... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

25 Polisi Afghanistan Tewas Disergap Taliban

Foto: Pasukan keamanan Afghanistan/Ilustrasi

KIBLAT.NET, Furah – Setidaknya 25 polisi tewas akibat disergap oleh pejuang Taliban di provinsi Furah pada Ahad malam (25/11). Serangan ini semakin menambah panjang daftar korban tewas polisi pemerintah di tangan Taliban.

Penyergapan itu menargetkan konvoi pasukan keamanan di distrik Lach Jowen di provinsi Farah. Lach Jowen merupakan wilayah jarang penduduk yang terletak berbatasan dengan Iran. Pejuang Taliban mengontrol banyak wilayah di pinggiran distrik ini.

Para pejuang Taliban menyerang konvoi pasukan keamanan di wilayah Lach Jowen di Farah, sebuah provinsi berkepadatan rendah, dataran rendah yang berbatasan dengan Iran, tempat Taliban menguasai sebagian besar daerah pedesaan.

Muhbeibullah Muhab, juru bicara polisi setempat, mengkonfirmasi penyergapan tersebut tetapi tidak memberikan rincian. Seorang juru bicara di sebuah rumah sakit provinsi mengatakan setidaknya 22 mayat tiba setelah serangan itu.

Juru bicara Taliban, Qari Yousuf Ahmadi, mengatakan serangan itu menewaskan 25 polisi, termasuk komandan senior, dan menghancurkan empat kendaraan. Sejumlah besar senjata berhasil diamankan.

Pihak berwenang Afghanistan tidak lagi mengungkapkan angka-angka secara rinci korban pasukannya, tetapi Menteri Pertahanan AS James Matisse baru-baru ini mengkonfirmasi jumlah korban tewas pasukan keamanan pemerintah setidaknya 500 per bulan. Angka itu diduga lebih sedikit dari fakta sebenarnya.

Taliban terus meluncurkan operasi meski AS terus mengintensifkan upaya diplomasi untuk membawa gerakan tersebut ke meja perundingan. Gerakan yang dipimpin Haibatullah Akhunzadah itu memosisikan diri di posisi kuat dalam perundingan.

BACA JUGA  Media Menjadi Senjata Kunci Taliban Hadapi Perang Informasi

Sumber: Reuters
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Di Arena Muktamar Dahnil Anzar Ungkap Tiga Senjata Pemuda Muhammadiyah

Di Arena Muktamar, Dahnil Anzar Ungkap Tiga Senjata Pemuda Muhammadiyah

Senin, 26/11/2018 18:08 1

Indonesia

Kata Panitia Muktamar Pemuda Muhammadiyah Soal Pemanggilan Dahnil

"Kami yakin yang kami lakukan ini tidak sama sekali bertentangan, kami berharap kepada semua pihak tidak mengganggu muktamar kali ini," kata ketua panita Virgo Sulianto.

Senin, 26/11/2018 14:25 0

Indonesia

Ketua DPR Klaim Digitalisasi Sistem Dapat Menekan Biaya Tinggi Pemilu

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menilai pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) di Indonesia saat ini masih menghabiskan biaya yang tinggi.

Senin, 26/11/2018 13:57 0

Indonesia

Peraturan KPU 2018, Penderita Gangguan Jiwa Punya Hak Pilih

Pada Senin (12/11/2018), Petugas pendataan dari KPUD, Bawaslu dan Pemkot Bekasi mendatangi Panti Rehabilitasi Cacat Mental Jamrud Biru, Mustikajaya, untuk melakukan perekaman pasien.

Senin, 26/11/2018 12:51 1

Indonesia

Menarik, Cara Lidmi Palu Bangkitkan Semangat Shalat Subuh Berjamaah

Setelah mendengar tausiyah subuh, Tim Lidmi Peduli kemudian menyuguhkan bubur kacang hijau hangat bersama hidangan sederhana kepada seluruh jamaah.

Senin, 26/11/2018 11:33 0

Indonesia

Dr. Mu’inudinillah Basri: Kecintaan Kepada Nabi ﷺ dengan Menegakkan Tauhid

DSKS sengaja memilih tema "Semarak Maulid dengan Tauhid". Ini sebagai pesan perayaan maulid harus diiringi dengan kecintaan kepada tauhid.

Senin, 26/11/2018 10:38 0

Indonesia

Ketika Firaun Hibur Dahnil

Firaun ditentang Musa karena kezalimannya terhadap penduduk Mesir. Seharusnya, sekarang ini dia hadir untuk menghiburmu. Bercerita tentang akhir tragis sebuah kezaliman.

Ahad, 25/11/2018 21:48 6

Indonesia

Warga Aceh Tegaskan Perda Syariah Tidak Diskriminatif

selama perda itu dilaksanakan di Aceh, tidak pernah ada diskrminatif terhadap orang beragama lain.

Ahad, 25/11/2018 20:34 0

Indonesia

Dianggap Timbulkan Keresahan, Warga Aceh Ini Polisikan Ketum PSI

Menurut pengacara pelapor, Ari menegaskan bahwa statemen Grace telah membuat keresahan masyarakat Aceh.

Ahad, 25/11/2018 19:54 0

Indonesia

“Bendera Komunis yang Harus Dibakar, Bukan Bendera Tauhid”

Koordinator acara 'Semarak Maulid Nabi Dengan Tauhid' di Solo, Sigit menyatakan bahwa bendera tauhid tidak seharusnya dibakar.

Ahad, 25/11/2018 16:41 0

Close