Seribu Personel Marinir Bersenjata Disiagakan Saat Reuni 212

KIBLAT.NET, Jakarta – Seribu personel Marinir turut dilibatkan dalam pengamanan Reuni 212. Mereka disiagakan di sejumlah titik di sekitar Monumen Nasional (Monas).

Personel Marinir terpantau disiagakan di sejumlah titik di sekitar lokasi gelaran Reuni 212, Ahad (02/12/2018). Salah satu titik pengamanan adalah terlihat di Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat. Berdasarkan pantauan Kiblat para serdadu TNI Angkatan Laut itu menyandang senjata laras panjang.

Salah satu personel Marinir bernama Yusha menerangkan tak kurang dari 1.000 personel kesatuannya diterjunkan dalam pengamanan reuni 212 kali ini. “Keseluruhan 1000, penempatannya di sini, Sarinah dan sekitarnya kemudian Tugu Tani,” ungkapnya.

Yusha mengatakan marinir dilibatkan dalam pengamanan atas permintaan Kepolisian. Dia menambahkan pengamanan yang dilakukan pihaknya hingga kini hanya sebatas memantau kondisi.

“Selama belum terjadi apa-apa, kita cuma memantau. Sampai saat ini potensi kerawanan belum ada, nihil,” ujarnya.

Terkait senjata yang digunakan untuk pengamanan, Yusha menyebut hanya satu jenis yang digunakan yaitu jenis Senapan Serbu. Ia juga menegaskan bahwa senjata yang dibawa hanya digunakan jika benar-benar diperlukan.

“Belum tentu diperlukan. Kita mengantisipasi yang terburuk apabila diperlukan,” kata Yusha.

Dia berharap agar acara Reuni 212 hari ini lekas selesai, jika perlu sebelum pukul 12.00 siang. “Harapannya sebelum jam makan siang sudah selesai dan kami kembali. Kami sudah standby dari malam jumat,” pungkasnya.

BACA JUGA  Sepuluh Kabupaten/Kota di Kalsel Sudah Terdampak Banjir

Reporter: Qoid
Editor: Imam S.

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat