... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Iran Kerahkan Tim Pembunuh untuk Pengaruhi Arus Politik Iraq

Foto: Pasukan pembunuh di bawah pimpinan Komandan IRGC Qassem Suleimani.

KIBLAT.NET, Teheran – Iran menggunakan tim-tim pembunuh untuk membungkam kritik terhadap upaya Iran untuk ikut campur dalam kabinet baru Iraq. Demikian kata pejabat keamanan Inggris kepada The Daily Telegraph.

Pasukan pembunuh dikatakan telah dikerahkan atas perintah Qassem Suleimani, komandan Pasukan Penjaga Revolusi Iran (IRGC), dengan tujuan mengintimidasi lawan-lawan politik yang mengganggu kepentingan politik Iran di Iraq.

Pasukan mulai dikerahkan setelah pemilihan umum Iraq pada bulan Mei, ketika Iran membangun pengaruh atas pemerintah Iraq yang baru. Dalam hal ini, Iran memberikan dukungan kepada Perdana Menteri Iraq Nuri Al-Maliki. Iran juga mendukung kandidat pro-Iran lainnya, yakni Hadi al-Amiri.

Menurut surat kabar itu, korban paling terkenal hingga saat ini dari pasukan tempur Iran adalah Adel Shaker Al-Tamimi -sekutu dekat mantan perdana menteri Iraq Haider al-Abadi- yang dibunuh oleh pasukan Quds pada bulan September.

Al-Tamimi (46), seorang keturunan Kanada-Iraq, terlibat dalam upaya untuk menyembuhkan perpecahan antara komunitas Syiah dan Sunni di di Baghdad. Dia juga bekerja sebagai utusan rendah untuk memulihkan hubungan Iraq dengan negara-negara tetangga Arab.

Sumber-sumber keamanan mengatakan kepada The Telegraph bahwa para pembunuh Iran juga telah menargetkan lawan di seluruh spektrum politik Iraq. Korban lain dari pasukan tempur Iran termasuk Shawki al-Haddad, sekutu dekat Muqtada Al-Sadr.

Haddad dibunuh pada bulan Juli setelah menuduh orang Iran melakukan penipuan pemilu. Sementara Rady al-Tai, seorang penasihat otoritas keagamaan Ali Al-Sistani adalah subjek dari percobaan pembunuhan yang gagal pada bulan Agustus setelah dia menyerukan pengurangan pengaruh Iran dalam pemerintahan baru.

“Iran dalam mengintensifkan kampanye intimidasi terhadap pemerintah Irak dengan menggunakan pasukan pembunuh untuk membungkam kritik Teheran,” kata seorang pejabat senior keamanan Inggris kepada The Daily Telegraph.

“Ini adalah upaya terang-terangan untuk menggagalkan upaya oleh pemerintah Iraq yang baru untuk mengakhiri campur tangan Iran di Iraq.”

Selain mengirim pasukan pembunuh ke Iraq, para pejabat keamanan mengatakan Pasukan Quds juga berusaha mengkonsolidasikan posisi militernya di negara tersebut.

Sumber: Aawsat
Redaktur: Ibas Fuadi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video News

Ust. Dr. A. Zain An Najah: Kubu Politik Manapun yang Menang, Umat Islam Tetap Menang

KIBLAT.NET- Sebelum dilaksanakannya Reuni 212, MIUMI mengadakan acara Tabligh Akbar yang bertajuk “Arah Perjuangan Umat”...

Selasa, 04/12/2018 12:52 0

Video News

Buya Gusrizal Gazahar: Jangan Salah! Untuk Inilah Indonesia Dimerdekakan!

KIBLAT.NET- Sebelum dilaksanakannya Reuni 212, MIUMI mengadakan acara Tabligh Akbar yang bertajuk “Arah Perjuangan Umat”...

Selasa, 04/12/2018 12:36 0

Indonesia

Puluhan Pekerja Dibunuh Kelompok Separatis Papua, Ini Keterangan Polisi

“Namun, dari informasi bahwa 1 mobil strada yang membawa 15 orang pekerja proyek dari PT Istaka Karya sampai saat ini belum kembali ke Wamena,” paparnya.

Selasa, 04/12/2018 11:03 0

Indonesia

DDII: Reuni 212 Bangkitkan Kesadaran Berpolitik

"Karena selama ini kan (umat) tidak peduli sehingga terpilih orang-orang yang tidak paham nilai-nilai Islam sehingga kita dibawa ke sana kemari," jelasnya.

Selasa, 04/12/2018 10:49 0

Indonesia

Reuni 212 Damai, Anies Baswedan: Biar yang Menduga Kacau Kecewa

Reuni 212 di Monumen Nasional (Monas) pada Ahad (02/12/2018) berlangsung damai

Senin, 03/12/2018 20:30 0

Manhaj

Stigma Radikal, Cara Musuh Dakwah Membungkam Ulama

Radikal pada dasarnya adalah kata yang netral, namun hari ini kata ini digunakan sebagai cara untuk menstigma para dai yang mendakwahkan Islam. Ternyata cara ini juga digunakan oleh musuh-musuh dakwah sejak zaman para Nabi

Senin, 03/12/2018 17:59 0

Indonesia

Ini Seruan Pejuang Palestina di Panggung Reuni 212

Ini Seruan Pejuang Palestina di Panggung Reuni 212

Senin, 03/12/2018 17:31 0

Video News

Masya Allah Merdunya Qiraah Quran Qari’ Kecil di Reuni 212

KIBLAT.NET- Di panggung Reuni Akbar 212, ada seorang anak kecil yang diberi kesempatan untuk membacakan...

Senin, 03/12/2018 17:31 1

Video News

Kolaborasi Prabowo Subianto dan Anies Baswedan di Reuni 212

KIBLAT.NET- Pak Prabowo Subianto dan Pak Anies Baswedan berkesempatan untuk menyampaikan pesan kepada umat di...

Senin, 03/12/2018 17:23 0

Video News

Ust. Zaitun Rasmin: Tak Usah Ajari Kami Toleransi!

KIBLAT.NET- Sebelum dilaksanakannya Reuni 212, MIUMI mengadakan acara Tabligh Akbar yang bertajuk “Arah Perjuangan Umat”...

Senin, 03/12/2018 15:13 0

Close