... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Pembatalan Visi Misi Capres oleh KPU, Dahnil Anzar: Turunkan Kualitas Demokrasi

Foto: Dahnil Anzar Simanjuntak

KIBLAT.NET, Jakarta – Keputusan KPU membatalkan pemaparan visi misi capres-cawapres yang sedianya akan diselenggarakan pada 9 Januari 2019 mendatang menimbulkan berbagai macam reaksi. Salah satunya dari Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak. Menurut Dahnil, keputusan KPU telah merugikan proses demokrasi di Indonesia.

“Jadi menurut saya, ini justru merugikan bagi kualitas demokrasi kita,” tutur Dahnil dalam diskusi Pojok Jubir ‘KPU Batal Sosialisasikan Visi Misi Paslon, Ada Apa?’ di Media Center Prabowo-Sandi, Jakarta Selatan, Senin (7/1/2019).

Dahnil mengungkapkan sebenarnya melalui penyampaian visi misi tersebut, dapat meningkatkan kualitas demokrasi ketika disampaikan secara langsung oleh kandidat capres-cawapres.

“Sebab masyarakat dapat mengeksplorasi secara langsung dan mendalami visi misi langsung dari capres-cawapresnya,” ujarnya.

Dahnil juga memastikan bahwa pasangan capres-cawapres Prabowo-Sandi sejatinya sudah sangat siap menyampaikan visi misi secara langsung.

“Jadi yang terbayang dari Pak Prabowo dan Bang Sandi, satu forum di mana ada panelis dari universitas yang punya kompetensi dan keadilan terus bisa menggali, bahkan bisa membantah, bisa mengkritik seluruh visi dan misi yang disampaikan oleh Pak Prabowo dan Bang Sandi selama 2 jam itu, itu yang terbayang,” ungkapnya.

Dalam pandangan Dahnil, penyampaian visi misi tersebut bisa menjadi momen yang pas bagi masyarakat untuk mengetahui secara detail visi misi yang diusung pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandi.

BACA JUGA  Momentum Hari Kemerdekaan, PKS: Negara Harus Membangun Kesejahteraan Rakyat

“Pak Prabowo merasa tertantang, ini lebih seru, nah ini ada kesempatan publik. Media itu melihat kompetensi dan harapan yang diatawarkan oleh calon ya. Itulah kenapa kemudian Mas Priyo (Sekjen Partai Berkarya, red.) dan kawan-kawan itu menyampaikan sebaiknya memang visi misi ini disampaikan langsung oleh capres dan cawapres. Nah kemudian teman-teman TKN Jokowi-Ma’ruf menolak terkait hal itu,” pungkasnya.

Reporter: Rusydan
Editor: Azzam

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Asia

Survei: Negara ASEAN Was-was dengan Ambisi Cina

Lembaga itu mensurvei 1.008 responden dari seluruh 10 negara anggota ASEAN, termasuk orang-orang di pemerintahan, akademik dan komunitas bisnis, masyarakat sipil dan media.

Senin, 07/01/2019 17:17 0

Artikel

Pangeran Diponegoro dan Meletusnya Perang Jawa

Pangeran Diponegoro, meski kita tahu bahwa ia berakhir dalam tahanan di pengasingan, ia akan tetap dikenang oleh penduduk di negeri lebih dari 250 juta orang ini. Tekadnya, kepedihannya dan citanya sebagai penata agama dan mendirikan negeri berhukum Islam di tanah Jawa, terkubur bersama jasadnya di Makassar pada 8 Januari 1855.

Senin, 07/01/2019 15:48 0

Suara Pembaca

Perempuan dan Rekayasa Generasi

Menjadi muslimah kaffah zaman now, jujur bukan hal yang mudah. 

Senin, 07/01/2019 12:55 0

Video Kajian

Ust. Abu Rusydan: Waspada! Manusia Tak Pernah Aman dari 2 Fitnah Ini!

KIBLAT.NET- Manusia akan selalu terancam dengan 2 fitnah ini. Apakah 2 fitnah yang selalu mengancam...

Senin, 07/01/2019 12:54 0

Afghanistan

Taliban Batalkan Negosiasi di Riyadh, Ini Alasannya

Dia menambahkan bahwa gerakannya menawarkan pertemuan tetap digelar namun di Qatar. Di mana, di Negara itu tempat kantor biro politik Taliban dan pernah dijadikan pertemuan dengan pejabat AS.

Senin, 07/01/2019 11:15 0

Amerika

Trump: Penarikan Pasukan AS dari Suriah Tidak dalam Waktu Dekat

“Saya tidak pernah sama sekali mengatakan akan melakukan penarikan dala waktu cepat. Akan tetapi, kami akan mengalahan ISIS terlebih dahulu,” kata Trump, seperti dilansir Reuters.

Senin, 07/01/2019 07:58 0

Suriah

Oposisi Suriah Seru Negara Arab Tak Normalisasi Hubungan dengan Rezim

UEA membuka kembali kedutaan besarnya di Damaskus bulan lalu dan Bahrain mengatakan kedutaan besarnya di Damaskus dan misi diplomatik Suriah di Manama masih bekerja "tanpa gangguan".

Senin, 07/01/2019 06:47 0

Arab Saudi

Naveed Iqbal, Pria Lumpuh yang Terbitkan Aplikasi “Mecca Guide”

Aplikasi ini dibuat hanya dengan menggunakan dua ibu jari yang memiliki pergerakan terbatas.

Ahad, 06/01/2019 14:52 0

Afghanistan

Alasan Utama Taliban Enggan Berunding dengan Pemerintah Afghan

Alasan tersebut secara resmi dijelaskan Imarah Islam (Taliban) dalam situsnya, Alemarah

Ahad, 06/01/2019 14:18 0

Timur Tengah

Bashar Assad Akan Diundang dalam Pertemuan Liga Arab

Sumber senior menambahkan bahwa Damaskus belum diberi tahu bahwa delegasi Lebanon bermaksud menyerahkan undangan itu.

Ahad, 06/01/2019 13:45 0

Close