Inggris: Al-Qaidah Rencanakan Serangan di Eropa

KIBLAT.NET, London – Menteri Keamanan Inggris, Ben Wallace, memperingatkan bahwa Organisasi Al-Qaidah sedang bangkit kembali dan merencanakan serangan terhadap pesawat penumpang di Eropa.

Wallace mengatakan dalam sebuah wawancara dengan The Sunday Times, seperti dilansir CNN pada Senin (24/12), Al-Qaidah masih bercita-cita untuk melakukan serangan terhadap navigasi udara. Saat ini, mereka sedang mengembangkan teknologi untuk menembak jatuh pesawat.

“Ancaman terhadap navigasi udara adalah nyata,” kata Wallace.

Al-Qaidah, lanjutnya, telah menyusun kembali barisannya. Mereka saat ini lebih siap untuk melaksanakan serangan terhadap Eropa dan cara modern.

Wallace menekankan bahwa ancaman Al-Qaidah tidak berkurang. Organisasi tersebut saat ini terlihat diam untuk mengamati bentuk pertempuran abad 21.

Sekretaris keamanan Inggris juga menyatakan keprihatinan atas keputusan presiden AS untuk menarik pasukannya dari Suriah. Wallace mengatakan penarikan itu akan “membantu menciptakan tempat yang aman bagi kaum Islamis untuk melancarkan serangan terhadap Barat.”

Komentar Wallace muncul setelah kekacauan di Bandara Gatwick setelah sebuah pesawat drone terbang di dekat bandara. Sejumlah penerbangan dibatalkan atas insiden itu. Sementara polisi menegaskan bahwa drone tersebut tidak terkait sedikitpun dengan kegiatan terorisme.

Sumber: CNN
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat