... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

UBN: Umat Harus Ikuti Ulama, Bukan Ulama Mengikuti Umat

Foto: Ustadz Bachtiar Nasir, sekjen MIUMI pUsat dalam tabligh akbar Arah Perjuangan Umat di Masjid Al-Azhar Jakarta Selatan, Sabtu, (01/12).

KIBLAT.NET, Jakarta – Ulama nasional Ustadz Bachtiar Nasir mengatakan kondisi umat saat ini kerap menuntut ulama untuk mengikuti kemauan politik umat. Padahal seandainya dahulu Rasulullah SAW hanya mengikuti emosi atau provokasi umat, maka umat itu akan hancur dengan sendirinya.

“Sehingga perintah-Nya adalah umat harus mengikuti Rasul, bukan Rasul mengikuti umat. Begitupun saat ini umat harus mengikuti ulama, bukan ulama mengikuti umat, jadi ini harus hati- hati,” katanya dalam Tabligh Akbar MIUMI ‘Arah Perjuangan Umat’ di Masjid Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu, (1/12/2018).

Sekjen Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) menjelaskan di tengah kondisi banyaknya fitnah maka umat diharuskan mencari dan mengikuti ulama yang berpegang teguh pada Al Quran dan Hadits.

“Cari ulama yang keputusannya berdasarkan Al Quran dan as Sunnah, pasti adil jangan bingung ikuti dia. Cari ulama yang tindakannya berdasarkan Al Quran dan as Sunnah, InsyaAllah mendapatkan pahala juga bagi yang mengikutinya,” serunya.

Akan tetapi, dengan kondisi umat Islam saat ini saja sudah ada yang ketakutan. Meskipun umat juga tidak boleh balik menakut-nakuti. Sayangnya, mengapa selalu justru umat Islam yang difitnah anti pancasila, NKRI, UUD 45 dan Bhineka Tunggal Ika.

“Katakan pada mereka yang ingin memukul mundur akidah umat Islam. Tidak ada di Indonesia yang paling memahami itu selain umat Islam,” tegasnya.

BACA JUGA  Momen Hari Bhayangkara, KontraS: 287 Warga Tewas Ditembak Dalam Setahun

Apabila yang membicarakan Pancasila adalah mereka yang tidak menuhankan Allah Yang Maha Esa, maka mereka adalah orang-orang liberal, sekuler, fasik, munafik dan musyrik. Sehingga hal itu tak patut dipercaya.

“Jika ada yang ingin memecah belah NKRI maka leher kami taruhannya, jadi apabila masih ada yang meragukan ulama maka bisa jadi mereka adalah PKI. Sebab PKI paling benci ulama,” katanya.

UBN juga menyampaikan Al Quran mengajarkan tentang Bhineka Tunggal Ika, yang paling Bhineka adalah mereka yang beriman dan bertaqwa kepada Allah Taala. Bukan mereka yang ada istana, parlemen, berjabat tinggi, atau yang memegang senjata.

“Lalu siapa yang ingin merusak Indonesia ini. Adalah mereka kelompok kapitalis yang serakah merampok kekayaan alam Indonesia. Selain itu kelompok liberalis, dengan meliberalkan agama agar lahirnya hukum liberal. Untuk itu umat tidak boleh pasrah, kita harus memperjuangkan dengan mengembalikan Indonesia sebagai negara yang menunaikan nilai- nilai Islam,” tukasnya.

 

Reporter : Hafidz Syarif
Editor: Fajar Shadiq


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Foto

Begini Penampakan Monas Malam Hari Jelang Reuni 212

Hingga tengah malam, pantauan Kiblat.net massa reuni 212 semakin banyak berdatangan ke area Monas. Meski ada insiden pengusiran dari petugas keamanan Monas, namun antusiasme warga tak surut.

Ahad, 02/12/2018 02:21 0

News

MIUMI: Kemenangan Umat Islam Bukan Ditentukan Partai Politik

Ia juga menggambarkan kondisi politik saat ini, adakah dari kedua pasangan Calon Presiden yang tidak butuh umat Islam hari ini. Maka keduanya membutuhkan suara umat Islam. Akan tetapi faktanya mereka justru tidak ditentukan atau diusung oleh partai- partai Islam.

Ahad, 02/12/2018 01:15 0

Suara Pembaca

Pasca Taubat Nasional, Indonesia Murojaah Berangkatkan Kadernya ke Tanah Suci

Pasca Taubat Nasional, Indonesia Murojaah Berangkatkan Kadernya ke Tanah Suci

Sabtu, 01/12/2018 16:42 0

Afrika

AS Klaim Lumpuhkan 11 Anggota Al-Qaidah di Gurun Libya

Tiga mobil yang diyakini ditumpangi anggota Al-Qaidah menjadi sasaran rudal.

Sabtu, 01/12/2018 09:27 0

Afghanistan

Investigasi PBB: 23 Sipil Tewas Akibat Serangan Udara AS di Helmand

“Mayoritas korban wanita dan anak-anak,” kata Utusan PBB untuk Misi Bantuan di Afghanistan, seperti dilansir Reuters.

Sabtu, 01/12/2018 08:31 0

Artikel

Reuni 212: Kebutuhan atau Kebuntuan?

Tak dapat dipungkiri, dalam tubuh umat Islam di Indonesia saat ini sendiri ada pertanyaan, dan kadang gugatan yang muncul mengenai perlu tidaknya “Reuni 212.”

Jum'at, 30/11/2018 18:00 2

Afghanistan

30 Warga Tewas Akibat Serangan AS, NATO Salahkan Taliban

Mayor Bariki Mallya, juru bicara misi, mengatakan bahwa serangan udara di distrik Garmsir provinsi Helmand dilakukan oleh pasukan AS atas permintaan pasukan Afghanistan.

Jum'at, 30/11/2018 13:38 0

Suara Pembaca

Kalau Wartawan Baik, Reuni 212 Juga Baik

Ketika wartawan memberitakan hal-hal yang baik maka publik pasti akan menilai baik kegiatan reuni 212.

Kamis, 29/11/2018 18:48 0

Afghanistan

Ashraf Ghani Bentuk Tim Negosiator, Taliban: Kami Hanya Negosiasi dengan AS

Pemerintahan seperti ini bukan pemerintahan milik rakyat Afghansitan yang berjiwa pemberani dan mujahid.

Kamis, 29/11/2018 13:55 0

Video News

Kiblat Review: Di Balik Kasus Bendera Tauhid

Siapa di balik kasus bendera tauhid ini?

Kamis, 29/11/2018 13:12 0

Close