... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Pelajar Uighur Sampaikan Duka Mendalam atas Bencana di Indonesia

Foto: Pelajar Uighur di Turki.

KIBLAT.NET, Kastamonu – Sejumlah pelajar Uighur yang tinggal di daerah Kastamonu, Turki, memanjatkan doa untuk keselamatan bangsa Indonesia pasca dilanda bencana alam tsunami di Selat Sunda. Pelajar Uighur itu dipimpin oleh Ustadz Hedyatuah Oguzhan, ketua dari 26 NGO dan Wakaf Uighur di Turki dan Eropa.

“Indonesia, Kita adalah saudara, kami merasakan rasa sakit dan kesedihan anda, kami selalu berdoa untuk Anda, tulus. Umat Islam Turkistan Timur,” tulis akun Hidayetullah Oğuzhan di Facebook, pada Selasa (25/12/2018).

Postingan yang dikirim sekitar pukul 02.00 WIB tersebut, sudah mendapatkan like dari 47 akun dan dibagikan sebanyak 40 kali. Atas postingan tersebut, ada akun warga Indonesia yang berkomentar dan mengucapkan terima kasih atas doa tersebut.

“Terima kasih atas doanya. Saudara-saudara kami tercinta. Orang-orang Uyghur. Kami minta maaf tentang kelemahan kami dalam membantu anda melawan teroris cina,” tulis akun Akbar Fachreza.

Akbar kemudian menyampaikan pesan dari salah satu ustadz asal Uighur agar bangsa Indonesia terus menyuarakan pembelaannya terhadap Uighur. Karena yang memiliki kepentingan dalam krisis di tanah Uighur ini bukan hanya Cina, tapi juga ada kepentingan Amerika Serikat.

“Hati-hati soal Uighur, karena Amerika juga punya maksud. Maka dari itu umat (Islam Indonesia) harus semakin menguatkan dukungan kepada Uighur tapi jangan terjebak narasi Amerika,” ujarnya.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: M. Rudy


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

PII: Sistem Peringatan Dini Tsunami Kebutuhan Mutlak Indonesia

Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia Dr. Ir. Heru Dewanto, M.Sc.(Eng.), IPU menjelaskan, Pemerintah perlu membangun sistem Peringatan Dini Tsunami tidak hanya yang disebabkan gempa tektonik (seismik) tapi juga gempa non tektonik seperti gempa vulkanik yg terjadi di selat Sunda.

Selasa, 25/12/2018 14:51 0

Opini

Uighur, Nafas Panjang Perjuangan

Ada satu catatan atas inkonsistensi PRC dalam melaksanakan ‘konstitusinya’ sendiri, yakni dengan tidak memberikan kebebasan beragama bagi Muslim Uighur

Selasa, 25/12/2018 14:34 0

Indonesia

Begini Kesaksian Warga Saat Tsunami Melalap Kecamatan Sumur

Suasana begitu tenang, bulan purnama bersinar terang. Meski aliran listrik mendadak padam sekitar pukul 22.00 WIB, bibir pantai tak begitu gelap.

Selasa, 25/12/2018 00:53 0

Video News

Jumlah Korban Sementera Tsunami Banten Per Tanggal 24 Desember 2018 Pukul 17.00 WIB

KIBLAT.NET- Kabar terkini dari kepala pusat data informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho terkait...

Senin, 24/12/2018 21:39 0

Indonesia

Korban Meninggal Tsunami Selat Sunda Capai 373 Orang

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho menjelaskan data sementara dampak bencana tsunami yang menerjang pantai di Selat Sunda hingga Senin (24/12/2018) pukul 17.00 WIB, tercatat 373 orang meninggal dunia

Senin, 24/12/2018 21:09 1

Indonesia

Bagaimana Pejabat Muslim Menghadapi Perayaan Natal?

Kristolog, Ustadz Insan Mokoginta menegaskan kepada umat Islam, baik pejabat maupun warga biasa tidak perlu menghadiri jika ada undangan perayaan Natal bersama.

Senin, 24/12/2018 20:43 0

Indonesia

Ustadz Insan Mokoginta Tegaskan Ucapan “Selamat Natal” Berbeda dengan “Selamat Idul Fitri”

Kristolog, Ustadz Insan Mokoginta mengatakan bahwa saat ini banyak umat Islam yang salah kaprah mengenai ucapan selamat Natal.

Senin, 24/12/2018 20:09 0

Opini

Menimbang Relevansi Donasi untuk Uighur

Mendukung program kebaikan memang tidak pernah salah, namun transparansi adalah segalanya.

Senin, 24/12/2018 19:57 0

Video News

Kondisi Terkini di Sepanjang Pesisir Pandeglang, Banten

KIBLAT.NET- Suasana dan kondisi terkini di sepanjang pesisir Pandeglang, banten pasca diterjang tsunami. Video dapat...

Senin, 24/12/2018 19:04 0

Video News

Direktur Amnesty International Bongkar Fakta Mengejutkan tentang Uighur

KIBLAT.NET- Dalam sebuah event diskusi media yang membahas tentang HAM Masyarakat Uighur, Direktur Amnesty International,...

Senin, 24/12/2018 18:58 0

Close