Sandiaga Uno Sumbang Tujuh Puluh Persen Dana Kampanye

KIBLAT.NET, Jakarta – Dana kampanye pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno diklaim sebesar 54 miliar rupiah. Jumlah tersebut merupakan sumbangan dana kampanye yang masuk sejak 23 September hingga 28 Desember 2018.

“Dari laporan penerimaan di periode satu bulan terakhir ini, penerimaan dana kampanye sekarang totalnya sudah mencapai 54 miliar, perinciannya adalah Pak Sandi Uno di 39,5 miliar atau sekitar tujuh puluh persen,” kata bendahara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Thomas Djiwandono, di Pusat Media Prabowo-Sandi, di Jakarta Selatan, Senin (31/12/2018).

Dikutip dari Antaranews, sumbangan dari Prabowo sendiri sekitar Rp 13,054 miliar atau sekitar 24,2 persen. Sedangkan sumbangan dari partai Gerindra sebesar Rp 1,39 miliar dan dana dari perorangan ataupun kelompok sekitar 0,1 persen.

Thomas mengatakan bahwa ada dana sekitar Rp 100 juta yang diterima Prabowo dan Sandiaga Uno ketika sedang kampanye ke daerah-daerah, dan dana tersebut langsung masuk ke rekening BPN. Thomas juga mengimbau masyarakat yang akan menyumbang untuk memberi identitas kepada timnya untuk ditindaklanjuti. Hal itu demi mengikuti peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Karena kalau tidak jelas identitasnya, dana tersebut oleh tim BPN harus dikembalikan ke kas negara.

“Kami juga menghimbau bagi masyarakat yang juga akan menolong Pak Sandi atau Pak Prabowo sedang di lapangan, mohon identifikasi itu juga diberikan ke tim-tim kami di lapangan,” tegasnya.

BACA JUGA  Dari Balik Penjara, Habib Rizieq Bimbing Dua Napi Ucap Syahadat

Sebagaimana diketahui, terdapat jumlah sekitar Rp 31 juta di kas BPN Prabowo-Sandi yang belum teridentifikasi sumbernya. Adapun pengeluaran untuk dana kampanye sebesar Rp 46,6 miliar dan dana untuk kegiatan lain sebesar Rp 23,2 miliar.

Sumber: Antaranews
Editor: Rusydan

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat