Israel Gelar Operasi Senyap di Gaza, Pertempuran Pun Meletus

KIBLAT.NET, Gaza – Komandan Gerakan Perlawanan Islam (Hamas) di kota Khan Yunis di Gaza gugur dalam operasi senyap militer Israel. Hal itu diungkapkan Hamas dalam pernyataan resmi yang dilansir BBC Arabic pada Ahad (11/11).

Dalam pernyataan tersebut, Hamas mengabarkan bahwa Nur Barakah, komandan Brigade Al-Qasam di Khan Syeikhun, gugur akibat operasi militer Israel. Pasukan penjajah menyelinap ke mobil sipil di Khan Yunis dan berhasil membunuh Barakah.

Hamas melanjutkan, pasukan keamanan segara diterjunkan untuk mengungkap operasi tersebut tersebut dengan cepat dan menangkap pelaku. Namun penjajah menerjunkan jet tempur dan membombardir posisi pejuang yang tengah mengejar pelaku, yang diketahui tentara Israel.

“Tujuh anggota kami gugur dan tujuh lainnya luka-luka akibat gempuran Israel,” kata pernyataan Hamas.

Saksi mata mengaku, mendengar serangkaian ledakan dan baku tembak sengit di dekat Khan Yunis. Para saksi menyaksikan 10 kali tembakan rudal dari jet Israel menargetkan lokasi kosong di dekat Khan Yunis.

Saksi juga melaporkan, sejumlah mortar yang ditembakkan dari dalam Jalu Gaza menargetkan sejumlah lokasi Israel terdekat.

Sementara itu, Israel mengakui bahwa seorang perwiranya tewas dan dua prajuritnya luka-luka akibat pertempuran di Gaza pada Ahad.

Militer Israel mengatakan bahwa pihaknya menghalau serangkaian serangan roket dari Gaza. Roket-roket itu berhasil dicegat, namun satu roket lolos dan jatuh ke wilayah Israel.

Serangan itu terjadi di saat militer meluncurkan operasi di salah satu daerah di Gaza. Terjadi baku tembak dalam operasi tersebut dan tak ada tentara yang tertawan.

Sumber: BBC Arabic
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat