... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Kaki Patah akibat Gempa, Asifah: Jangan Siksa Aku Ya Allah, Aku Rajin Shalat

Foto: Nurul Asifah berlatih menggunakan kruk yang diberikan One Care

KIBLAT.NET, Palu- Lembaga kemanusiaan One Care memberikan bantuan kesehatan pada Nurul Asifah,bocah berusia 7 tahun asal Lere, Palu Barat, Palu. Asifah mengalami patah tulang di kaki kiri akibat terimpit reruntuhan pagar beton saat gempa 7.4 SR yang menguncang Palu.

One Care mengantarkan langsung alat bantu jalan berupa kruk yang dapat digunakan Asifah selama masa pemulihan. Selain itu, One Care juga memberikan paket bantuan Children Care dan Women Care. Asifah juga dilatih cara menggunakan kruk tersebut.

“Terima kasih banyak atas bantuannya untuk semua anak-anak berhati baik yang ingin membantu masyarakat tidak mampu. Kita yang tidak jauh-jauh mengungsi, hanya di rumah terima kasih banyak sudah dibantu. Apalagi anak saya yang kena musibah, kena timpa beton ini juga dibantu,” ungkap Sutini, ibu Asifah pada Senin (12/10/2018).

Hasil rontgen kaki kiri Nurul Asifah yang patah

Beberapa hari sebelumnya, relawan One Care sempat membesuk siswi kelas 2 SDN 3 Lere itu dan keluarga di kediamannya. Saat itu, Asifah masih mengalami trauma berat dan kondisi fisiknya masih belum pulih.

Sutini bercerita peristiwa nahas itu terjadi saat Asifah hendak pergi ke masjid untuk menunaikan shalat maghrib. Namun tiba-tiba gempa mengguncang, Asifah yang baru saja keluar rumah pun terjatuh.

Parahnya, pagar beton yang runtuh akibat guncangan langsung menimpa tubuh kecil Asifah. Akibat kejadian itu, kaki kiri Asifah patah, gigi dan gusinya pun rusak.

BACA JUGA  Ada "Ustadz" Modusin Sedekah, Begini Konsep Sedekah Sesuai Syar'i Menurut KH. Athian

Sutini menjelaskan, meski dalam kondisi terimpit, Asifah tak lupa memanjatkan doa. “Ya Allah jangan siksa saya ya Allah. Saya rajin shalat ya Allah,” ungkap Sutini menirukan doa putrinya.

Sutini berprofesi sebagai tukang pijat tak mampu berbuat banyak. Sutini bekerja seorang diri untuk menghidupi tiga orang anaknya setelah berpisah dengan mantan suaminya. Asifah yang masih belum pulih pun ia rawat sendiri.

“Semuanya dibawa ke kesehatan, dibawakan lagi tongkat, sudah banyak bantuannya. Terima kasih banyak. Semoga sukses semuanya,” tutup Sutini.

Reporter: Syafei Irman
Editor: Syafei Irman

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Pakistan

Operasi Drone AS di Pakistan Sebabkan 2.714 Orang Tewas

Laporan itu mencatat bahwa pesawat drone AS melakukan 409 operasi sejak Januari 2004 hingga saat ini dan menewaskan 2714 orang, melukai 728 orang lainnya.

Senin, 12/11/2018 19:47 0

Video Kajian

Jangan Salah, Inilah Karakter Bendera Rasul ﷺ yang Sebenarnya!

KIBLAT.NET- Bendera Rasul baru-baru ini menjadi perbincangan. Banyak yang mempertanyakan benarkah bendera Rasul adalah sama...

Senin, 12/11/2018 10:04 1

Video Kajian

Antara Nasionalisme dan Bendera Tauhid – Ust. Muhajirin Ibrahim, Lc.

KIBLAT.NET- Banyak yang memanfaatkan bendera Tauhid sebagai dongkrak nasionalisme dengan melakukan perlawanan kepada bendera Tauhid....

Senin, 12/11/2018 09:58 0

Video Kajian

Bendera Tauhid Dilarang, Sejarah Fir’aun Berulang? – Ust. Muhajirin Ibrahim, Lc.

KIBLAT.NET- Baru-baru ini kita kembali dikagetkan dengan berita perlawanan dan pelarangan pada bendera Tauhid. Jika...

Senin, 12/11/2018 09:52 0

Palestina

Israel Gelar Operasi Senyap di Gaza, Pertempuran Pun Meletus

“Tujuh anggota kami gugur dan tujuh lainnya luka-luka akibat gempuran Israel,” kata pernyataan Hamas.

Senin, 12/11/2018 09:26 0

Yaman

Perang Jalanan Pecah di Al-Hodeidah, Syiah Hutsi Berlindung di Dekat RS

"Pemberontak Hutsi memperkuat posisi mereka di dekat rumah sakit, yang membuat orang takut," kata seorang pekerja rumah sakit.

Senin, 12/11/2018 08:06 0

Iran

Buntut Krisis Ekonomi di Iran, Dua Orang Dieksekusi Mati

Mereka dinyatakan bersalah atas tindakan kejahatan "menyebarkan korupsi di bumi."

Senin, 12/11/2018 07:12 0

Amerika

Kebakaran Dahsyat Landa California, Komentar Trump Picu Kontroversi

Donald Trump disebut "tidak punya hati" setelah mengancam akan menarik dana federal ke California di saat dua kebakaran hutan yang dahsyat melanda.

Ahad, 11/11/2018 14:30 0

Irak

Parlemen Iraq Serukan Pemulangan Pasukan Amerika

Pemimpin senior Aliansi Konstruksi Iraq, Ahmad Al-Assadi mengungkapkan bahwa parlemen menekan pemerintah Iraq untuk mengusir pasukan AS dari negara itu.

Ahad, 11/11/2018 12:54 0

Timur Tengah

Kepala Polisi Dubai: Jamal Khashoggi Bisa Saja Masih Hidup

Arab Saudi mengklaim bahwa Khashoggi dibunuh oleh agen keamanannya setelah dia memasuki Konsulat Saudi di Istanbul pada 2 Oktober. Namun, laporan tentang kematiannya masih terus diperdebatkan.

Ahad, 11/11/2018 12:43 0

Close