... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Ketika Firaun Hibur Dahnil

Foto: Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak (foto: Istimewa/akun Facebook pribadi Dahnil Anzar Simanjuntak)

KIBLAT.NET – Hendak dikesankan sebagai koruptor senilai Rp. 2 miliar. Memang menyakitkan, sampai istrimu pun turun berkomentar. Banyak orang (termasuk kau sendiri) yakin, dirimu sedang “dikerjai.”

Sabar, ya Bung! Dulu Muhammad SAW dituduh tukang sihir pemecah-belah bangsa. Bukan sekadar dituduh koruptor. Nuh, Hud, Musa dan para pengemban risalah lainnya pun mendapatkan nasib yang sama.

Oh, no! Memang terlalu jauh untuk menyamakan dirimu (apalagi diriku) dengan para Nabi dan Rasul. Ini cuma menyambung tali sejarah, bahwa ada risiko yang harus dihadapi ketika berseberangan dengan pemilik besi dan api.

Kau lebih beruntung. Mereka, para Nabi dan Rasul itu tidak memiliki follower yang jumlahnya ribuan bahkan jutaan. Adapun kamu, Bung, di seberang mereka yang mencemoohmu, masih banyak yang membelamu.

Mungkin sebentar lagi Drone Emprit mas IsmailFahmi mengudara, khusus untuk memantau lalu-lalang ”percakapan gaib”; lebih banyak yang pengin kamu tamat, atau banyak yang bilang kamu tokoh korban yang bakal melejit hebat.

Meski kamu jubir Prabowo, aku tidak sedang mengelu-elukan salah satu capres. Meski kamu komandan baret merah, aku bukan anggotamu yang bisa bilang, “Darah kami Muhammadiyah, Jendral!”

Tak harus ada kesamaan aliran politik atau organisasi untuk mengutuk sebuah tindak kezaliman. Cukup jadi manusia normal. Apalagi sebagai seorang Muslim.

Bagaimana tidak dianggap zalim. Tuduhan korupsi diarahkan kepada orang yang ditawari menjalankan program resmi pemerintah. Laporan penggunaan sudah dibuat.

BACA JUGA  Terkait New Normal, PKS Kritik Keras Rencana Pembukaan Sekolah

Yang ditawari bukan hanya kau. Tapi pihak lain yang menerima uang lebih banyak, sama sekali tidak disentuh. Apakah karena kau Muhammadiyah yang sebentar lagi hendak bermuktamar, Dahnil?

Namun sepertinya kita tak perlu memenuhi langit negeri yang sudah sesak oleh sumpah serapah maupun rintihan ini. Tak akan bisa menembus hati maupun telinga yang terlanjur bebal.

Sudahlah, kalau kau sabar dan istiqomah, Bung. Jarak antara dirimu dan kemenangan hanyalah sebuah kesabaran. Meski hari ini masih sayup-sayup, kebenaran akan datang dan kemenangan hadir di pelupuk matamu.

Yang perlu dikhawatirkan sebenarnya bukan kamu, Dahnil. Sebagai seorang Muslim, kamu pasti punya keyakinan. Doa orang yang terzalimi pasti didengar oleh Yang Maha Kuasa.

Justru perlu kita resahkan adalah nasib orang-orang Islam yang berada di sekitar singgasana besi itu. Seperti para pemegang cemeti dan pengipas api. Yang turut merapalkan mantra-mantra licik dan dengki.

Sejarah tak pernah lalai saat mencatat nasib akhir yang tragis para lakon zalim. Entah para pengikut, apalagi si rajanya. Mau dibikin liberal kayak apapun, rekaman Al-Quran tentang Firaun dan bala tentaranya akan tetap dikenang sepanjang masa.

Firaun ditentang Musa karena kezalimannya terhadap penduduk Mesir. Seharusnya, sekarang ini dia hadir untuk menghiburmu. Bercerita tentang akhir tragis sebuah kezaliman.

Penulis: Tony Syarqi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

6 comments on “Ketika Firaun Hibur Dahnil”

  1. Hamba Allah yg ingin indonesia damai

    Kl memang betul pertanggung jawaban atas kegiatannya knp uangnya dikembalikan?, buka sj semuanya jd jelas dan tdk menimbulkan fitnah dan menuduh. Bukannya fitnah tdk baik apalagi menuduh tanpa bukti yg jelas.

