Sandiaga Uno Siap Menjalani Tes Baca Al-Quran Jika Jadi Aturan KPU

KIBLAT.NET, Jakarta – Cawapres dari pasangan nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno mengaku siap seandainya wacana tes baca Al-Quran yang diajukan oleh Dewan Ikatan Dai Aceh menjadi aturan yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Kami sudah sampaikan kemarin, bahwa apapun keputusan KPU kami ikuti saja dan tidak menjadi masalah buat saya,” ujar Sandi di Media Center Prabowo-Sandi di Jakarta Selatan, Senin (31/12/2018).

Dikutip dari Antara, Sandi mengungkapkan dirinya banyak menerima informasi bahwa hingga saat ini masih banyak politik identitas yang dimainkan, termasuk munculnya wacana tes baca Al-Quran ini.

“Ya banyak yang menyatakan ke saya ini permainan politik identitas,” tutur Sandi.

Meski demikian, mantan Wagub DKI Jakarta tersebut mengaku enggan meladeni dan menanggapi lebih lanjut perihal permainan politik identitas tersebut, karena menurutnya permainan politik semacam itu tidak berdampak apapun terhadap kesejahteraan rakyat.

Sebagaiman diketahui, Dewan Ikatan Dai Aceh sebelumnya mengundang kedua pasangan capres dan cawapres untuk mengikuti tes baca Al-Quran demi menyelesaikan permasalahan keislaman para calon. Tes membaca Al-Quran tersebut rencananya akan dilaksanakan di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, pada 15 Januari 2019 mendatang.

Sumber: Antara
Editor: Rusydan

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat