... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Israel Gelar Operasi Senyap di Gaza, Pertempuran Pun Meletus

Foto: Pejuang Hamas

KIBLAT.NET, Gaza – Komandan Gerakan Perlawanan Islam (Hamas) di kota Khan Yunis di Gaza gugur dalam operasi senyap militer Israel. Hal itu diungkapkan Hamas dalam pernyataan resmi yang dilansir BBC Arabic pada Ahad (11/11).

Dalam pernyataan tersebut, Hamas mengabarkan bahwa Nur Barakah, komandan Brigade Al-Qasam di Khan Syeikhun, gugur akibat operasi militer Israel. Pasukan penjajah menyelinap ke mobil sipil di Khan Yunis dan berhasil membunuh Barakah.

Hamas melanjutkan, pasukan keamanan segara diterjunkan untuk mengungkap operasi tersebut tersebut dengan cepat dan menangkap pelaku. Namun penjajah menerjunkan jet tempur dan membombardir posisi pejuang yang tengah mengejar pelaku, yang diketahui tentara Israel.

“Tujuh anggota kami gugur dan tujuh lainnya luka-luka akibat gempuran Israel,” kata pernyataan Hamas.

Saksi mata mengaku, mendengar serangkaian ledakan dan baku tembak sengit di dekat Khan Yunis. Para saksi menyaksikan 10 kali tembakan rudal dari jet Israel menargetkan lokasi kosong di dekat Khan Yunis.

Saksi juga melaporkan, sejumlah mortar yang ditembakkan dari dalam Jalu Gaza menargetkan sejumlah lokasi Israel terdekat.

Sementara itu, Israel mengakui bahwa seorang perwiranya tewas dan dua prajuritnya luka-luka akibat pertempuran di Gaza pada Ahad.

Militer Israel mengatakan bahwa pihaknya menghalau serangkaian serangan roket dari Gaza. Roket-roket itu berhasil dicegat, namun satu roket lolos dan jatuh ke wilayah Israel.

BACA JUGA  Menengok Pusat Karantina Pasien Menular Era Utsmaniyah di Palestina

Serangan itu terjadi di saat militer meluncurkan operasi di salah satu daerah di Gaza. Terjadi baku tembak dalam operasi tersebut dan tak ada tentara yang tertawan.

Sumber: BBC Arabic
Redaktur: Sulhi El-Izzi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

One Care Bersama Aktris-aktris Distribusikan Bantuan ke 200 KK di Palu

One Care dan Miracle Glutaskin bersama aktris tanah air, Risty Tagor, Natta Reza beserta isterinya Wardah Maulida mengunjungi sejumlah posko pengungsian Palu.

Ahad, 11/11/2018 19:23 0

Indonesia

Di Balik Munculnya Kegiatan Hapus Tato Gratis

Komunitas Gerak Bareng dan Islamic Medical Service (IMS), selaku lembaga sosial merasa terpanggil untuk menawarkan hapus tato secara cuma-cuma.

Ahad, 11/11/2018 17:31 0

Indonesia

Ini Alasan Panitia Hijrah Fest Wajibkan Pengunjung Telanjang Kaki

Pengunjung diharuskan melepaskan alas kaki bila memasuki area Hijrah Fest 2018 di JCC Senayan, Jakarta.

Ahad, 11/11/2018 16:33 0

Indonesia

Tahun Politik Jadi Kendala Arie Untung Gelar Hijrah Fest 2018

Meski tiket habis terjual dan peserta membludak, Arie mengakui bahwa tahun politik menjadi kendala terbesar dalam menggelar acara ini.

Ahad, 11/11/2018 14:37 0

Indonesia

Mau Hapus Tato Gratis di Hijrah Fest 2018? Ini Syaratnya

Hadir di Hijrah Fest 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Komunitas Gerak Bareng kembali menawarkan layanan hapus tato gratis.

Ahad, 11/11/2018 14:02 0

Indonesia

Balon Syam Organizer Digemari Pengunjung Hijrah Fest 2018

Balon-balon mewarna merah dan putih dengan logo Syam Organizer (SO) mewarnai setiap sudut ruangan Hijrah Fest 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Ahad, 11/11/2018 11:53 0

Indonesia

Menambah Iman di Kolong Jembatan

Ada yang berbeda dari kolong jembatan di depan stasiun Tebet, Jakarta Selatan dengan kolong jembatan di tempat lain.

Sabtu, 10/11/2018 21:55 0

Artikel

Mendaras (Hari) Pahlawan

Kehadiran para tokoh Islam yang menjadi Pahlawan Nasional harusnya mewarnai corak identitas nasional Indonesia. Ada puluhan para pahlawan nasional yang sebelum era modern melakukan jihad fi sabilillah, berjuang untuk cita-cita Islam seperti Pangeran Diponegoro, Tuanku Imam Bonjol, Tjut Nyak Dien, hingga era modern yang menampilkan nama Moh. Natsir, Sjafruddin Prawiranegara, Haji Rasul, dan lainnya.

Sabtu, 10/11/2018 20:00 0

Indonesia

HNW: Pemasang Bendera Tauhid di Rumah Habib Rizieq Pasti Pengecut

HNW: Pemasang Bendera Tauhid di Rumah Habib Rizieq Pasti Pengecut

Sabtu, 10/11/2018 12:34 0

Indonesia

Dianggap Hina Prabowo, Bupati Boyolali Dilaporkan ke Polisi

Tim Advokasi Reaksi Cepat (TARC) melaporkan Bupati Boyolalai Seno Samodro ke Polres Boyolali, atas dugaan penghinaan terhadap Prabowo Subianto.

Sabtu, 10/11/2018 10:51 0

Close