... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Kandidat Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Mengerucut Tiga Nama

Foto: Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir berpidato di pembukaan Muktamar Pemuda Muhammadiyah 2018 di Yogyakarta. (Klikmu)

KIBLAT.NET, Yogyakarta – Komandan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM), Mashuri Masyhuda, mengungkapkan bahwa pemilihan ketua Pemuda Muhammadiyah periode 2018-2022 mengerucut pada tiga nama. Yaitu Sunanto, Ahmad Fanani dan Ahmad Labib.

“Calonnya yang akan tarung tiga. Sunanto, Ahmad Fanani dan Ahmad Labib. Tadi malam sudah diputuskan untuk mereka berita untuk maju terus,” katanya saat ditemui Kiblat.net di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada Rabu (28/11/2018).

“Yang menguat tiga nama itu. Syukron tetap dengan cak Nanto, tapi yang menjadi pertanyaan kenapa dia tidak hadir. Jadi yang ada di dalam lima orang,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan kenapa menjadi tiga nama yang menguat pada hari ini. Menurutnya, Ahmad Labib, Faisal dan Andi Fajar Asti membentuk koalisi taawun.

“Faisal dan Andi pun menyampaikan pandangannya bahwa dia menyerahkan sepenuhnya semua pendukung untuk memilih Ahmad Labib sebagai calon ketua umum Pemuda Muhammadiyah. Mereka secara resmi mengundurkan diri dan menyatakan dukungan terhadap Ahmad Labib,” paparnya.

Mashuri menyebutkan bahwa dalam penyampaian visi misi kali ini berbeda dengan pemilihan visi misi ketua umum ormas. “Ini modelnya dalam bentuk khutbah yang disampaikan calon kandidat. Khutbah itu sudah ada unsur ngaji, ceramah,” pungkasnya.

Saat ini, proses pengambilan suara tengah berlangsung. Masing-masing perwakilan memberikan suara mereka untuk ketiga calon tersebut.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Hunef Ibrahim

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

Tentara Saudi dan UEA Dikabarkan Berada di Suriah

“Kedutaan menekankan kabar tersebut tidak benar sama sekali. Tidak ada tentara Saudi satupun yang berada di Suriah,” tegas pernyataan itu.

Rabu, 28/11/2018 10:43 0

Iran

Imam Masjid Sunni di Iran Utara Tewas Ditembak Orang Tak Dikenal

Jamal Zahi tewas dengan empat luka tembak. Belum diketahui pelaku penembakan. Desa Ridha Abad dihuni sekitar 4.000 penduduk dan sebagian besar warga asing dan pengungsi.

Rabu, 28/11/2018 08:31 0

Afghanistan

Tiga Tentara AS Tewas Terkena Ranjau Taliban

serangan itu terjadi di saat pasukan khusus AS menjalankan misi bantuan dengan pasukan lokal di sekitar kota Ghazni sejak Senin.

Rabu, 28/11/2018 07:52 1

Suriah

HTS Berupaya Sempurnakan Kontrol Jalan Internasional Damaskus-Aleppo

HTS sendiri tidak berbicara pergerakan militer apapun di sekitar jalan internasional.

Selasa, 27/11/2018 18:00 0

Myanmar

Myanmar Cegah Kapal Pengungsi Rohingya Berlayar ke Malaysia

Perahu itu menyerupai kapal yang biasanya digunakan Rohingya untuk melarikan diri dari kondisi penindasan, seperti di negara bagian Rakhine, di mana pergerakan dan akses mereka ke layanan sangat dibatasi.

Selasa, 27/11/2018 14:53 0

Arab Saudi

Masa Tahanan Selesai, Syaikh Sulaiman Al-Ulwan Tidak Dibebaskan

Pemerintah Saudi menangkap Syaikh Al-Ulwan pada 2004. Ia sudah menjalani masa tahanan 15 tahun.

Selasa, 27/11/2018 10:37 0

Afghanistan

Afghanistan: Senjata Taliban Lebih Unggul dari Pasukan Pemerintah

"Taliban lebih unggul dalam hal senjata, dan dukungan yang saya tidak tahu siapa yang memberi dukungan itu, sementara pemerintah Afghanistan yang didukung oleh masyarakat internasional tidak memiliki keunggulan ini," ungkapnya.

Selasa, 27/11/2018 09:18 0

Suriah

ISIS Manfaatkan Kabut untuk Luncurkan Serangan Balik di Deir Zour

Namun mereka kembali mundur dan tidak mampu merebut wilayah

Selasa, 27/11/2018 08:22 0

Afghanistan

25 Polisi Afghanistan Tewas Disergap Taliban

Juru bicara Taliban, Qari Yousuf Ahmadi, mengatakan serangan itu menewaskan 25 polisi, termasuk komandan senior, dan menghancurkan empat kendaraan. Sejumlah besar senjata berhasil diamankan.

Senin, 26/11/2018 20:06 0

Myanmar

Biksu Myanmar Pimpin Demo Tolak Pemulangan Muslim Rohingya

"Tidak akan ada manfaat bagi kami atau negara kami jika kami menerima orang Benggala," lanjutnya. Benggala merupakan istilah yang digunakan untuk merendahkan Rohingya, merujuk pada suku di Bangladesh.

Senin, 26/11/2018 12:00 0

Close