... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Tiadakan Penyampaian Visi Misi Capres, KPU Dilaporkan ke DKPP

Foto: Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI

KIBLAT.NET, Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah memutuskan untuk menyelenggarakan kegiatan sosialisasi visi-misi capres-cawapres. Hal itu berujuang pelaporan lembaga penyelenggara Pemilu tersebut ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

Pelaporan KPU ke DKPP dilakukan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno DKI Jakarta. Pembatalan agenda sosialisasi visi-misi itu dianggap merugikan pasangan calon nomor urut dua.

“Kami datang atas nama Badan Pemenangan Prabowo-Sandi Provinsi DKI Jakarta. Kami diperintahkan melaporkan komisioner KPU RI ke DKPP berkaitan pembatalan agenda penyampaian visi-misi pasangan calon,” ujar anggota tim hukum BPN Prabowo-Sandi DKI Jakarta, Yapen Hadi, di DKPP Jakarta, dilansir dari Antaranews.com, Senin (07/01/2019).

Menurut Hadi, pihaknya sangat dirugikan atas pembatalan KPU memfasilitasi penyampaian visi-misi pasangan calon. Visi misi diibaratkannya sebagai garis-garis besar haluan negara Indonesia ke depan, sehingga harus disampaikan langsung pasangan calon di suatu lokasi yang difasilitasi KPU.

“Kalau dihilangkan, rakyat tahu dari mana perbedaan 01 dan 02,” ujar dia

Hadi menambahkan KPU semestinya bisa menjalankan aturan dengan memaksakan kepada seluruh pihak agar penyampaian visi misi dilakukan pasangan calon. Meksi, ada perbedaan pendapat di antara kedua kubu.

Dengan pelaporan itu dia berharap DKPP dapat menengahi persoalan tersebut. DKPP juga diminta menyampaikan dengan benar hal-hal yang wajib dilakukan KPU.

KPU telah menyatakan tidak memfasilitasi kegiatan sosialisasi visi-misi capres dan cawapres. Rencananya, agenda itu diselenggarakan pada Rabu 9 Januari 2019. KPU memutuskan hla itu karena kedua kubu tidak sepakat mengenai siapa yang harus menyampaikan visi dan misi.

BACA JUGA  BPN: Masih Ada 4 Kecurangan yang Akan Dilaporkan ke Bawaslu

Sumber: Okezone
Editor: Imam S.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Konsultasi

Hukum Mention Wanita Bukan Mahram di Sosial Media

Ustadz saya mau bertanya, sebenarnya bagaimanakah batasan interaksi antar lawan jenis di sosial media? Apakah sama dengan interaksi di dunia nyata? Karena saya terkadang mendapati seorang pria mention wanita yang bukan mahram di status medsos bukan untuk keperluan yang mendesak.

Senin, 07/01/2019 19:45 1

China

Proyek “Cinaisasi” Berlanjut, Agama Islam Disorot Undang-undang

Praktik Islam telah dilarang di beberapa bagian Cina. Orang-orang yang shalat, puasa, menumbuhkan jenggot atau mengenakan jilbab menghadapi ancaman penangkapan.

Senin, 07/01/2019 18:45 0

Asia

Survei: Negara ASEAN Was-was dengan Ambisi Cina

Lembaga itu mensurvei 1.008 responden dari seluruh 10 negara anggota ASEAN, termasuk orang-orang di pemerintahan, akademik dan komunitas bisnis, masyarakat sipil dan media.

Senin, 07/01/2019 17:17 0

Artikel

Pangeran Diponegoro dan Meletusnya Perang Jawa

Pangeran Diponegoro, meski kita tahu bahwa ia berakhir dalam tahanan di pengasingan, ia akan tetap dikenang oleh penduduk di negeri lebih dari 250 juta orang ini. Tekadnya, kepedihannya dan citanya sebagai penata agama dan mendirikan negeri berhukum Islam di tanah Jawa, terkubur bersama jasadnya di Makassar pada 8 Januari 1855.

Senin, 07/01/2019 15:48 0

Suara Pembaca

Perempuan dan Rekayasa Generasi

Menjadi muslimah kaffah zaman now, jujur bukan hal yang mudah. 

Senin, 07/01/2019 12:55 0

Video Kajian

Ust. Abu Rusydan: Waspada! Manusia Tak Pernah Aman dari 2 Fitnah Ini!

KIBLAT.NET- Manusia akan selalu terancam dengan 2 fitnah ini. Apakah 2 fitnah yang selalu mengancam...

Senin, 07/01/2019 12:54 0

Afghanistan

Taliban Batalkan Negosiasi di Riyadh, Ini Alasannya

Dia menambahkan bahwa gerakannya menawarkan pertemuan tetap digelar namun di Qatar. Di mana, di Negara itu tempat kantor biro politik Taliban dan pernah dijadikan pertemuan dengan pejabat AS.

Senin, 07/01/2019 11:15 0

Amerika

Trump: Penarikan Pasukan AS dari Suriah Tidak dalam Waktu Dekat

“Saya tidak pernah sama sekali mengatakan akan melakukan penarikan dala waktu cepat. Akan tetapi, kami akan mengalahan ISIS terlebih dahulu,” kata Trump, seperti dilansir Reuters.

Senin, 07/01/2019 07:58 0

Suriah

Oposisi Suriah Seru Negara Arab Tak Normalisasi Hubungan dengan Rezim

UEA membuka kembali kedutaan besarnya di Damaskus bulan lalu dan Bahrain mengatakan kedutaan besarnya di Damaskus dan misi diplomatik Suriah di Manama masih bekerja "tanpa gangguan".

Senin, 07/01/2019 06:47 0

Arab Saudi

Naveed Iqbal, Pria Lumpuh yang Terbitkan Aplikasi “Mecca Guide”

Aplikasi ini dibuat hanya dengan menggunakan dua ibu jari yang memiliki pergerakan terbatas.

Ahad, 06/01/2019 14:52 0

Close