... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Kata Panitia Muktamar Pemuda Muhammadiyah Soal Pemanggilan Dahnil

Foto: Ketua Panitia Muktamar Pemuda Muhammadiyah Virgo Sulianto.

KIBLAT.NET, Yogyakarta – Muktamar Pemuda Muhammadiyah ke-XVII diadakan di Yogyakarta tepatnya di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dari tanggal 25 hingga 28 November 2018. Ketua panitia, Virgo Sulianto mengatakan tema Muktamar Pemuda Muhammadiyah ke-XVII adalah ‘Menggembirakan Dakwah Islam dan Memajukan Indonesia’.

Dengan tema tersebut, pemuda Muhammadiyah ingin mengembangkan dakwah dengan cara yang menyenangkan terlebih kepada khalayak muda. Karena menurutnya, di tangan pemuda lah terletak ide-ide kreatif dan inovatif yang tinggi, baik dalam mengembangkan dakwah Islam maupun memajukan Indonesia.

Dalam muktamar kali ini, ada tiga poin penting yang akan dibahas selama tiga hari mendatang. Pertama, laporan penanggungjawaban atas kepemimpinan dari tahun 2014-2018. Kedua, peninjauan dari pimpinan pusat Muhammadiyah baik untuk kepemimpinan tahun 2014-2018 dan pesan untuk kepemimpinan tahun 2018-2022.

“Dan yang ketiga adalah sebagai pemilihan ketua umum pemuda Muhammadiyah periode 2018-2022,” ungkapnya kepada Kiblat.net di Sportorium, UMY Yogyakarta,pada Senin (26/11/2018).

Mengenai persiapan muktamar, ia mengatakan bahwa secara teknis, panitia sudah mempersiapkan dengan cukup baik, baik dari sarana prasarana maupun konsumsi untuk menjamu peserta. Namun, secara nonteknis masih ada kendala atas adanya pemanggilan ketua pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak dan Ahmad Fanani.

“Tentu itu menjadi kendala, karena dari panitia ada yang merasa resah dan di dalam muktamar ini tidak boleh ada intervensi dari manapun,” ungkapnya.

BACA JUGA  Cegah Second Wave, Anies Akan Batasi Arus Balik

“Kami yakin yang kami lakukan ini tidak sama sekali bertentangan, kami berharap kepada semua pihak tidak mengganggu muktamar kali ini. Kami berdiri dengan yakin dan menjamin tidak mengganggu kedaulatan Republik Indonesia. Muktamar ini kami laksanakan untuk memajukan Muhammadiyah dan Indonesia,” imbuhnya.

Sementara kepada kader dan pemuda Muhammadiyah, ia meminta untuk tetap menjaga kondusifitas dan selalu mengunggulkan musyawarah dalam menyelesaikan segala hal dengan bermartabat, berfikir yang sehat dan memiliki prinsip atau landasan yang kuat.

“Bermusyawarah lah secara martabat, berfikir yang sehat dan memiliki landasan yang sehat sehingga mampu dakwah dengan menggembirakan dan memajukan bangsa Indonesia ini,” katanya.

Reporter: Reno Alfian
Editor: M. Rudy


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Myanmar

Biksu Myanmar Pimpin Demo Tolak Pemulangan Muslim Rohingya

"Tidak akan ada manfaat bagi kami atau negara kami jika kami menerima orang Benggala," lanjutnya. Benggala merupakan istilah yang digunakan untuk merendahkan Rohingya, merujuk pada suku di Bangladesh.

Senin, 26/11/2018 12:00 0

Iran

Iran Barat Kembali Diguncang Gempa, Ratusan Orang Terluka

Televisi pemerintah Iran melaporkan sebanyak 413 orang luka-luka akibat gempa, termasuk 15 dalam kondisi kritis.

Senin, 26/11/2018 09:28 0

Afrika

Mesir dan Sudan Sepakat Bentuk Pasukan Bersama untuk Amankan Perbatasan

"Pembicaraan itu sangat bermanfaat dan konstruktif, dan kedua belah pihak sepakat untuk mempertahankan hubungan di semua tingkatan, untuk bekerja sama dan membangun kemitraan strategis di bidang kerjasama militer," kata Kepala Staf Angkatan Bersenjata Sudan, Kamal Abdul Maarouf.

Senin, 26/11/2018 09:09 0

Suriah

Turki dan Rusia Kembali Bahas Kesepakatan Terkait Idlib

Menteri pertahanan Turki dan Rusia membahas situasi terbaru di Idlib dan Tal Rifaat, Suriah barat laut melalui percakapan telepon hari Sabtu (24/11/2018).

Ahad, 25/11/2018 16:22 0

Inggris

Panglima Militer Inggris: Rusia Lebih Berbahaya daripada ISIS

Kepala Jenderal Angkatan Darat Inggris Mark Carleton-Smith mengatakan bahwa ancaman Rusia lebih besar daripada ancaman dari kelompok-kelompok Islam yang dianggap teroris di Timur Tengah.

Ahad, 25/11/2018 16:00 0

Tarbiyah Jihadiyah

Imam Nawawi, Potret Wara’ yang Terlupakan

Imam Nawawi, sang ulama besar madzhab Syafii yang tinggal, hidup, dan mati di Syam. Kendati demikian, beliau belum pernah merasakan buah-buahan negeri tersebut.

Ahad, 25/11/2018 14:33 0

Opini

Pembakaran Bendera Tauhid, Penodaan Agama!

Tulisan ini bertujuan untuk menegaskan bahwa perbuatan Banser itu penodaan agama.

Ahad, 25/11/2018 12:15 0

Profil

Muhammad Barakah, Komandan Al-Qassam Pemilik Sepuluh Sanad Qiraat

"Sosok yang dikenal langit lebih dulu sebelum makhluk bumi mengenalnya. Dialah seorang lelaki yang teguh dalam setiap perbuatannya, yang tak pernah menginginkan untuk kemasyhuran dan tak pernah mau diketahui seorang pun (kebaikan) yang dia kerjakan. Seorang yang jujur dalam makna sesungguhnya."

Ahad, 25/11/2018 10:00 1

Munaqosyah

Bro dan Sis PSI, Syariat Islam Itu Tidak Diskriminatif!

Grace Natalie dalam pidatonya mengatakan bahwa perda syariah itu bersifat diskriminatif. Oleh karena itu PSI menolak perda syariah. Pernyataan ini menandakan kedangkalan dan ketidakpahaman dirinya tentang syarit Islam.

Ahad, 25/11/2018 06:00 0

Munaqosyah

Benarkah 12 Rabiul Awwal Hari Kelahiran Nabi Muhammad?

Tanggal 12 Rabiul Awwal di Indonesia adalah hari libur Nasional. Hal itu karena tanggal 12 Rabiul Awwal diperangati sebagai hari kelahiran Nabi Muhammad - Shallallahu alaihi wasallam-. Sebenarnya seperti apa pendapat ahli sejarah tentang kapan Rasulullah lahir?

Sabtu, 24/11/2018 17:00 1

Close