... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Laskar LPI Kawal Pemeriksaan Habib Bahar

Foto: Laskar LPI Kawal Pemeriksaan Habib Bahar, oleh: Jundii

KIBLAT.NET, Jakarta – Simpatisan Habib Bahar bin Smith terlihat berkumpul di depan gedung Bareskrim, Gambir, Jakarta Pusat. Kedatangan mereka ditujukan untuk mendukung habib Bahar yang rencananya akan diperiksa siang ini sebagai saksi kasus dugaan ujaran kebencian.

Terlihat ratusan orang yang beberapa diantaranya berpakaian putih-putih sembari membawa tulisan ‘hukum tidak adil’. Menurut Maman Suryadi, Panglima Laskar Pembela Islam Nasional, estimasi massa yang akan hadir diperkirakan mencapai 1000 orang.

“Kami dari laskar ada 500 orang, dan nanti InsyaAllah akan mencapai 1000 orang yang mendukung dari sini,” ujarnya di depan gedung Bareskrim, Jakarta Pusat, Kamis (06/12/2018).

Hal mendasar mengapa para simpatisan akan berkumpul hingga selesainya pemeriksaan habib adalah karena rasa keadilan. Ia melihat rasa keadilan di Indonesia sudah rusak.

“Penegakan hukum di negeri ini sudah rusak, banyak kok yang menghina presiden, tapi mengapa hanya habib Bahar yang diperiksa,” ujarnya.

Bahkan, ia mengungkapkan, ada penghina presiden yang malah dipanggil ke istana presiden. Karenanya ia dan massa yang berkumpul meminta keadilan penegakan hukum.

Sementara itu, Kanit Sabhara Polda Metro Jaya, Agus Riadi menjelaskan bahwa dalam pengamanan massa ini, pihak polisi menyiapkan 190 personal dari gabungan Polda, Polres dan Polsek. Diantara polisi berseragam lengkap yang berjaga, terlihat juga beberapa tentara berseragam hijau loreng.

Menurut pantauan Kiblat.net, Habib Bahar sempat tertahan beberapa saat sampai kemudian beberapa simpatisan membuka jalan diantara wartawan dan langsung ke ruang pemeriksaan saksi di lantai satu Bareskrim. Salah satu anggota polisi yang berjaga mengungkapkan bahwa hanya pihak keluarga dan lawyer saja yang boleh naik ke lantai satu.

BACA JUGA  Puluhan Pekerja Dibunuh Kelompok Separatis Papua, Ini Keterangan Polisi

Akibatnya, di depan lift, sempat terjadi bersitegang antara simpatisan yang hendak mengawal Habib dengan petugas yang berjaga. Para simpatisan mengotot untuk naik ke atas, sedangkan petugas yang berjaga tetap menegaskan hanya tiga pengacara yang boleh naik.

Habib Bahar didampingi Habib Husin dan seorsng pengawalnya. Dan untuk kloter pertama yang diperbolehkan masuk dari pengacara adalah Ahmad Michdan dari TPM, Sugito Atmo Prawiro dari BHF, dan Aziz Yanuar dari Pushami.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Izhar Zulfikar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video News

Ust. Henry Salahuddin: Indonesia Masih Ada Karena Islam

KIBLAT.NET- Sebelum dilaksanakannya Reuni 212, MIUMI mengadakan acara Tabligh Akbar yang bertajuk “Arah Perjuangan Umat”...

Kamis, 06/12/2018 11:32 0

Khutbah Jum'at

Khutbah Jumat: Ulama Su’, Menjual Agama Demi Syahwat Dunia

Khutbah Jumat: Ulama Su', Menjual Agama Demi Syahwat Dunia

Kamis, 06/12/2018 10:28 0

Suriah

Faksi-faksi Pejuang Idlib Siaga Satu

Dia meminta pejuang untuk tidak menyibukkan diri dalam perselisihan internal yang baru-baru ini terjadi di pedesaan Idlib barat. Seluruh kekuatan pejuang didesak untuk fokus di arahkan melindungi wilayah yang sudah dibebaskan.

Kamis, 06/12/2018 10:07 0

Video News

Belajar Dari Masyumi oleh Ust. Arta Wijaya

KIBLAT.NET- Kalau generasi kita saat ini merindukan berhimpunnya elemen-elemen umat Islam, sesungguhnya pada awal masa...

Kamis, 06/12/2018 09:59 0

Video News

Tengku Zulkarnain: Kita Tidak Mau Menjadi NKRI yang Rusak!

KIBLAT.NET- Dalam pelaksanaan Reuni Akbar 212, Tengku Zulkarnain sempat memberikan orasi, pesan dan hikmah kepada...

Kamis, 06/12/2018 09:39 0

Somalia

Pasukan Khusus AS dan Somalia Sergap Pos Check Point Al-Shabaab

target serangan adalah dua pos chek point yang dikelola militan Al-Shaabab.

Kamis, 06/12/2018 08:25 0

Suara Pembaca

Perang Hunain dan Debat Media Tentang Jumlah Peserta 212

Kita perlu mengingat kembali kejadian yang menimpa para sahabat dalam perang Hunain setelah Fathu Makkah.

Kamis, 06/12/2018 06:22 0

Manhaj

Munafik yang Pandai Bersilat Lidah

Orang Arab berkata," Tidak semua yang berkemilau itu emas". Sama seperti tidak semua yang menyampaikan ilmu agama itu ulama. Ada kalanya dia seorang munafik yang berperan sebagai ulama.

Rabu, 05/12/2018 19:16 0

Suriah

Viral Foto Lusinan Pemuda Suriah Dirantai Tentara Rezim di Damaskus, Ini Faktanya

Sebuah foto sekelompok pemuda Suriah dirantai bersama dan dibawa untuk melayani militer rezim Bashar Assad telah beredar luas di media sosial setelah dibagikan oleh para aktivis.

Rabu, 05/12/2018 12:48 0

Suriah

Hindari Gempuran Rezim, Puluhan Ribu Sipil di Idlib Kosongkan Desa

Militer Suriah terus melakukan pelanggaran tanpa adanya tindakan dari negara penjamin kesepakatan.

Rabu, 05/12/2018 11:18 0

Close