... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Sederet Kasus Korupsi yang Menjerat Netanyahu

Foto: PM Israel, Benjamin Netanyahu

KIBLAT.NET, Tepi Barat – Polisi Israel bersedia untuk menyampaikan rekomendasi mereka ke Kantor Penuntut Umum terkait penyelidikan mereka terhadap dugaan korupsi terhadap Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu. .

Berita Channel 10 Israel melaporkan bahwa Kasus 4000 (juga dikenal sebagai kasus Bezeq) akan menjadi file ketiga di mana polisi merekomendasikan Netanyahu dituntut karena korupsi. Sebelumnya, polisi merekomendasikan tuntutan dalam Kasus 1000 dan Kasus 2000.

Channel 10 menambahkan bahwa Sara Netanyahu, istri dari Benjamin Netanyahu, juga akan diselidiki bulan depan untuk dugaan keterlibatannya dalam Kasus 4000.

Mengomentari investigasi, Netanyahu mengatakan bahwa dia yakin kasusnya akan ditutup tanpa ada dakwaan apapun terhadapnya.Kasus 4000 berkaitan dengan dugaan pengaturan Netanyahu dengan Shaul Elovitch – kepala raksasa telekomunikasi Bezeq Communications dan pemilik situs berita Walla – yang melihat Netanyahu menjanjikan konsesi dan layanan pemerintah sebagai ganti liputan yang menguntungkan di situs berita. Bezeq diperkirakan telah menerima ratusan juta dolar selama Netanyahu menjabat sebagai Menteri Komunikasi.

Netanyahu saat ini sedang diselidiki dalam tiga kasus. Kasus keempat yang dijuluki 3000, berkaitan dengan keterlibatan pengacara dan sepupunya David Shimron dalam mengatur kesepakatan pertahanan yang menguntungkan. Pada tanggal 13 Februari, Polisi Israel merekomendasikan Netanyahu untuk dituntut dalam dua kasus.

Pada bulan Juni, JPU menduga bahwa Sara Netanyahu terlibata dalam kasus penipuan dan pelanggaran kepercayaan setelah polisi melakukan penyelidikan panjang terkait pembiayaan keluarga. Hukum Israel mengharuskan menteri apa pun di pemerintahan untuk mengundurkan diri jika diduga secara resmi melakukan korupsi.

BACA JUGA  Israel Tangkap Khatib Jumat Masjid Al-Aqsha

Netanyahu secara konsisten menyatakan tidak bersalah. Ia berdalih bahwa dia adalah korban dari kampanye yang diluncurkan oleh media dan oposisi yang bertujuan untuk menggulingkan dia dan pemerintahnya.

Sumber: Middle East Monitor
Redaktur: Ibas Fuadi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Apel Milad Muhammadiyah ke-106 Usung Semangat Perjuangan KH. Ahmad Dahlan

Yatimun, selaku ketua panitia mengatakan, apel tersebut dijadikan sebagai semangat warga Muhammadiyah untuk menyambut 109 tahun berdirinya ormas Muhammadiyah.

Ahad, 18/11/2018 11:00 1

Indonesia

Soal Perda Agama, PBNU Tak Sepakat dengan PSI

Ketua Umum PBNU, KH. Said Aqil Siradj tidak sependapat dengan pernyataan Ketua Umum PSI Grace Natalie yang menolak adanya Perda Agama.

Ahad, 18/11/2018 10:30 0

Indonesia

Ditanya Soal Reuni 212, Ketum PBNU: Boleh-boleh Saja

Reuni 212 akan kembali digelar pada 2 Desember 2018 mendatang. Acara massal ini digelar di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta.

Ahad, 18/11/2018 10:25 2

Indonesia

Polri Sebut Kampus IPB Jadi Tempat Lahir HTI

Ini semua sebagai bentuk akumulasi masuknya paham radikal yang tentunya kita ketahui, pusatnya itu ada di Kampus IPB sebagai rumah lahirnya HTI di kalangan akademis pada 1982,” tuturnya.

Ahad, 18/11/2018 10:01 0

Manhaj

Agar Hijrahmu Tidak Hanya Sekedar Tren

Kapan hijrah itu dikatakan berhasil? Tentunya ketika istiqomah hingga akhir hayat, namun hijrah itu memiliki indikator keberhasilan, apa saja indikatornya?

Sabtu, 17/11/2018 19:07 0

Manhaj

Jalan Berliku Hijrah Milenial

Hidayah menuntun seseorang menuju jalan hijrah. Ya, hijrah dari gelimang dosa dan maksiat menuju penghambaan dan ketaatan kepada Allah. Tetapi, jalan hijrah ini bukanlah jalan landai yang indah. Di dalamnya penuh tantangan-tantangan yang siap menghadang

Sabtu, 17/11/2018 17:12 0

Indonesia

Putusan MA dalam Kasus Baiq Nuril Dinilai Merusak Rasa Keadilan Masyarakat

Putusan MA dalam Kasus Baiq Nuril Dinilai Merusak Rasa Keadilan Masyarakat

Sabtu, 17/11/2018 15:19 0

Opini

Menjawab Orasi Politik Grace Natalie

Perda Syariah adalah perda yang bermuatan nilai-nilai Syariah, termasuk di dalamnya keadilan dan kesetaraan.

Sabtu, 17/11/2018 15:05 0

Indonesia

Said Aqil Klaim Budaya Indonesia Lebih Mulia dari Arab

Said Aqil Klaim Budaya Indonesia Lebih Mulia dari Arab

Sabtu, 17/11/2018 13:52 0

Indonesia

LBH Pers Sebut UU ITE Bermasalah Sejak Awal

LBH Pers Sebut UU ITE Bermasalah Sejak Awal

Sabtu, 17/11/2018 13:22 0

Close