Sosialisasi visi misi capres dan cawapres gagal difasilitasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 9 Januari 2019. Dengan begitu, sosialisasi diserahkan ke masing-masing tim kampanye.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso menceritakan kronologi gagalnya KPU memfasilitasi adu visi misi tersebut. Sebelumnya, Priyo mengakui usulan penyampaian visi dan misi langsung disampaikan oleh Capres dan Cawapres berasal dari dirinya.

“Hendaknya sosialisasi visi dan misi langsung oleh capres dan cawapres, bukan tim,” ungkap Priyo dalam acara Indonesia Lawyers Club (ILC) dengan tema ‘Debat Capres 2019: Menguji Netralitas KPU’, Selasa (08/09/2019)

Saat itu Priyo berharap Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf dapat menerima usulan yang diajukan oleh pihaknya.

“Ketika saya sampaikan, teman saya Mas Arya Bima dan lain-lain, mereka tidak juga frontal menolak, masih mengangguk-ngangguk dan setahu saya juga akan dipertimbangkan, sehingga posisi kita saat itu agak senang,” jelasnya.

Setelah Pihak TKN Jokowi-Ma’ruf mempertimbangkan usulan darinya, KPU menunda keputusan hasil rapat. “Ketua KPU menyarankan untuk segera mengadakan rapat dilain waktu,” ungkap Priyo

Dalam perjalanannya, jelas Priyo, sampai tiga rapat tidak dicapai kesimpulan. Tim JKN Jokowi-Ma’ruf tidak pernah menerima usulan dari pihaknya.

“Teman-teman sebelah mempunyai alasan yang cukup rasional, meskipun alasan kami untuk mengajukan capres-cawapres dalam menyampaikan visi dan misi sangat sulit untuk dipatahkan,” jelasnya

BACA JUGA  BNPT Memberi Masukan kepada Jokowi Soal Penanganan Terorisme

Walaupun demikian KPU berusaha mencoba mencari jalan keluar karena masing-masing pihak mempertahankan usulannya. Priyo mengatakan pihak BPN mencoba mengusulkan solusi yang agak moderat, yaitu memperbolehkan capres-cawapres hadir dalam acara tersebut.

“Sempat kita debatkan secara panjang, dan mendapat apresiasi tapi entah kenapa sampai akhir tidak juga bersambut tentang ini, kami usulkan solusi jalan tengah sebenarnya,” jelas Priyo.

Akhirnya, lanjut dia, selama tiga rapat tidak dicapai kesepakatan mengenai debat visi misi pada tanggal 9 Januari 2019.

Reporter: Fanny Alif
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Amerika

Trump Klaim Pasukan AS Tewaskan Penyerang Kapal USS Cole

Militer AS mengatakan pada 4 Januari telah melakukan serangan yang menargetkan al-Badawi dengan hasil yang belum diketahui. Namun, pada 6 Januari Trump mengatakan al-Badawi terbunuh.

Rabu, 09/01/2019 16:29 0

Suriah

Kurdi Suriah Mengaku Siap Lawan Turki Jika Diserang

"Kami bersiap menghadapi ancaman Turki melalui perlawanan," kata Shahoz Hasan.

Rabu, 09/01/2019 15:50 0

Video News

Anggota Parlemen Kuwait Ini Seru Dunia Untuk Bela Uighur

KIBLAT.NET- Anggota parlemen Kuwait, Syekh Usamah Asy Syahin seru untuk bela Uighur. “Kami di sini...

Rabu, 09/01/2019 15:35 0

Belanda

Iran Berada di Balik Pembunuhan Dua Warga Belanda

Ali Motamed ditembak di kepala pada jarak dekat oleh dua penyerang berpakaian hitam.

Rabu, 09/01/2019 14:00 0

Opini

Penindakan Hoaks ala Hukum Rimba

Kasus hoaks kembali mencuat pasca tweet dari elit Partai Demokrat, Andi Arief yang mempertanyakan kabar bahwa ada tujuh kontainer yang membawa surat suara tercoblos.

Rabu, 09/01/2019 13:06 0

Suriah

Terima Kembali Rezim Assad di Liga Arab Sama Saja Perkuat Posisi Iran

rezim telah menyerahkan Suriah secara militer dan politik ke Iran. Mengembalikan posisi Suriah di Liga Arab berart memperkuat posisi Iran dan mengencam dunia Arab

Rabu, 09/01/2019 10:02 0

Mali

Dikirim Latihan Anti-Teror ke Kanada, 200 Tentara Mali Kabur

ratusan tentara itu melarikan diri karena takut dipulangkan ke Mali setelah masa pelatihan selesai. Mereka takut untuk perperang.

Rabu, 09/01/2019 08:38 0

Suriah

PBB Kirim Tim untuk Selidiki Dugaan Serangan Kimia di Aleppo

"Pada awal Desember, sebuah tim ahli dikirim ke Suriah untuk mengumpulkan informasi lebih lanjut. Pembicaraan dengan pihak berwenang Suriah masih terus berlangsung sejak saat itu," kata organisasi yang bermarkas di Den Haag itu.

Rabu, 09/01/2019 08:05 0

Amerika

AS Bersiap Arahkan Ekspedisi Militer ke Asia

Dalam rencana operasinya, kami diskenariokan akan menyerang sejumlah pusat kota yang sudah ditentukan, melakukan atrisi menghancurkan pasukan musuh, dan selanjutnya memasuki masa transisi hingga pengamanan, lalu operasi kemanusiaan.”

Rabu, 09/01/2019 07:08 0

Tazkiyah

Tanda Hari Kiamat: Perzinaan yang Dianggap Biasa

“Di antara tanda-tanda hari kiamat adalah: sedikitnya ilmu dan tersebarnya kebodohan, merebaknya perzinaan, wanita akan semakin banyak dan pria akan semakin sedikit, sampai-sampai 50 wanita hanya diurus oleh 1 orang laki-laki.”

Selasa, 08/01/2019 17:06 0

Close