Bagi Jonru, Para Advokat yang Membantu Sudah Seperti Saudara

KIBLAT.NET, Jakarta – Jonru Ginting (49) mengaku sangat terbantu dengan pengacara-pengacara yang mendampingi kasus yang dituduhkan kepadanya. Ia pun berterima kasih karena diri dan keluarganya telah banyak dibantu, terutama selama menjalani masa persidangan hingga penahanan.

“Sebenarnya yang paling berat tentang keseharian keluarga,” ungkapnya kepada Kiblat.net, Sabtu (08/12/2018).

Pria yang menggeluti dunia tulis-menulis ini juga mengungkapkan sempat mengalami sakit yang cukup parah di dalam penjara selama 1 bulan. Sakit yang diderita diantaranya, sesak nafas, batuk, masuk angin dan lain sebagainya. “Ya kalo di penjara itu, kalo udah sakit, wah repot,” katanya sambil tertawa kecil.

“Alhamdulillah ketika masa-masa di penjara banyak advokasi-advokasi dan bantuan-bantuan lain yang dia terima, baik berupa materi ataupun non materi,” tambahnya.

Dari sini, dia berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu dan ikut andil dalam memudahkan urusannya. “Alhamdulillah, bagi saya mereka bukan sekedar pengacara bagi saya, mereka adalah seperti saudara. Karena saya menyaksikan sendiri bagaimana bimbingan mereka itu benar-benar ikhlas, tulus dalam membantu,” jelasnya.

Dia mengatakan, salah satu lembaga yang banyak membantu adalah dari Perisai Nusantara Esa. “Saya juga sangat terharu gitu yah, dan benar benar nggak nyangka. Karena, ya itu tadi bantuan bener-bener di luar dugaan saya,” pungkasnya.

Reporter: Syuja’ Asadullah
Editor: M. Rudy

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat