... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Puluhan Sipil Keluarga ISIS Jadi Korban Gempuran Brutal Koalisi AS

KIBLAT.NET, Deir Zour – Lembaga pengawas HAM Suriah (SOHR), Selasa (13/11), mengatakan setidaknya 38 orang, termasuk 32 sipil anggota keluarga milisi Daulah Islamiyah (ISIS) tewas akibat serangan udara koalisi internasional pimpinan AS. Serangan brutal itu terjadi pada Ahad lalu di pedesaan Deir Zour.

“Pada Selasa, sebanyak 32 jasad sipil, termasuk 13 anak-anak dan enam jasad tak dikenali, di bawah reruntuhan bangunan rumah di lingkungan di kota Al-Syuf’ah, yang menjadi target jet koalisi pada Ahad,” kata Direktur SOHR, Rami Abdurrahman.

Rami menambahkan, sebelumnya ditemukan sebanyak 22 korban sipil. Namun setelah evakuasi di balik reruntuhan dilakukan, ditemukan jasad lainnya, termasuk empat anak-anak.

Serangan udara koalisi pada Ahad itu terjadi di saat Pasukan Demokratik Suriah (milisi Kurdi) mengumumkan melanjutkan operasi terhadap ISIS di pedesaan Deir Zour. Operasi militer menghadapi ISIS sempat terhenti menyusul serangan udara Turki terhadap wilayah mereka.

Milisi tersebut memulai operasi pada 10 September, dengan dukungan kekuatan udara koalisi AS. Jet-jet tempur koalisi menggempur wilayah kontrol ISIS hampir setiap hari namun milisi Kurdi tak meraih kemajuan sedikit pun.

Operasi militer saat ini terbatas pada penembakan artileri dan serangan udara yang dilakukan oleh koalisi, menurut SOHR, tanpa bentrokan darat antara kedua pihak.

SOHR menunjukkan, operasi menargetkan ISIS di wilayah terakhir mereka di pedesaan Deir Zour itu tak hanya menyebabkan korban militan. Menurut lembaga yang bermarkas di Inggris tersebut, sejak Kamis lalu sebanyak 82 sipil tewas. Para korban merupakan anggota keluarga militan ISIS.

BACA JUGA  Oposisi Suriah Kehilangan Kontrol Wilayah Strategis di Pedesaan Idlib

Selama dua tahun terakhir, ISIS mengalami kekalahan berturut-turut di Suriah. Kontrol mereka hanya tersisa di kantong-kantong di pelosok provinsi Deir Zour dan di gurun pasir di Homs Timur.

Sumber: AFP
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video Kajian

Zikir: Bersiap untuk Pulang Kampung

Zikir: Bersiap untuk Pulang Kampung

Rabu, 14/11/2018 10:56 0

Indonesia

SP3 Kasus Sukmawati Digugat, Begini Jawaban Polisi

Sidang praperadilan SP3 dugaan penistaan agama yang dilakukan Sukmawati Soekarnoputri kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Rabu, 14/11/2018 10:44 0

Indonesia

Bicara Kasus Bendera, Dubes Saudi: Habib Rizieq Adalah Korban

Di hadapan tokoh-tokoh PP Muhammadiyah, Osama berulang kali mengatakan Habib Rizieq sebagai orang baik. "Seandainya beliau itu orang jahat maka dia sudah ditahan."

Selasa, 13/11/2018 16:53 0

Indonesia

Dubes Arab Saudi Sayangkan Pembakaran Bendera Tauhid

Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Muhammad Al Suaibi menegaskan kalimat tauhid adalah kalimat yang penting bagi umat Islam.

Selasa, 13/11/2018 16:46 0

Indonesia

PSI Tolak Perda Agama dengan Alasan Cegah Diskriminasi

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) secara terang-terangan menolak Peraturan Daerah (Perda) bernafaskan agama yang ada di Indonesia.

Selasa, 13/11/2018 15:58 1

Indonesia

Video Guru SMK Kendal Dibully Siswa Undang Ribuan Komentar Netizen

Jagad maya dihebohkan dengan beradarnya video siswa SMK NU 03 Kaliwungu Kendal yang melakukan aksi bullying kepada gurunya.

Selasa, 13/11/2018 14:32 0

Suara Pembaca

Ikatan Pelajar Muslimah Indonesia Akan Gelar TERAS Nasional II di Kendari

Bertempat di Kota Kendari Sulawesi Tenggara, TERAS Nasional II mengangkat tema "Satukan Langkah dari Pelajar Muslimah untuk Indonesia".

Selasa, 13/11/2018 14:12 0

Indonesia

Siswa Bully Guru di Kendal, KPAI: Meski Bercanda Tidak Dibenarkan

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyayangkan beredarnya video yang menunjukkan aksi bullying yang dilakukan murid SMK NU 03 Kaliwungi, Kendal terhadap gurunya.

Selasa, 13/11/2018 12:36 0

Indonesia

Ajukan Praperadilan Sukmawati, Advokat HRS: Dia Telah Menghina Azan

Menurutnya sidang praperadilan tidak serius ditangani. Padahal, apa yang dilakukan oleh Sukmawati telah jelas melukai hati umat Islam, karena telah menghina syariat azan dan cadar.

Selasa, 13/11/2018 11:25 0

Indonesia

TKN Jokowi-Ma’ruf Laporkan Pelibatan Anak dalam Aksi Bela Tauhid

Tim Kemenangan Nasional Jokowi-Ma'ruf melaporkan dugaan penyalahgunaan anak dalam kegiatan politik. Salah satu bukti yang disertakan adalah keterlibatan anak dalam aksi bela tauhid.

Selasa, 13/11/2018 10:36 0

Close