One Care Bersama Aktris-aktris Distribusikan Bantuan ke 200 KK di Palu

KIBLAT.NET, Palu- One Care dan Miracle Glutaskin bersama aktris tanah air, Risty Tagor, Natta Reza beserta isterinya Wardah Maulida mengunjungi sejumlah posko pengungsian di Palu.

Kunjungan ini berlangsung pada Jumat (09/10/2018). Pengungsi korban bencana tsunami dan gempa sangat antusias menyambut kedangangan mereka. Selain melihat langsung kondisi para korban bencana, Risty, Natta Reza dan Wardah Maulida juga menggelar kegiatan sosial.

Lokasi yang dikunjungi antara lain, Kelurahan Layanan, Palu Timur dan daerah terdampak likuifaksi di Kelurahan Petobo. Aktris-aktris juga langsung mendistribusikan paket bantuan Children Care, Women Care dan peralatan rumah tangga kepada 200 kepala keluarga.

Sementara itu, Owner Miracle Glutaskin, Ikhsan Suhartono dan dr Shelly juga memberikan trauma healing bagi korban gempa, berupa motivasi, serta pantun-pantun lucu yang mengundang gelak tawa anak-anak.

Ikhsan Suhartono mengatakan bahwa pelangi akan muncul setelah hujan badai mengguyur. Ia berharap bencana alam ini menjadi pelajaran berharga bagi seluruh manusia. Tidaklah Allah SWT memberikan teguran kalau bukan tanda sayang pada hambaNya.

Sementara itu, motivasi-motivasi juga disampaikan oleh Risty Tagor dan Natta Reza. Tak kuasa menahan tangis, Risty berpesan agar bencana ini tidak melemahkan semangat korban untuk terus beribadah kepada Allah SWT.

“Saya yakin, Allah Subhanahu Wa Ta’ala punya rencana yang lebih indah. Jadi, kita sama-sama berdoa untuk kesehatan dan keselamatan. Dari tempat ini, kita coba sama-sama bangkit, insyaAllah cukup ini sajalah yang jadi tangisan terakhir. Saya berharap, kita harus tetap semangat. Jangan tinggalkan sholat dan amal soleh lainnya,” ujarnya berlinang air mata.

BACA JUGA  Sistem Demokrasi Liberal Bikin Hoaks Makin Marak

Yunisra (44 tahun) salah-satu pengungsi yang disambangi One Care, Miracle Glutaskin bersama teman-teman artis. Rumahnya habis dilalap tsunami begitu pula harta bendanya.

Ia mengaku senang dapat berjumpa relawan dari kalangan aktris. Yunisra berharap kegiatan yang diselanggarakan One Care dan Miracle Glutaskin ini dapat meringankan bebannya dan korban-korban lainnya.

Tak lupa, Yunisra mengucapkan terima kasih dan berharap bencana ini tidak terulang kembali di Palu. Sehingga masyarakat dapat kembali menjalankan aktifitas seperti biasa.

“Kami sangat senang dikunjungi oleh aktris, ini menjadi hiburan untuk saya dan pengungsi lainnya pasca bencana yang kami alami. Saya doakan semoga relawan yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini selalu sukses, dimudahkan rezekinya sehingga bisa berbagi lagi dalam menjalankan misi kemanusiaan” ujarnya.

Reporter: Syafei Irman
Editor: Syafei Irman

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat