... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Perang Roket Meletus antara Pejuang Gaza dan Militer Israel

Foto: Roket pejuang Gaza jatuh di wilayah Israel. (Reuters)

KIBLAT.NET, Gaza – Perang roket meletus antara pejuang Gaza dan militer Israel pada Senin (12/11). Ekskalasi ini terjadi setelah Israel menggelar operasi senyap di Khan Yunis untuk membunuh seorang komandan Brigade Al-Qassam (sayap militer Hamas) wilayah setempat, Nur Barakah.

Kantor berita Reuters melaporkan, puluhan roket meluncur dari Gaza ke Israel selatan. Pihak penjajah mengatakan bahwa sebuah bus hancur terbakar akibat serangan roket dari Gaza di dekat perbatasan. Satu tentara kritis dan serangan itu juga mengenai dua rumah.

Sejumlah pejabat medis Israel menggungkapkan lebih dari sepuluh orang luka-luka akibat serangan roket dari Gaza.

Militer Israel memperkirakan sebanyak 80 roket telah ditembakkan dari dalam Gaza. Sirene bahaya di kota-kota Israel di dekat perbatasan selatan saling bersahutan menyusul serangan roket.

Pada bagiannya, Israel mengerahkan jet tempur untuk membalas serangan. Serangan itu menargetkan sejumlah lokasi yang diduga lokasi pejuang. Salah satu target, kantor saluran TV Hamas. Kantor tersebut hancur setelah dihantam roket jet tempur.

Front Rakyat Pembebasan Palestina menambahkan, sedikitnya dua pejuang Palestina gugur akibat serangan udara Israel pada Senin. Belum diketahui jatuhnya korban sipil akibat serangan Israel tersebut.

Pertempuran tersebut meletus setelah Israel menggelar operasi pembunuhan komandan Hamas di Khan Yonis di Jalur Gaza, Nur Barakah. Tentara Israel menyusup ke sebuah mobil sipil yang ditumpangi Barakah dan membunuhnya.

BACA JUGA  Tingkat Kecanduan Narkoba Warga Israel di Dekat Gaza Meningkat

Pejuang Hamas segera mengerahkan pasukan untuk memburu eksekutor. Israel mengirim jet tempur untuk melindungi eksekutor dari kejaran. Sedikitnya enam pejuang Hamas gugur dalam pengejaran itu.

“Sebagai balasan atas kejahatan kemarin, operasi gabungan faksi-faksi perlawanan mengumumkan mulai menggempur lokasi musuh dengan puluhan roket,” kata pernyataan Brigade Al-Qassam setelah prosesi pemakaman Nur Barakah dan pejuang lainnya.

Sumber: Reuters
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Kaki Patah akibat Gempa, Asifah: Jangan Siksa Aku Ya Allah, Aku Rajin Shalat

Lembaga kemanusiaan One Care memberikan bantuan kesehatan pada Nurul Asifah, bocah berusia 7 tahun asal Lere, Palu Barat, Palu.

Senin, 12/11/2018 20:49 0

Indonesia

Sempat Ditunda, Sidang Praperadilan Sukmawati Akhirnya Dimulai

Sempat ditunda pekan lalu, sidang praperadilan SP3 kasus penodaan agama yang diduga dilakukan oleh Sukmawati Soekarno Putri akhirnya digelar.

Senin, 12/11/2018 17:22 1

Video Kajian

Jangan Salah, Inilah Karakter Bendera Rasul ﷺ yang Sebenarnya!

KIBLAT.NET- Bendera Rasul baru-baru ini menjadi perbincangan. Banyak yang mempertanyakan benarkah bendera Rasul adalah sama...

Senin, 12/11/2018 10:04 1

Video Kajian

Antara Nasionalisme dan Bendera Tauhid – Ust. Muhajirin Ibrahim, Lc.

KIBLAT.NET- Banyak yang memanfaatkan bendera Tauhid sebagai dongkrak nasionalisme dengan melakukan perlawanan kepada bendera Tauhid....

Senin, 12/11/2018 09:58 0

Video Kajian

Bendera Tauhid Dilarang, Sejarah Fir’aun Berulang? – Ust. Muhajirin Ibrahim, Lc.

KIBLAT.NET- Baru-baru ini kita kembali dikagetkan dengan berita perlawanan dan pelarangan pada bendera Tauhid. Jika...

Senin, 12/11/2018 09:52 0

Indonesia

One Care Bersama Aktris-aktris Distribusikan Bantuan ke 200 KK di Palu

One Care dan Miracle Glutaskin bersama aktris tanah air, Risty Tagor, Natta Reza beserta isterinya Wardah Maulida mengunjungi sejumlah posko pengungsian Palu.

Ahad, 11/11/2018 19:23 0

Indonesia

Di Balik Munculnya Kegiatan Hapus Tato Gratis

Komunitas Gerak Bareng dan Islamic Medical Service (IMS), selaku lembaga sosial merasa terpanggil untuk menawarkan hapus tato secara cuma-cuma.

Ahad, 11/11/2018 17:31 0

Indonesia

Ini Alasan Panitia Hijrah Fest Wajibkan Pengunjung Telanjang Kaki

Pengunjung diharuskan melepaskan alas kaki bila memasuki area Hijrah Fest 2018 di JCC Senayan, Jakarta.

Ahad, 11/11/2018 16:33 0

Indonesia

Tahun Politik Jadi Kendala Arie Untung Gelar Hijrah Fest 2018

Meski tiket habis terjual dan peserta membludak, Arie mengakui bahwa tahun politik menjadi kendala terbesar dalam menggelar acara ini.

Ahad, 11/11/2018 14:37 0

Indonesia

Mau Hapus Tato Gratis di Hijrah Fest 2018? Ini Syaratnya

Hadir di Hijrah Fest 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Komunitas Gerak Bareng kembali menawarkan layanan hapus tato gratis.

Ahad, 11/11/2018 14:02 0

Close