... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Tetangga: Polisi Bawa Golok dan Bantal dengan Bercak Darah dari Kontrakan MN

Foto: kontrakan MN, oleh: Fanny Alif

KIBLAT.NET, Bogor – Garis polisi terpasang di pintu sebuah kontrakan di Jalan Swadaya, Kampung Bubulak, Bojong Kulur, Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Di tempat itulah MN diduga menghabisi nyawa Abdullah Fithri Setiawan atau Dufi.

Kontrakan bercat biru yang dihuni MN dan pasangannya berada tepat di tepi Jalan Swadaya. Ada lima kontrakan yang sebaris dengannya. Tanah kosong yang ditumbuhi tanaman pisang mengapit barisan kontrakan.

Meski pintunya tertutup rapat, lampu di ruang kontrakan MN sore tadi, Rabu (21/11/2018) menyala. Sinarnya terlihat dari sela-sela ventilasi. Selain dipasangi garis polisi, pintu ruang kontrakan itu dikunci dengan gembok baru. Sementara, sebuah gembok usang tergeletak tepat di depan pintu dalam keadaan terbuka.

Kandang kucing berupa kotak-kotak kayu tersusun di teras. Namun, tak ada seekor kucing pun yang terlihat di dalamnya.

Warga berkerumun di jalan tepat di depan kontrakan MN. Beberapa diantaranya mengaku tak menyangka lokasi itu menjadi tempat terjadinya pembunuhan.

Semalam warga Kampung Bubulak dibuat heboh setelah sejumlah anggota kepolisi mendatangi kontrakan MN, di RT 03 RW 04 Bojong Kulur. Saat itu polisi melakukan penggeledahan di tempat tinggal tersangka pembunuhan Dufi, yang jasadnya dimasukkan ke dalam tong dan dibuang di Kawasan Klapa Nunggal, Bogor.

Saat mendatangi lokasi sore tadi, Kiblat bertemu dengan beberapa orang yang bertetangga dengan MN. Semuanya mengatakan tak tahu-menahu tentang peristiwa yang terjadi di rumah kontrakan itu. Mereka, kaget mengetahui kabar telah terjadi pembunuhan di kontrakan tersebut.

BACA JUGA  Fahri Hamzah Sarankan Prabowo Bicara Soal Tim Mawar

Seorang ibu yang tinggal di barisan kontrakan yang sama dengan MN mengaku jarang berinteraksi dengan tersangka, juga pasangannya. Pasangan itu sering pergi berdua dan kerap pulang larut malam. “Tidak banyak bicara,” ungkap wanita tetangga kontrakan MN yang tak mau menyebutkan namanya itu.

Dia mengatakan rumah MN sering kedatangan tamu. Tak jarang mereka datang dalam jumlah banyak. Terkait kematian Dufi, tetangga MN itu mengaku tak melihat atau mendengar sesuatu yang aneh dari arah kontrakan MN.

Dia baru mengetahui telah terjadi pembunuhan di tempat tinggal MN, ketika polisi datang melakukan penggeledahan pada Selasa (20/11/2018) malam. Menurutnya, sejumlah aparat kepolisian datang ke lokasi itu seusai waktu Maghrib.

Saat warga yang diperbolehkan ikut masuk ke dalam ruang kontrakan MN. Dia melihat polisi mengamankan sejumlah barang dalam penggeledahan itu.

“Yang dibawa golok, sama bantal yg ada bercak darahnya,” ungkapnya.

Penggeledahan yang dilakukan warga mengundang perhatian warga. Menurut tetangga MN itu, polisi meninggalkan lokasi sekira pukul 00.30 dinihari.

Reporter: Imam S.
Editor: Izhar Zulfikar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Wilayah Lain

Pernyataan PM Australia Soal “Terorisme” Picu Aksi Boikot Pemimpin Muslim

Para pemimpin Muslim Australia menyatakan akan memboikot pertemuan dengan Perdana Menteri Scott Morrison. Pasalnya, Morrison telah mengeluarkan pernyataan kontroversial yang menyinggung mereka.

Rabu, 21/11/2018 19:19 0

Video News

Kiblat Review: Bahaya Pemulangan Pengungsi Rohingya

KIBLAT.NET- Tragedi pembantaian etnis Rohingya di Myanmar, memasuki babak baru. Dengan adanya intimidasi, pengusiran dan...

Rabu, 21/11/2018 15:16 0

Suriah

Pasukan AS Bentrok dengan Warga Kota Shaddadi, Provinsi Hasakah

“Sebab utama pertempuran ini adalah kematian satu keluarga anggota suku akibat terkena artileri yang bersumber dari pangkalan AS di daerah tersebut,” jelas Hash, seperti dilansir Arabi21.com, Selasa.

Rabu, 21/11/2018 08:42 0

Amerika

Trump: AS Tetap Sekutu Kuat Arab Saudi

Padahal Trump sudah mengetahui bahwa pembunuhan Jamal Khashoggi mungkin atas perintah Putra Mahkota Muhammad bin Salman

Rabu, 21/11/2018 06:42 0

Manhaj

Perampok Ini Berhijrah Hingga Menjadi Ulama

Demikianlah orang yang tenggelam dalam taubat dan hijrah untuk memperbaiki diri. Sebelumnya dalam kubangan dosa, menjadi perampok yang ditakuti, kemudian hijrah menjadi seorang ulama dan ahli ibadah.

Rabu, 21/11/2018 05:06 0

China

Otoritas China Ancam Siksa Muslim Uighur yang Haramkan Miras

Pemerintah kota Hami di wilayah Xinjiang menyatakan bahwa hal itu adalah pikiran ekstremisme, terorisme atau separatisme.

Selasa, 20/11/2018 16:00 0

Video Kajian

Ini Alasan Abu Jahal Enggan Mengucap Syahadat- Ust. Muhajirin Ibrahim, Lc.

KIBLAT.NET- Baru ini, banyak kalangan yang sensitif dengan kalimat tauhid atau kalimat syahadat. Jika menilik...

Selasa, 20/11/2018 11:43 0

Suriah

Rusia Uji Coba Jet “Siluman” SU-57 di Suriah

Karena kemampuannya untuk bersembunyi, pesawat tempur yang diproduksi oleh perusahaan Rusia Sukhoi itu dinamakan pesawat siluman.

Selasa, 20/11/2018 09:06 0

Pakistan

Amir Jamaah Tabligh Pakistan Meninggal

Haji Abdul Wahab meninggal pada Ahad di usia 96 tahun.

Selasa, 20/11/2018 08:00 0

Yaman

Syiah Hutsi Hentikan Serangan Roket dan Drone ke Saudi dan UEA

“Setelah kami berkomunikasi dengan delegasi internasional dan ia meminta serangan roket dan drone dihentikan, maka kami umumkan proposal seruan kepada pihak resmi (Houtsi) di Yaman untuk menghentikan penembakan roket dan drone terhadap negara-negara agresor AS, Saudi, UEA dan sekutunya di Yaman,” kata Mohammed Ali Al-Houthi, kepala Revolusioner Komite Agung kelompok Hutsi.

Selasa, 20/11/2018 07:00 0

Close