Militer Israel Serbu Kantor Berita Resmi Otoritas Palestina

KIBLAT.NET, Ramallah – Pasukan Israel menyerbu markas kantor berita resmi Palestina (Wafa) di Tepi Barat yang diduduki pada Senin (10/12). Penggerebekan itu terjadi sehari setelah seorang pria bersenjata yang diduga warga Palestina menembaki orang-orang Israel di tepi jalan.

Kantor berita di bawah Otoritas Palestina ini mengatakan dalam sebuah pernyataan di situsnya bahwa pasukan Israel menyerbu ruang penyimpanan data dan mencari rekaman di markasnya di kota Ramallah.

Wafa menambahkan, tentara penjajah meninggalkan kantor setelah setelah mengambil rekaman kamera CCTV.

Rekaman itu diduga berisi detik-detik insiden penembakan yang melukai enam orang Yahudi di dekat tempat pemberhentian bus di dekat pemukiman Yahudi. Militer Israel sebelumnya mengatakan, seorang pria bersenjata menembaki warga Yahudi dari dalam mobil yang melaju kencang. Seluruh korban luka parah.

Pernyataan militer mengatakan pada Senin bahwa pasukan Israel sedang meyisir desa terdekat untuk memburu pelaku penyerangan. Tidak jelas apakah serangan di markas Wafa terkait dengan insiden itu.

Sebuah video kamera ponsel yang diunggah di internet melihatkan lima tentara berada di ruang berita dan memerintahkan staf untuk membuka salah satu ruangan. Sementara terdengar suara, “kamera ada di sana” di dalam video itu.

Tentara Israel beroperasi di Ramallah terlihat pada hari Senin dan meminta perusahaan untuk menyerahkan rekaman pengawasan. Bentrokan meletus di beberapa wilayah antara pasukan Israel dan Palestina. Seorang pejabat medis Palestina mengatakan, dua orang Palestina ditembak.

BACA JUGA  Netanyahu Perintahkan Pembangunan Rumah di Tepi Barat Dilanjutkan

Asosiasi Jurnalis Palestina mengutuk serangan di markas Wafa, menggambarkannya sebagai pelanggaran mencolok oleh “tentara pendudukan terhadap semua media Palestina.”

Sumber: Reuters
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat