... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Hidayat Nur Wahid: Saya Yakin Dahnil Bersih

Foto: Hidayat Nur Wahid.

KIBLAT.NET, Yogyakarta – Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Hidayat Nur Wahid turut mengomentari kasus pemanggilan Dahnil Anzar Simanjutak atas tuduhan penyelewengan uang negara. Menurutnya, Dahnil tidak akan pernah melakukan hal tersebut. Karena jelas, selama ini Dahnil sangat vokal dalam menyeruakan anti korupsi.

“Saya yakin bang Dahnil bersih beliau dan PP Pemuda Muhammadiyah menghadirkan madrasah anti-korupsi kemudian kok malah terjadi kejadian seperti ini,” ujarnya kepada Kiblat.net seusai menghadiri pembukaan Muktamar Pemuda Muhammadiyah ke-XVII di UMY, Yogyakarta pada Senin (26/11/2018).

HNW juga menilai saat ini publik sudah cerdas. Mereka mempertanyakan yang ada sejumlah pihak yang diundang oleh Kemenpora, tetapi kenapa yang dikejar-kejar hanya Dahnil. Selain itu, ia juga menilai bahwa kasus yang dituduhkan kepada Dahnil sangat sumir.

“Yang dapat memberi wewenangan (penyelidikan) itu adalah BPK. Dan BPK malah tidak mengatakan seperti itu,” katanya.

Dari sini ia meyakini bahwa Dahnil tidak bersalah. Hal tersebut sesuai BPK yang menyatakan tidak ada penilaian yang menyatakan ada kerugian negara oleh Dahnil atau anggota PP Pemuda Muhammadiyah. Bahkan belum ada permintaan untuk audit.

Karenanya, HNW meminta kepada aparat kepolisian untuk betul-betul menegakkan hukum dengan benar, bukan sekedar framing sehingga dapat mengkriminalisasi atau bahkan dibawa ke politisasi.

“Aparat (harus) polisi betul-betul melakukan penegakan hukum. Basisnya adalah menaati hukum,” ujarnya.

BACA JUGA  Dinilai Kekang Kebebasan Pers, Komisi IX: Hentikan Pembahasan Omnibus Law Cipta Kerja

“Maka polisi harus segera menghentikan penyelidikan kasus ini, menghentikan pemanggilan kepada mereka yang tidak bersalah dan agar kemudian polisi betul-betul menegakkan hukum pada jalurnya bukan dari framing, politisasi,” sambungnya.

Reporter: Reno Alfian
Editor: M. Rudy


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Arab Saudi

Masa Tahanan Selesai, Syaikh Sulaiman Al-Ulwan Tidak Dibebaskan

Pemerintah Saudi menangkap Syaikh Al-Ulwan pada 2004. Ia sudah menjalani masa tahanan 15 tahun.

Selasa, 27/11/2018 10:37 0

Afghanistan

Afghanistan: Senjata Taliban Lebih Unggul dari Pasukan Pemerintah

"Taliban lebih unggul dalam hal senjata, dan dukungan yang saya tidak tahu siapa yang memberi dukungan itu, sementara pemerintah Afghanistan yang didukung oleh masyarakat internasional tidak memiliki keunggulan ini," ungkapnya.

Selasa, 27/11/2018 09:18 0

Suriah

ISIS Manfaatkan Kabut untuk Luncurkan Serangan Balik di Deir Zour

Namun mereka kembali mundur dan tidak mampu merebut wilayah

Selasa, 27/11/2018 08:22 0

Afghanistan

25 Polisi Afghanistan Tewas Disergap Taliban

Juru bicara Taliban, Qari Yousuf Ahmadi, mengatakan serangan itu menewaskan 25 polisi, termasuk komandan senior, dan menghancurkan empat kendaraan. Sejumlah besar senjata berhasil diamankan.

Senin, 26/11/2018 20:06 0

Myanmar

Biksu Myanmar Pimpin Demo Tolak Pemulangan Muslim Rohingya

"Tidak akan ada manfaat bagi kami atau negara kami jika kami menerima orang Benggala," lanjutnya. Benggala merupakan istilah yang digunakan untuk merendahkan Rohingya, merujuk pada suku di Bangladesh.

Senin, 26/11/2018 12:00 0

Iran

Iran Barat Kembali Diguncang Gempa, Ratusan Orang Terluka

Televisi pemerintah Iran melaporkan sebanyak 413 orang luka-luka akibat gempa, termasuk 15 dalam kondisi kritis.

Senin, 26/11/2018 09:28 0

Afrika

Mesir dan Sudan Sepakat Bentuk Pasukan Bersama untuk Amankan Perbatasan

"Pembicaraan itu sangat bermanfaat dan konstruktif, dan kedua belah pihak sepakat untuk mempertahankan hubungan di semua tingkatan, untuk bekerja sama dan membangun kemitraan strategis di bidang kerjasama militer," kata Kepala Staf Angkatan Bersenjata Sudan, Kamal Abdul Maarouf.

Senin, 26/11/2018 09:09 0

Suriah

Turki dan Rusia Kembali Bahas Kesepakatan Terkait Idlib

Menteri pertahanan Turki dan Rusia membahas situasi terbaru di Idlib dan Tal Rifaat, Suriah barat laut melalui percakapan telepon hari Sabtu (24/11/2018).

Ahad, 25/11/2018 16:22 0

Inggris

Panglima Militer Inggris: Rusia Lebih Berbahaya daripada ISIS

Kepala Jenderal Angkatan Darat Inggris Mark Carleton-Smith mengatakan bahwa ancaman Rusia lebih besar daripada ancaman dari kelompok-kelompok Islam yang dianggap teroris di Timur Tengah.

Ahad, 25/11/2018 16:00 0

Tarbiyah Jihadiyah

Imam Nawawi, Potret Wara’ yang Terlupakan

Imam Nawawi, sang ulama besar madzhab Syafii yang tinggal, hidup, dan mati di Syam. Kendati demikian, beliau belum pernah merasakan buah-buahan negeri tersebut.

Ahad, 25/11/2018 14:33 0

Close