... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Gabung FATF, Israel Kini Ikut Awasi Pendanaan Teror Global

Foto: Financial Action Task Force (FATF), lembaga pengawas keuangan global untuk pencucian uang dan pendanaan teror

KIBLAT.NET, Tepi Barat – Israel bergabung dengan Financial Action Task Force (FATF), lembaga pengawas keuangan global untuk pencucian uang dan pendanaan teror. Keanggotan penuh didapatkan setelah resmi bergabung pada Senin (10/12/2018).

Menteri Kehakiman Ayelet Shaked mengatakan bahwa keanggotaan FATF akan menjadikan Israel bagian dari kelompok negara-negara yang memimpin pertempuran global melawan pencucian uang dan pendanaan teror.

“Keanggotaan FATF juga akan menghadirkan Israel sebagai tempat yang aman dan menarik untuk investasi dari seluruh dunia,” kata Shaked.

Presiden FATF, Marshall Billingslea, menyambut Israel untuk menjadi anggota ke-38 kelompok itu. Ia mencatat penilaian ketat atas langkah-langkahnya untuk memberantas pencucian uang dan pendanaan teroris.

“Pengalaman dan perspektif Israel akan memberikan kontribusi yang berharga bagi pekerjaan kami untuk mencegah penyalahgunaan sistem keuangan,” kata Billingslea, yang juga asisten menteri keuangan AS untuk pendanaa teroris.

Organisasi itu telah memasukkan daftar hitam Israel pada tahun 2000 karena apa yang digambarkan pada saat itu sebagai non-kerjasama dalam perang melawan pencucian uang. Israel telah dihapus dari daftar pada tahun 2002 dan sejak itu mengambil langkah-langkah untuk mengatasi masalah ini.

FATF mengatakan bahwa Israel telah menjadi pengamat di organisasi tersebut sejak Februari 2016. Kanggotaannya mengikuti “evaluasi timbal balik yang sukses”.

“Selama proses yang menuntut ini, negara menunjukkan komitmennya untuk melindungi integritas sistem keuangan,” kata Billingslea.

Shlomit Wagman-Ratner, kepala departemen anti pencucian uang dan terorisme Departemen Kehakiman Israel, mengatakan bahwa bergabung dengan FATF adalah tujuan strategis nasional.

“Faktor tambahan yang signifikan adalah bahwa, untuk pertama kalinya, Negara Israel akan dapat mengambil bagian dalam menetapkan aturan internasional dalam bidang pembiayaan teror dan pencucian uang, aturan yang harus tunduk pada peristiwa apapun.”

Sumber: Aawsat
Redaktur: Ibas Fuadi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Komnas HAM Minta Presiden Tindak Lanjuti 10 Kasus HAM, Peristiwa 65-66 Termasuk

Sepuluh kasus yang telah diselidiki Komnas HAM yaitu peristiwa 65-66, Semanggi 1, Semanggi 2, Peristiwa Mei 1998, penghilangan aktivis, Peristiwa Talangsari, Jambu Keupok, Simpang KKA, Peristiwa Rumah Geudong Aceh, Peristiwa Wamena-Wasior.

Rabu, 12/12/2018 17:57 0

Tarbiyah Jihadiyah

Makanan yang Halal, Sebab Diterimanya Amal

Amal saleh akan terangkat dengan makanan yang halal, makanan yang halal akan membuat amal saleh diterima oleh Allah.

Rabu, 12/12/2018 16:53 0

Indonesia

Setara Institute Rilis Indeks Kota Toleran, Wasekjen MUI: Ini Ngawur

Tiga kota dengan toleransi terendah, atau intoleran yaitu: Jakarta, Banda Aceh, Tanjung Balai.

Rabu, 12/12/2018 16:03 0

Indonesia

DPR ke Sri Mulyani: Sebenarnya Defisit BPJS Bisa Diselesaikan atau Tidak?

Saleh mempertanyakan apakah dengan penanganan yang dilakukan Kemenkeu, defisit keuangan BPJS Kesehatan dapat selesai tanpa ada masalah turunan selanjutnya.

Rabu, 12/12/2018 15:00 0

Indonesia

Akhir Hayat Idris dalam Pelukan Bendera Tauhid

Idris tak pernah melewatkan seluruh rangkaian aksi damai umat Islam sejak kasus penistaan agama yang dilakukan Ahok mencuat, termasuk aksi bela bendera tauhid

Rabu, 12/12/2018 14:36 0

Artikel

Kemajuan Taliban, Kemunduran Amerika

Propaganda sesat yang disebarluaskan melalui media untuk melawan Taliban sejak periode dua dekade terakhir ini akhirnya terbukti tidak benar sekaligus mengungkap kebohongan rezim Kabul.

Rabu, 12/12/2018 14:20 0

Indonesia

Seniman Aceh Pentaskan Prang Sabi, Hikayat Pengobar Semangat Jihad

Seniman Aceh Pentaskan Prang Sabi, Hikayat Pengobar Semangat Jihad

Rabu, 12/12/2018 12:24 0

Video News

Ini Puisi Taufik Ismail untuk Rohingya

Sastrawan Indonesia Taufik Ismail turut diundang dalam Aksi Bela Rohingya yang diadakan di depan kantor...

Rabu, 12/12/2018 11:22 0

Video News

31 Pekerja Dibantai di Papua, Ini Pelaku Sebenarnya!

KIBLAT.NET- Pada hari minggu tanggal 2 Desember kemarin, terjadi insiden penembakan terhadap puluhan pekerja pembangunan...

Rabu, 12/12/2018 11:18 0

Video News

Demo Dubes Myanmar, Presiden KNSR: Kita Akan Usir Mereka

KIBLAT.NET- Presiden KNSR, Syuhelmaidi Syukur mengatakan bahwa aksi yang dilakukan di depan kantor Dubes Myanmar...

Rabu, 12/12/2018 11:14 0

Close