  2. Dretyas

    Moga Allah segera menurunkan pertolongannya untuk membasmi kaum zholim

  3. Dretyas

    Moga Allah segera menurunkan pertolongannya untuk membasmi kaum zholim di bumi pertiwi

  4. Semoga Bung Dahnil Anzar diberi kekuatan menghadapi cobaan ini. Tetap tegar Komandan!!!

  5. Budiarto Budiarto

    kezaliman pasti akan binasa, dan yang haq akan bersinar di bumi indonesia, selama umat islam bersatu dan sabar dalam menghadapi fitnah zaman ini. biar rakyat yang menilai sendiri.

  6. Yuu

    Jangan ambil harta haram meski sekeping pun!

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

Turki dan Rusia Kembali Bahas Kesepakatan Terkait Idlib

Menteri pertahanan Turki dan Rusia membahas situasi terbaru di Idlib dan Tal Rifaat, Suriah barat laut melalui percakapan telepon hari Sabtu (24/11/2018).

Ahad, 25/11/2018 16:22 0

Inggris

Panglima Militer Inggris: Rusia Lebih Berbahaya daripada ISIS

Kepala Jenderal Angkatan Darat Inggris Mark Carleton-Smith mengatakan bahwa ancaman Rusia lebih besar daripada ancaman dari kelompok-kelompok Islam yang dianggap teroris di Timur Tengah.

Ahad, 25/11/2018 16:00 0

Tarbiyah Jihadiyah

Imam Nawawi, Potret Wara’ yang Terlupakan

Imam Nawawi, sang ulama besar madzhab Syafii yang tinggal, hidup, dan mati di Syam. Kendati demikian, beliau belum pernah merasakan buah-buahan negeri tersebut.

Ahad, 25/11/2018 14:33 0

Opini

Pembakaran Bendera Tauhid, Penodaan Agama!

Tulisan ini bertujuan untuk menegaskan bahwa perbuatan Banser itu penodaan agama.

Ahad, 25/11/2018 12:15 0

Profil

Muhammad Barakah, Komandan Al-Qassam Pemilik Sepuluh Sanad Qiraat

"Sosok yang dikenal langit lebih dulu sebelum makhluk bumi mengenalnya. Dialah seorang lelaki yang teguh dalam setiap perbuatannya, yang tak pernah menginginkan untuk kemasyhuran dan tak pernah mau diketahui seorang pun (kebaikan) yang dia kerjakan. Seorang yang jujur dalam makna sesungguhnya."

Ahad, 25/11/2018 10:00 1

Munaqosyah

Bro dan Sis PSI, Syariat Islam Itu Tidak Diskriminatif!

Grace Natalie dalam pidatonya mengatakan bahwa perda syariah itu bersifat diskriminatif. Oleh karena itu PSI menolak perda syariah. Pernyataan ini menandakan kedangkalan dan ketidakpahaman dirinya tentang syarit Islam.

Ahad, 25/11/2018 06:00 0

Munaqosyah

Benarkah 12 Rabiul Awwal Hari Kelahiran Nabi Muhammad?

Tanggal 12 Rabiul Awwal di Indonesia adalah hari libur Nasional. Hal itu karena tanggal 12 Rabiul Awwal diperangati sebagai hari kelahiran Nabi Muhammad - Shallallahu alaihi wasallam-. Sebenarnya seperti apa pendapat ahli sejarah tentang kapan Rasulullah lahir?

Sabtu, 24/11/2018 17:00 1

News

Umat Islam di Persimpangan Kebudayaan

Energi kita telah habis terkuras pada pusaran politik (elektoral) yang tak ada habisnya. Menyita segala potensi umat yang harusnya menjadi insan berbudaya. Tak heran jika bahasa umat sekarang terasa kering. Tak banyak ulama yang pandai merangkai kata bernilai sastra dengan landasan tauhid.

Sabtu, 24/11/2018 12:31 0

Eropa

PBB Sebut Peluang Perdamaian di Afghanistan Hari Ini Lebih Besar

"Tampaknya kontradiktif, tetapi ada peluang yang lebih baik hari ini daripada di Afghanistan selama bertahun-tahun," kata Lanzer kepada media di Jenewa.

Sabtu, 24/11/2018 10:35 0

Pakistan

Penggerak Demo Anti Putusan Bebas Penista Agama di Pakistan Ditangkap

Ridhawi ditangkap menjelang demonstrasi yang rencananya digelar Sabtu ini di Islamabad, menurut tweet kepada Menteri Informasi Fouad Chaudhry di Twitter.

Sabtu, 24/11/2018 09:11 0

Close