Apel Milad Muhammadiyah ke-106 Usung Semangat Perjuangan KH. Ahmad Dahlan

KIBLAT.NET, Solo – Apel siaga milad Muhamadiyah ke-106 diadakan di Benteng Vestenburg, timur Balaikota Surakarta. Yatimun, selaku ketua panitia mengatakan, apel tersebut dijadikan sebagai semangat warga Muhammadiyah untuk menyambut 106 tahun berdirinya ormas Muhammadiyah.

“Pada hari ini, Muhammadiyah madyan kota Surakarta mengadakan apel milad Muhamadiyah yang ke-106 tahun,” ungkapnya kepada kiblat.net di Benteng Vestenburg pada Ahad (18/11/18).

Apel dimulai tepat pada pukul 07.00, terlihat puluhan siswa-siswi dari sekolah dasar, menengah dan atas Muhammadiyah sudah berjajar rapih dalam barisan. Yatimun mengatakan, setidaknya ada sekitar 5000an peserta yang mengikuti apel siaga pada pagi ini. Baik dari pimpinan daerah, pimpinan cabang, ranting, juga siswa-siswi Muhammadiyah se-Surakarta.

“Diikuti kurang lebih dari 5000 peserta,” ujarnya.

Ia berharap agar semua komponen yang ada di tubuh atau anggota Muhammadiyah bisa kembali menilik sejarah kesemangatan dan juga jiwa berjuang dari KH. Ahmad Dahlan.

Di tengah acara, peserta apel disuguhi kesenian yang diperagakan oleh siswa-siswi sekolah Muhammadiyah di Surakarta. Diantaranya, atraksi bela diri Tapak Suci dan tari kesenian lainnya. Selain itu, dari pihak lazismu juga mengadakan penggalangan dana untuk korban gempa di Lombok dan Palu. Apel diakhiri pada pukul 09.300 yang ditutup dengan doa bersama.

Reporter: Reno Alfian
Editor: M. Rudy

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat