... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Akun Twitter Lenyap, Syaikh Al-Arifi Ditangkap?

Foto: Syaikh Al-Arifi

KIBLAT.NET, Riyadh – Akun Twitter ulama tersohor Saudi, Syaikh Muhamad Al-Arifi, menghilang tiba-tiba pada Jumat (28/12). Hal itu menimbulkan tanda tanya, apakah ulama yang memiliki 21 juta lebih pengikut di Twitter itu ditangkap oleh rezim. Mengingat, ia sudah beberapa kali mendapat peringatan soal ceramahnya yang dianggap menyinggung pemerintah hingga puncaknya bulan lalu dilarang ceramah.

Akun pemantau penangkapan aktivis dan ulama di Saudi, Muktaqaly Rakyi, mengatakan bahwa sampai saat ini belum diketahui sebab akun yang diikuti jutaan pengguna Twitter itu dihapus.

Tidak diketahui apakah Syaikh Al-Arifi ditangkap, meskipun dia diam pada semua kasus sensitif di Arab Saudi. Namun dugaan ia ditangkap menguat setelah beberapa hari lalu anak tertuanya Abdurrahman Al-Arifi ditangkap. Setelah kabar penangkapan, akun Abdurrahman juga hilang. Muktaqaly Rakyi mengatakan, Abdurrahman ditangkap atas tuduhan terorisme karena mendukung Ikhwanul Muslimin (IM).

Rezim Saudi mempersempit gerak Syaikh Al-Arifi dalam beberapa tahun terakhir karena khutbah-khutbahnya yang dianggap mengancam rezim. Ia dicekal ke luar negeri sejak setahun terakhir. Bulan lalu, Menteri Urusan Islam Saudi Abdul Latif Alu Syaikh mengeluarkan surat larangan khutbah bagi Al-Arifi.

Syaikh Arifi merupakan ulama dan dai tersohor baik di dalam maupun di luar Arab Saudi. Dia aktif menggunakan media sosial untuk berdakwah, khususnya Twitter. Pengikut akunya pun mencapai 20 juta lebih.

BACA JUGA  AS Perluas Pangkalannya di Saudi dan Tempatkan 500 Pasukan Tambahan

Otoritas Saudi pernah menahan Arifi selama 2013 dan 2014, dalam waktu terbatas, tanpa keterangan resmi dari pemerintah. Ia dituduh mendukung gerakan IM yang dianggap gerakan teroris oleh kerajaan.

Sumber: alkhaleejonline.net
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video News

Ini Kata Dubes Cina Tentang Uighur

KIBLAT.NET- Dubes Cina, Xiao Qian mengungkapkan tanggapannya pada isu Uighur. Video dapat dilihat dan diunduh...

Jum'at, 28/12/2018 21:07 0

Video News

Abdul Mu’ti Ungkapkan Hasil Pertemuan dengan Dubes Cina Tentang Uighur

KIBLAT.NET- Abdul Mu’ti, Sekretaris PP Muhammadiyah mengungkapkan hasil pertemuannya dengan Dubes Cina. Video dapat dilihat...

Jum'at, 28/12/2018 21:02 0

Video News

Inilah Saran dan Pesan Ketum PP Muhammadiyah untuk Dubes Cina

KIBLAT.NET- Dalam konferensi pers yang diadakan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Ketua Umum PP Muhammadiyah menyampaikan pesan,...

Jum'at, 28/12/2018 20:56 0

Opini

 Uighur Merana, Tanggung Jawab Siapa?

Sebagai negeri dengan jumlah pemeluk Islam terbanyak di dunia, seharusnya pemerintah dan rakyat Indonesia berada di garda terdepan dalam penyelesaian konflik Uighur.

Jum'at, 28/12/2018 18:54 0

Indonesia

BNPB: Status Anak Gunung Krakatau Siaga, Zona Berbahaya Meluas

Masyarakat dan wisatawan dilarang melakukan aktivitas di dalam radius 5 kilometer dari puncak kawah Gunung Anak Krakatau. Naiknya status Siaga (Level III) ini berlaku terhitung mulai 27 Desember 2018 pukul 06.00 WIB.

Jum'at, 28/12/2018 18:19 0

Editorial

Editorial: Bencana Terulang

Selalu ada banyak pertanyaan, perenungan, dan penafsiran dalam setiap bencana.

Jum'at, 28/12/2018 17:24 0

Indonesia

Aksi Bela Muslim Uighur Berlanjut di Sejumlah Kota

Aksi Bela Muslim Uighur di Surabaya digelar setelah pekan lalu desakan penghentian penindasan terhadap Muslim Uighur ditolak Konsulat Jenderal (Konjen) Cina

Jum'at, 28/12/2018 17:00 0

Analisis

Genosida Sistemik Muslim Uighur, Kemunculan Tata Dunia Baru

Sikap diam yang ditunjukkan oleh para pemimpin negara-negara meskipun fakta itu telah terungkap, menegaskan bahwa sebuah tata dunia baru sedang mulai muncul.

Jum'at, 28/12/2018 15:14 0

Video Kajian

Khutbah Jumat: Pesan-Pesan di Balik Bencana- Ust. Abdul Khalid, MA

KIBLAT.NET- Gempa bumi adalah musibah yang saat ini menggelayuti perasaan takut banyak manusia bisa jadi...

Jum'at, 28/12/2018 13:37 1

Opini

Mengambil Teladan dari Taliban

Betapa gemilangnya pencapaian Taliban dalam 17 tahun terakhir. Selama masa tersebut, mereka berhasil membalikkan keadaan.

Jum'at, 28/12/2018 13:17 1

Close