... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Resep Bahagia Ala Felix Siauw

Foto: Ustadz Felix Siauw dalam acara tabligh akbar di Masjid Al-Mukmin, Grogol Sukoharjo.

KIBLAT.NET, Solo – Masjid Al-Mukmin, Cemani, Grogol, Sukoharjo mengadakan kajian dengan tema ‘Jangan Lupa Bahagia’ yang menjadikan Felix Siauw menjadi pembicara utamanya. Takmir masjid bekerja sama dengan Forum Ukhuwah Islam dan sejumlah ormas Islam lainnya demi suksesnya acara.

Ketua panitia, Wahyu, mengatakan bahwa tujuan acara tersebut untuk menggalang ukhuwah demi meraih ridho Allah. Acara ini juga sebagai ajang saling mengingatkan sesama muslim dalam hal kebaikan dan untuk meninggalkan apa-apa yang dilarang di dalam agama.

Selain itu, atas adanya acara tersebut tentu sebagai sarana untuk menambah ilmu dan wawasan kaum muslimin untuk bisa lebih maksimal dalam melaksanakan perintah-perintah dalam Islam.

“Barang siapa menempuh sebuah jalan untuk menuntut ilmu, maka Allah akan memudahkan untuknya jalan menuju surga,” ungkap Wahyu di atas panggung pada Sabtu malam (24/11/18) di teras masjid Al Mukmin.

Acara dimulai mulai pukul 18.45 tepat setelah shalat Isya. Terpantau, sejak pukul 17.40 lokasi pengajian sudah dipenuhi oleh hadirin. Hingga acara dimulai, jalan-jalan sekitar masjid sudah dipenuhi orang yang datang, sehingga panitia segera menambah intalasi video untuk hadirin yang tidak mendapat tempat di teras masjid.

Selaku pembicara, Ustadz Felix Siauw menyampaikan bahwa inti dari bahagia itu adalah melakukan ketaatan. Sebaliknya, kemaksiatan akan mendatangkan kesengsaraan.

“Bahagia tidak terletak pada materi ataupun pada popularitas. Andaikan bahagia terletak pada materi, maka tentu orang-orang Jepang akan lebih bahagia daripada orang Indonesia. Karena, dari sarana prasarana dan lingkungan negeri itu lebih baik.

BACA JUGA  Felix Siauw: Ada yang Lebih Berbahaya dari "80 Juta"

“Andaikan Allah mempunyai penghargaan yang luar biasa, tidak lain dan tidak bukan Allah akan memberikannya kepada orang muslim. Andaikan Anda menemukan sesuatu yang menurut Anda spesial di selain orang Muslim, maka ketahuilah itu bukan spesial,” katanya.

“Intinya, taat, (akan) bahagia. Maksiat, (akan) sengsara,” imbuhnya.

Acara berjalan dengan lancar, sesi demi sesi acara terlewati tanpa kendala. Tepat pukul 22.30, acara selesai dengan diiringi doa oleh ustadz Muhammad Ridwanullah. Sekitar 7000-an jemaah tertib pulang kembali ke rumah masing-masing.

Reporter: Reno Alfian
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

One comment on “Resep Bahagia Ala Felix Siauw”

  1. Semoga allah memberi kesehatan selalu

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Profil

Muhammad Barakah, Komandan Al-Qassam Pemilik Sepuluh Sanad Qiraat

"Sosok yang dikenal langit lebih dulu sebelum makhluk bumi mengenalnya. Dialah seorang lelaki yang teguh dalam setiap perbuatannya, yang tak pernah menginginkan untuk kemasyhuran dan tak pernah mau diketahui seorang pun (kebaikan) yang dia kerjakan. Seorang yang jujur dalam makna sesungguhnya."

Ahad, 25/11/2018 10:00 1

Munaqosyah

Bro dan Sis PSI, Syariat Islam Itu Tidak Diskriminatif!

Grace Natalie dalam pidatonya mengatakan bahwa perda syariah itu bersifat diskriminatif. Oleh karena itu PSI menolak perda syariah. Pernyataan ini menandakan kedangkalan dan ketidakpahaman dirinya tentang syarit Islam.

Ahad, 25/11/2018 06:00 0

Munaqosyah

Benarkah 12 Rabiul Awwal Hari Kelahiran Nabi Muhammad?

Tanggal 12 Rabiul Awwal di Indonesia adalah hari libur Nasional. Hal itu karena tanggal 12 Rabiul Awwal diperangati sebagai hari kelahiran Nabi Muhammad - Shallallahu alaihi wasallam-. Sebenarnya seperti apa pendapat ahli sejarah tentang kapan Rasulullah lahir?

Sabtu, 24/11/2018 17:00 0

News

Umat Islam di Persimpangan Kebudayaan

Energi kita telah habis terkuras pada pusaran politik (elektoral) yang tak ada habisnya. Menyita segala potensi umat yang harusnya menjadi insan berbudaya. Tak heran jika bahasa umat sekarang terasa kering. Tak banyak ulama yang pandai merangkai kata bernilai sastra dengan landasan tauhid.

Sabtu, 24/11/2018 12:31 0

Eropa

PBB Sebut Peluang Perdamaian di Afghanistan Hari Ini Lebih Besar

"Tampaknya kontradiktif, tetapi ada peluang yang lebih baik hari ini daripada di Afghanistan selama bertahun-tahun," kata Lanzer kepada media di Jenewa.

Sabtu, 24/11/2018 10:35 0

Pakistan

Penggerak Demo Anti Putusan Bebas Penista Agama di Pakistan Ditangkap

Ridhawi ditangkap menjelang demonstrasi yang rencananya digelar Sabtu ini di Islamabad, menurut tweet kepada Menteri Informasi Fouad Chaudhry di Twitter.

Sabtu, 24/11/2018 09:11 0

Amerika

AS Minta Negera Sekutu Hindari Perangkat Produksi Huawei

Laporan itu menambahkan bahwa di antara kekhawatiran pemerintah adalah penggunaan perangkat komunikasi Cina di negara-negara yang menjadi tuan rumah pangkalan militer AS seperti Jerman, Italia dan Jepang.

Sabtu, 24/11/2018 08:15 0

Mali

Militer Prancis Klaim Tewaskan 30 Pejuang Islamis Mali

Pernyataan itu tidak menjelaskan apakah operasi itu berarti membunuh seluruh gerilyawan atau juga termasuk anggota keluarga mereka

Sabtu, 24/11/2018 07:20 0

Pakistan

Serangan BLA Sebagai Protes Pembangunan Infrastruktur China-Pakistan

Militan bersenjata dari Baloch Liberation Army (BLA) menyerang gedung konsulat China di Karachi Pakistan.

Jum'at, 23/11/2018 16:41 0

Pakistan

Kelompok Bersenjata BLA Serang Konsulat China di Pakistan

Dua polisi tewas, sementara tidak ada orang Tionghoa atau warga sipil Pakistan yang tewas.

Jum'at, 23/11/2018 16:10 0

Close