Peserta Aksi Bela Muslim Uighur Teriakkan Usir Komunis

KIBLAT.NET, Jakarta – Penindasan yang dilakukan oleh Rezim Republik Rakyat China atas Muslim Uighur patut dikecam. Kecaman terus menerus datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Hari ini ratusan massa menggeruduk Kantor Keduutaan Besar China di Indonesia. Mereka terdiri dari berbagai elemen ormas. Semangat kepedulian atas musibah yang menimpa Umat Muslim di belahan bumi yang lain terpancar dalam aksi tersebut.

“Usir usir, usir komunis, usir komunis sekarang juga,” sorak massa aksi di depan Kedubes China, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (21/12/2018).

Koordinator Syam Organizer wilayah DKI Jakarta, Shaleh Fuad mengatakan kehadiran umat di sini adalah bentuk solidaritas antar umat Muslim. Sebagaimana diketahui umat Muslim Uighur mendapatkan tindakan kekerasan oleh Pemerintahan China.

“Ini adalah konsekuensi kita sebagai Muslim. Sehingga aksi solidaritas di Indonesia ini adalah bukti, bahwa umat Islam Indonesia bersama Muslim Uighur,” tuturnya.

Dia menegaskan tuntutan umat Islam Indonesia adalah menuntut Pemerintah Indonesia mengambil sikap atas apa yang terjadi di Uighur sana. Sudah sepatutnya Indonesia sebagai negara dengan penduduk Muslim terbesar dapat menginisiasi penyelesaian masalah umat Islam di dunia.

“Pemerintah harus tegas dengan mengambil keputusan untuk mengusir Dubes China dari Indonesia, apabila kebebasan hak hidup dan beragama Muslim Uighur tidak segera direalisasikan,” pungkas Shaleh.

Reporter: Hafidz Syarif
Editor: Imam S.

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat