... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Myanmar Cegah Kapal Pengungsi Rohingya Berlayar ke Malaysia

Foto: Kapal pengungsi Rohingya

KIBLAT.NET, Naypyidaw – Pihak berwenang di Myanmar menangkap sebuah kapal yang membawa 93 pengungsi Rohingya yang melarikan diri dari kamp-kamp pengungsian di negara bagian Rakhine barat. Menurut keterangan pejabat, para pengungsi hendak menuju Malaysia.

Kapal itu adalah kapal ketiga ke Malaysia yang berhenti di perairan Myanmar sejak musim hujan mulai mereda bulan lalu. Moe Zaw Latt, direktur kantor pemerintah di Dawei, sebuah kota pantai di Myanmar selatan, mengatakan nelayan melaporkan kapal “mencurigakan” kepada pihak berwenang.

Angkatan Laut menghentikan kapal pada hari Ahad dan menahan 93 orang, yang mengatakan mereka datang dari kamp Thae Chaung di ibu kota negara bagian Rakhine, Sittwe.

“Mereka mengatakan mereka melarikan diri dari kamp. Mereka mengatakan mereka bermaksud pergi ke Malaysia,” kata Moe Zaw Latt. Pihak berwenang sedang mempersiapkan untuk mengirim mereka kembali ke Sittwe pada hari Selasa (27/11/2018).

Foto-foto di media menunjukkan polisi berdiri di kapal, sementara banyak dari mereka wanita berjilbab dan anak-anak berkerumun di dek.

Perahu itu menyerupai kapal yang biasanya digunakan Rohingya untuk melarikan diri dari kondisi penindasan, seperti di negara bagian Rakhine, di mana pergerakan dan akses mereka ke layanan sangat dibatasi.

Sumber: Al-Jazeera
Redaktur: Ibas Fuadi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Hidayat Nur Wahid: Saya Yakin Dahnil Bersih

"Maka polisi harus segera menghentikan penyelidikan kasus ini, menghentikan pemanggilan kepada mereka yang tidak bersalah dan agar kemudian polisi betul-betul menegakkan hukum pada jalurnya bukan dari framing, politisasi," kata HNW.

Selasa, 27/11/2018 13:33 0

Indonesia

Tiga Pesan Haedar Nashir dalam Muktamar Pemuda Muhammadiyah ke-XVII

Untuk menghadapi tahun politik dan masa kampanye, Haedar berpesan kepada kader pemuda Muhammadiyah untuk bisa menjadi suri tauladan yang baik di manapun dan kapan pun.

Selasa, 27/11/2018 09:41 1

Indonesia

Tema Muktamar Pemuda Muhammadiyah Diapresiasi JK

Muktamar Pemuda Muhammadiyah XVII mengusung tema 'Menggembirakan Dakwah Islam dan Memajukan Indonesia

Senin, 26/11/2018 20:33 0

Indonesia

Di Arena Muktamar Dahnil Anzar Ungkap Tiga Senjata Pemuda Muhammadiyah

Di Arena Muktamar, Dahnil Anzar Ungkap Tiga Senjata Pemuda Muhammadiyah

Senin, 26/11/2018 18:08 1

Indonesia

Kata Panitia Muktamar Pemuda Muhammadiyah Soal Pemanggilan Dahnil

"Kami yakin yang kami lakukan ini tidak sama sekali bertentangan, kami berharap kepada semua pihak tidak mengganggu muktamar kali ini," kata ketua panita Virgo Sulianto.

Senin, 26/11/2018 14:25 0

Indonesia

Ketua DPR Klaim Digitalisasi Sistem Dapat Menekan Biaya Tinggi Pemilu

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menilai pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) di Indonesia saat ini masih menghabiskan biaya yang tinggi.

Senin, 26/11/2018 13:57 0

Indonesia

Peraturan KPU 2018, Penderita Gangguan Jiwa Punya Hak Pilih

Pada Senin (12/11/2018), Petugas pendataan dari KPUD, Bawaslu dan Pemkot Bekasi mendatangi Panti Rehabilitasi Cacat Mental Jamrud Biru, Mustikajaya, untuk melakukan perekaman pasien.

Senin, 26/11/2018 12:51 1

Indonesia

Menarik, Cara Lidmi Palu Bangkitkan Semangat Shalat Subuh Berjamaah

Setelah mendengar tausiyah subuh, Tim Lidmi Peduli kemudian menyuguhkan bubur kacang hijau hangat bersama hidangan sederhana kepada seluruh jamaah.

Senin, 26/11/2018 11:33 0

Indonesia

Dr. Mu’inudinillah Basri: Kecintaan Kepada Nabi ﷺ dengan Menegakkan Tauhid

DSKS sengaja memilih tema "Semarak Maulid dengan Tauhid". Ini sebagai pesan perayaan maulid harus diiringi dengan kecintaan kepada tauhid.

Senin, 26/11/2018 10:38 0

Indonesia

Ketika Firaun Hibur Dahnil

Firaun ditentang Musa karena kezalimannya terhadap penduduk Mesir. Seharusnya, sekarang ini dia hadir untuk menghiburmu. Bercerita tentang akhir tragis sebuah kezaliman.

Ahad, 25/11/2018 21:48 6

Close