Jutaan Orang Ikuti Reuni Akbar 212

KIBLAT.NET, Jakarta- Meski kawasan Monas telah penuh sesak, nyatanya antusiasme masyarakat untuk mengikuti reuni akbar 212 tak surut.  Massa terus merambat memenuhi kawasan Tugu Patung Kuda Arjuna Wiwaha hingga kawasan Thamrin, Tugu Tani, dan Istiqlal.

Pantauan Kiblat.net pada Ahad (02/12/2018), hingga berita ini diturunkan, pergerakan massa masih berlangsung dari arah Jalan Tamrin. Pergerakan Massa juga terlihat dari arah Senen.

Selain dari Jabodetabek, massa peserta aksi juga berasal dari berbagai wilayah di Indonesia, di antaranya dari Ciamis, Bandung, Garut, Karawang, Solo, dan Lampung.

Hampir seluruh peserta yang datang mengenakan pakaian berwarna putih, warna yang identik dengan umat Islam. Peserta juga meneriakan takbir dengan kompak dan penuh semangat dari setiap sudut area reuni 212, mengiringi kedatangan satu per satu rombongan peserta.

Tidak lupa, para peserta juga mengibarkan bendera tauhid serta melantunkan shalawat dengan merdu. Sehingga menambah sejuk cuaca di Monas pagi hari ini. Berdasarkan rundown acara yang ditetapkan panitia, reuni akbar 212 kali ini akan selesai pada pukul 12.30 WIB.

Reporter: Syafei Irman
Editor: Rusydan

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat