... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Taliban Jelaskan Substansi Negosiasi dengan AS di Abu Dhabi

Foto: Logo Imarah Islam Afghanistan

KIBLAT.NET, Kabul – Imarah Islam Afghanistan (Taliban) mengeluarkan pernyataan yang mengungkapkan substansi pembicaraan dengan para pejabat AS di Abu Dhabi pada Senin dan Selasa lalu. Negosiasi itu sendiri melibatkan Pakistan, Saudi dan Uni Emirat Arab (UEA).

Pernyataan yang dilansir Al-Jazeera pada Kamis (22/12) itu mengatakan bahwa kedua pihak sukses menggelar pertemuan pada Senin dan Selasa. Taliban menegaskan bahwa hal utama yang harus dipenuhi hengkangnya pasukan AS dari Afghanistan sebelum memulai negosiasi politik dengan pemerintah Kabul.

Taliban juga menuntut diakhirinya serangan udara tanpa pandang bulu dan perlakuan terhadap keluarga mereka serta warga sipil yang terluka akibat serangan udara AS.

Meskipun Amerika Serikat bersikeras bahwa penyelesaian damai harus disepakati antara sesame orang Afghanistan, Taliban sejauh ini menolak untuk mengadakan pembicaraan langsung dengan pejabat pemerintah Kabul. Pemerintah lokal dianggap tidak sah dan boneka asing.

Para pejabat AS telah berusaha untuk membujuk sejumlah negara – termasuk Pakistan dan Arab Saudi – untuk menekan Taliban agar menyetujui pembicaraan langsung dengan bonekanya, tetapi Taliban bersikeras bahwa pasukan AS harus pergi sebelum melakukan perundingan dengan pemerintah Kabul.

Washington mengkonfirmasi bahwa tujuan pertemuan untuk mendorong dialog antara warga Afghanistan yang bertujuan mengakhiri konflik. AS mengatakan bahwa utusannya Zalmay Khalilzad berada di kawasan itu.

Pembicaraan Taliban-AS ini merupakan bagian dari upaya diplomatik yang bertujuan untuk mengadakan pembicaraan antara Taliban dan pemerintah Afghanistan, untuk mengakhiri konflik yang dimulai dengan invasi AS pada tahun 2001.

BACA JUGA  Difitnah Bekerja Sama dengan Rusia, Begini Jawaban Taliban

Dalam pertemuan Abu Dhabi tersebut tak ada delegasi pemerintah Kabul satupun. Taliban langsung bernegosiasi dengan AS.

Sumber: Al-Jazeera
Redaktur: Sulhi El-Izzi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

UBN Gabung Aksi Bela Muslim Uighur di Depan Kedubes Cina Siang Nanti

"Kami mengajak kepada seluruh elemen umat Islam untuk mendukung Aksi Bela Muslim Uighur. Kita sepakati, kita akan bergabung dengan teman-teman yang sudah minta izin, yaitu dari PA 212 sudah duluan untuk bela Muslim Uighur,"

Jum'at, 21/12/2018 06:52 0

Video News

Bagaimana Keadaan Muslim Uighur? Ini Jawaban Ust. Bachtiar Nasir.

KIBLAT.NET-  Pada, Kamis , 20 Desember 2018 MIUMI menggelar Rapat Terbuka Aksi Bela Muslim Uighur...

Kamis, 20/12/2018 22:12 0

Video News

Ini Pesan Ust. Bachtiar Nasir untuk Aksi Bela Muslim Uighur Besok.

KIBLAT.NET- Pada Kamis, 20 Desember 2018 MIUMI menggelar Rapat Terbuka Aksi Bela Muslim Uyghur oleh...

Kamis, 20/12/2018 21:11 0

Manhaj

Poligami, Ijma Ulama yang Digugat PSI

Masih lekat diingatan pidato Grace Natalie yang menggebu-gebu melarang seluruh kadernya untuk melakukan poligami, bahkan Sis Grace juga berjanji akan memperjuangkan pelarangan poligami jika partainya lolos.

Kamis, 20/12/2018 21:08 0

Indonesia

Aksi Protes China di Indonesia Curi Perhatian Aktivis Uighur

Tak disangka, aksi protes masyarakat Indonesia atas penindasan Pemerintah China terhadap Muslim Uighur Xinjiang mendapat respon warganet Uighur.

Kamis, 20/12/2018 19:18 0

Indonesia

Ustadz Farid Okbah Serukan Qunut Nazilah untuk Muslim Uighur

Salah satu inisiator Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) pusat itu menyampaikan setidaknya ada tiga hal yang dapat kita lakukan untuk Muslim Uighur.

Kamis, 20/12/2018 19:18 0

Tazkiyah

Kisah Orang Buta Pembawa Lentera

" Wahai orang buta. Malam hari dan siang hari sama saja bagimu. Apakah manfaat lampu itu?"

Kamis, 20/12/2018 15:30 0

Indonesia

Kejahatan Pemerintah China kepada Muslim Uighur Mengarah ke Genosida

Direktur Pusdikam Uhamka, Maneger Nasution menekankan bahwa apa yang dialami muslim Uighur telah mengarah pada genosida.

Kamis, 20/12/2018 14:46 0

Indonesia

Maneger Nasution: Pemerintah China Harus Ditetapkan Sebagai Penjahat Kemanusiaan

Direktur Pusat Studi dan Pendidikan HAM (Pusdikam) Uhamka, Maneger Nasution menegaskan bahwa penguasa negara Cina seharusnya ditetapkan sebagai penjahat internasional.

Kamis, 20/12/2018 14:28 0

Khutbah Jum'at

Khutbah Jumat: Peduli Muslim Uighur

Khutbah Jumat: Peduli Muslim Uighur

Kamis, 20/12/2018 14:13 1

Close