... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

UBN Gabung Aksi Bela Muslim Uighur di Depan Kedubes Cina Siang Nanti

KIBLAT.NET, Jakarta – Sekretaris Jenderal Majelis Intelektual Ulama Muda Indonesia, KH Bachtiar Nasir, mendukung aksi bela Uighur di Kedutaan Besar Republik Rakyat Cina (RRC), Mega Kuningan, Jakarta Selatan, yang akan digelar hari ini (Jumat, 21/12). Bahkan, ia dan sejumlah elemen umat Islam lainnya akan membersamai Persaudaraan Alumni 212 untuk aksi setelah Salat Jumat di depan Kedubes RRC.

“Kami mengajak kepada seluruh elemen umat Islam untuk mendukung Aksi Bela Muslim Uighur. Kita sepakati, kita akan bergabung dengan teman-teman yang sudah minta izin, yaitu dari PA 212 sudah duluan untuk bela Muslim Uighur,” ujarnya dalam Konferensi Pers di Gedung Arrohman Quranic Learning Center, Tebet, Jakarta Selatan pada Kamis (20/12/2018) sore.

Dalam aksi nanti siang, ia menjelaskan tuntutan umat Islam jelas, yaitu meminta pemerintah Cina untuk menghentikan hal-hal yang menciderai nilai kemanusiaan dan hak-hak asasi manusia Muslim Uighur, terutama kebebasan menjalankan agamanya.

Ia juga mengimbau Umat Islam yang melakukan aksi untuk membela Muslim Uighur di manapun berada untuk selalu bertindak sesuai konstitusional, tidak anarkis, dan juga tertib dalam menyampaikan aspirasi.

“Saya serukan kepada semua umat Islam di seluruh Indonesia dalam aksi ini harap damai, tertib bersih, rapi dan juga disiplin. Sebagaimana yang sudah kita lakukan selama ini, jangan ada yang terprovokasi untuk melakukan tindakan kekerasan, jangan merusak sarana publik, dan tidak boleh bahkan pohon dan rumput pun harus merasa aman bersama kita,” tegasnya.

BACA JUGA  HNW Ungkap Keanehan Saat UU Ciptaker Dibahas

UBN menjelaskan, dalam rapat akhir untuk aksi Kemanusiaan, ia bersama dengan elemen kemanusiaan, pemuda, dan juga elemen perempuan dan ormas islam, menyemangati untuk siap melakukan aksi. Selain aksi di depan Kedubes RRC, ia menjelaskan ada kemungkinan untuk melanjutkan pembelaan terhadap Muslim Uighur dengan meminta keterangan dari Kementrian Luar Negeri Indonesia dan juga komisi 1 DPR RI.

“Kami juga akan melakukan aksi-aksi lain jika belum ada perubahan dari pemerintah Cina terhadap Muslim Uighur. Mari kita bertakbir, semoga Allah lindungi saudara-saudara kita di Uighur,” kata UBN menutu konferensi pers diiringi kalimat takbir sebanyak tiga kali.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Hunef Ibrahim


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video News

Bagaimana Keadaan Muslim Uighur? Ini Jawaban Ust. Bachtiar Nasir.

KIBLAT.NET-  Pada, Kamis , 20 Desember 2018 MIUMI menggelar Rapat Terbuka Aksi Bela Muslim Uighur...

Kamis, 20/12/2018 22:12 0

Video News

Ini Pesan Ust. Bachtiar Nasir untuk Aksi Bela Muslim Uighur Besok.

KIBLAT.NET- Pada Kamis, 20 Desember 2018 MIUMI menggelar Rapat Terbuka Aksi Bela Muslim Uyghur oleh...

Kamis, 20/12/2018 21:11 0

Manhaj

Poligami, Ijma Ulama yang Digugat PSI

Masih lekat diingatan pidato Grace Natalie yang menggebu-gebu melarang seluruh kadernya untuk melakukan poligami, bahkan Sis Grace juga berjanji akan memperjuangkan pelarangan poligami jika partainya lolos.

Kamis, 20/12/2018 21:08 0

Tazkiyah

Kisah Orang Buta Pembawa Lentera

" Wahai orang buta. Malam hari dan siang hari sama saja bagimu. Apakah manfaat lampu itu?"

Kamis, 20/12/2018 15:30 0

Khutbah Jum'at

Khutbah Jumat: Peduli Muslim Uighur

Khutbah Jumat: Peduli Muslim Uighur

Kamis, 20/12/2018 14:13 1

China

5 Hal yang Bisa Kita Lakukan untuk Membantu Muslim Uighur, Nomor 3 Seringkali Kita Abaikan

Seorang muslim yang mempunyai spirit rahmatan lil alamin dan ukhuwah Islamiyah sudah sepantasnya membantu muslim Uighur.

Kamis, 20/12/2018 13:29 1

Suriah

JWT Sergap Militer Suriah, 30 Tewas

Sumber itu menambahkan bahwa militer rezim membalas kerugian itu dengan menggempur desa dan perkebunan di sekitar kota Kafr Zita dan Lathamanah di pedesaan Hama utara.

Kamis, 20/12/2018 10:26 0

Amerika

Pentagon: Kami Mulai Tarik Pasukan dari Suriah dan Siapkan Operasi Baru

"Koalisi membebaskan wilayah yang dikendalikan oleh ISIS, tetapi kampanye memeranginya belum berakhir," kata juru bicara Pentagon, Dana White, Rabu.

Kamis, 20/12/2018 07:24 0

Video News

Zoom In: Selain Jalan Gubeng Surabaya, Inilah 5 Tanah Amblas Paling Mengerikan

KIBLAT.NET- Baru-baru ini, kita dihebohkan dengan amblasnya jalan Gubeng di Surabaya atau disebut juga dengan...

Rabu, 19/12/2018 19:57 0

Suriah

Milisi Iran Rombak Masjid Jami’ Umar bin Khattab Jadi Husainiyah Syiah

Masjid itu berada di Deir Zour, Suriah

Rabu, 19/12/2018 16:07 0

Close
CLOSE
CLOSE