... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Ternyata, Angkatan Udara AS Pernah Dibodohi dengan Misteri UFO

Foto: SAS mengatakan, 'Mereka memanggil kami alien. Benar, kami akan menunjukkan kepada mereka seperti apa alien itu sebenarnya.

KIBLAT.NET, London – Misteri tentang UFO di hutan Rendlesham di Suffolk menjadi sebuah lelucon yangpernah dimainkan angkatan udara Inggris (SAS) untuk membodohi pasukan AS. Misteri itu dijuluki British Roswell – terjadi selama tiga malam antara 26 dan 28 Desember, pada 1980.

Kebenaran tentang salah satu misteri paling menghebohkan itu menjadi rahasia selama 38 tahun. Sekarang insiden itu menjadi bukti pembalasan pasukan Inggris atas tindak penangkapan dan interogasi brutal angkatan udara AS.

SAS disebut secara teratur menguji sistem keamanan AS dengan memeriksa batas-batas RAF Woodbridge di Suffolk. Hulu ledak nuklir dikatakan disimpan di sana dan diyakini menjadi target utama agen-agen Soviet.

Suatu malam di bulan Agustus 1980, ketika pasukan SAS terjun payung ke kompleks tersebut, mereka tidak menyadari bahwa para penjaga telah meningkatkan sistem radar. Parasut hitam dengan mudah terdeteksi, mereka pun diinterogasi. Pasukan SAS mengaku telah dipukuli oleh para penjaga yang menolak percaya identitas mereka dan berulang kali menyebut mereka sebagai “alien tak dikenal”.

Mereka akhirnya dibebaskan 18 jam kemudian setelah pihak berwenang Inggris turun tangan. Tetapi pasukan SAS tidak terima karena disebut alien di tanah mereka sendiri dan menyusun rencana balas dendam.

Pakar X-Files Inggris Dr. David Clarke, yang telah meneliti kisah ini selama tiga tahun, mengungkapkan: “Setelah pembebasan mereka, pasukan tidak membuat keluhan atas perlakuan kasar mereka tetapi bertekad untuk mengerjai USAF atas pemukulan tersebut.”

BACA JUGA  Saudi Tahan 8 Aktivis, dari Penulis hingga Pengusaha

“Secara khusus, penyebutan mereka yang berulang sebagai ‘alien’ menabur benih sebuah rencana. Mereka berkata, ‘Mereka memanggil kami alien. Benar, kami akan menunjukkan kepada mereka seperti apa alien itu sebenarnya’,” tutur Clarke.

Maka, seorang pasukan SAS menghabiskan malam musim gugur malam untuk memasang perimeter dasar di Rendlesham Forest. Ketika menjelang habis bulan Desember, lampu dan suar berwarna disorotkan ke hutan. Balon helium hitam juga digabungkan ke layang-layang yang dikendalikan dari jarak jauh untuk membawa material yang menggantung ke langit, diaktifkan oleh kontrol radio.

Personel militer yang dekat dari tempat itu, RAF Bentwaters dan RAF Woodbridge, termasuk wakil komandan pangkalan, menyaksikan lampu aneh di hutan dan melayang di atas dua pangkalan udara NATO yang dalam keadaan siaga tinggi ketika Perang Dingin sedang memuncak.

“Banyak kesenangan Natal di malam hari terjadi dengan mengorbankan USAF – dan masalah ini seharusnya berakhir di sana,” menurut surat yang ditulis kepada Clarke oleh sumber SAS.

“Sayangnya, seorang perwira senior AS (Letnan Kolonel Halt) memimpin kontingen AS ke hutan pada malam kedua dan membawa serta alat perekamnya. Lampu yang melayang dan mendesing itu cukup mengesankan baginya untuk mengirim laporan ke Kementerian Pertahanan.”

“Seseorang di London mengingat kembali peristiwa Agustus sebelumnya (ketika pasukan SAS diinterogasi) dan pertanyaan pun diajukan. Beberapa wajah tampak memerah – meskipun juga tergambar beberapa kepuasan dan hiburan,” katanya.

BACA JUGA  Muslim Inggris Siap Coblos Kandidat dan Partai Politik yang Perangi Islamofobia

Sumber: Telegraph
Redaktur: Ibas Fuadi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Penyesalan Ma’ruf Amin Soal Ahok Tak Bisa Mengubah Sikap MUI

Pernyataan Kiai Ma’ruf dinilai demi mendapat suara kelompok pendukung Ahok atau Ahoker

Rabu, 02/01/2019 13:36 0

Indonesia

Disayangkan, KH Ma’ruf Amin Menyesal dan Terpaksa Jadi Saksi Kasus Ahok

KH Ma'ruf Amin Menyesal dan Terpaksa Jadi Saksi Kasus Ahok

Rabu, 02/01/2019 13:11 0

Indonesia

Korban Meninggal Longsor Sukabumi Menjadi 15 Orang, 20 Lainnya Masih Dicari

KIBLAT.NET, Jakarta – Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho mengungkapkan bahwa korban...

Rabu, 02/01/2019 10:29 0

Indonesia

MAN Dinilai Bisa Atasi Kesulitan Komunikasi di Wilayah Bencana

MAN Dinilai Bisa Atasi Kesulitan Komunikasi di Wilayah Bencana

Rabu, 02/01/2019 10:14 0

Video News

Meriah, Begini Suasana Nikah Massal Malam Tahun Baru 2019 Pemprov DKI Jakarta

KIBLAT.NET, Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali menggelar nikah dan isbat massal di malam...

Rabu, 02/01/2019 05:43 0

Indonesia

Sandiaga Uno Siap Menjalani Tes Baca Al-Quran Jika Jadi Aturan KPU

Wacana tes baca Al-Quran sepertinya bukan masalah bagi seorang Sandi.

Selasa, 01/01/2019 22:57 0

Indonesia

Sandiaga Uno Sumbang Tujuh Puluh Persen Dana Kampanye

Pemasukan terbesar dana kampanye ternyata dari kantong Sandiaga Uno sendiri.

Selasa, 01/01/2019 16:26 0

Kolom

Tahun Baru di Mata Seorang Muslim

Bagaimana seharusnya seorang muslim memandang perayaan tahun baru.

Selasa, 01/01/2019 15:29 0

Analisis

Penarikan Pasukan AS dari Afghanistan, Kemenangan Jihadis?

Tanggal 21 Desember kembali muncul laporan bahwa militer AS akan segera ditarik hampir setengah dari jumlah kekuatan mereka dari Afghanistan.

Selasa, 01/01/2019 13:23 0

Indonesia

Peminat Nikah Massal Bertambah, Anies Janji Tambah Kuota Tahun 2019

"Nanti kita akan coba siapkan, bukan hanya jumlahnya saja yang banyak tetapi juga program pasca pernikahan ini," kata Anies

Selasa, 01/01/2019 10:24 0

Close