... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Polisi Diminta Buka Pelapor Perkara Dana Apel Pemuda Kemenpora

Foto: Ketua GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas, Menpora Imam Nahrawi, Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak

KIBLAT.NET, Yogyakarta – Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak kembali angkat bicara soal tudingan penggelapan dana Kemah dan Apel Pemuda Islam yang diselenggarakan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Dia mendesak polisi membuka pelapor perkara yang dianggapnya sebagai fitnah.

Beberapa saat setelah mencuatnya dugaan penggelapan dana Kemah dan Apel Pemuda Islam yang dituduhkan kepada Pemuda Muhammadiyah, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mendorong pelapor perkara itu diungkap. Dahnil menyatakan setuju dengan gagasan Menpora tersebut.

“Seharusnya itu bisa dibuka siapa pelapornya, siapa yang menebar fitnah itu,” kata Dahnil saat ditemui di sela-sela Muktamar Pemuda Muhammadiyah di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Rabu (28/11/2018).

Dia mengaku tak tahu pihak yang melaporkan perkara tersebut. Menurutnya, pelapor harus bertanggung jawab atas laporan yang berujung kepada fitnah terhadapnya. Padahal dia tak terlibat langsung dalam kegiatan itu, termasuk dalam proses laporan pertanggung jawabannya.

Dahnil menilai pelapor perkara itu perlu diungkap karena ternyata pihak kepolisian tidak mendasari penyelidikannya berdasarkan temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Bahkan, BPK sejak awal mengatakan tidak ada masalah dalam pengelolaan kegiatan tersebut. Hal yang sama juga dinyatakan oleh Kemenpora.

“Tapi kemudian tiba-tiba ada masalah dari pelapor, kemuduan yang uniknya jadi justru yang diserang saya,” tandasnya.

Dahnil pun kembali menegaskan dirinya tak terkait dengan pengelolaan dana Kemah dan Apel Akbar Pemuda Islam yang digagas Kemenpora. Dia menyatakan tidak terlibat dalam urusan teknis kegiatan itu.

BACA JUGA  Harga Semen Cina Murah, Muhammadiyah: Jika Dibiarkan Semen Dalam Negeri Tiarap

“Kalau kemudian ada tanda tangan saya di situ, itu terang bukan tanda tangan saya, tapi tanda tangan scan yang saya itu tidak tahu peruntukkannya buat apa,” tandasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Imam S.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

Cegah Turki-SDF Perang, AS Dirikan Pos Pemantau Militer

Menteri Pertahanan AS, James Mattise, Rabu lalu, mengatakan bahwa Amerika akan membangun pos pemantauan di sejumlah titik di sepanjang perbatasan Suriah utara.

Rabu, 28/11/2018 15:29 0

Suriah

Tentara Saudi dan UEA Dikabarkan Berada di Suriah

“Kedutaan menekankan kabar tersebut tidak benar sama sekali. Tidak ada tentara Saudi satupun yang berada di Suriah,” tegas pernyataan itu.

Rabu, 28/11/2018 10:43 0

Iran

Imam Masjid Sunni di Iran Utara Tewas Ditembak Orang Tak Dikenal

Jamal Zahi tewas dengan empat luka tembak. Belum diketahui pelaku penembakan. Desa Ridha Abad dihuni sekitar 4.000 penduduk dan sebagian besar warga asing dan pengungsi.

Rabu, 28/11/2018 08:31 0

Afghanistan

Tiga Tentara AS Tewas Terkena Ranjau Taliban

serangan itu terjadi di saat pasukan khusus AS menjalankan misi bantuan dengan pasukan lokal di sekitar kota Ghazni sejak Senin.

Rabu, 28/11/2018 07:52 1

Suriah

HTS Berupaya Sempurnakan Kontrol Jalan Internasional Damaskus-Aleppo

HTS sendiri tidak berbicara pergerakan militer apapun di sekitar jalan internasional.

Selasa, 27/11/2018 18:00 0

Myanmar

Myanmar Cegah Kapal Pengungsi Rohingya Berlayar ke Malaysia

Perahu itu menyerupai kapal yang biasanya digunakan Rohingya untuk melarikan diri dari kondisi penindasan, seperti di negara bagian Rakhine, di mana pergerakan dan akses mereka ke layanan sangat dibatasi.

Selasa, 27/11/2018 14:53 0

Arab Saudi

Masa Tahanan Selesai, Syaikh Sulaiman Al-Ulwan Tidak Dibebaskan

Pemerintah Saudi menangkap Syaikh Al-Ulwan pada 2004. Ia sudah menjalani masa tahanan 15 tahun.

Selasa, 27/11/2018 10:37 0

Afghanistan

Afghanistan: Senjata Taliban Lebih Unggul dari Pasukan Pemerintah

"Taliban lebih unggul dalam hal senjata, dan dukungan yang saya tidak tahu siapa yang memberi dukungan itu, sementara pemerintah Afghanistan yang didukung oleh masyarakat internasional tidak memiliki keunggulan ini," ungkapnya.

Selasa, 27/11/2018 09:18 0

Suriah

ISIS Manfaatkan Kabut untuk Luncurkan Serangan Balik di Deir Zour

Namun mereka kembali mundur dan tidak mampu merebut wilayah

Selasa, 27/11/2018 08:22 0

Afghanistan

25 Polisi Afghanistan Tewas Disergap Taliban

Juru bicara Taliban, Qari Yousuf Ahmadi, mengatakan serangan itu menewaskan 25 polisi, termasuk komandan senior, dan menghancurkan empat kendaraan. Sejumlah besar senjata berhasil diamankan.

Senin, 26/11/2018 20:06 0

Close