... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

One Care Bersama Aktris-aktris Distribusikan Bantuan ke 200 KK di Palu

Foto: One Care dan Miracle Glutaskin bersama aktris tanah air, Risty Tagor, Natta Reza beserta isterinya Wardah Maulida di salah satu poko pengungsian di Palu

KIBLAT.NET, Palu- One Care dan Miracle Glutaskin bersama aktris tanah air, Risty Tagor, Natta Reza beserta isterinya Wardah Maulida mengunjungi sejumlah posko pengungsian di Palu.

Kunjungan ini berlangsung pada Jumat (09/10/2018). Pengungsi korban bencana tsunami dan gempa sangat antusias menyambut kedangangan mereka. Selain melihat langsung kondisi para korban bencana, Risty, Natta Reza dan Wardah Maulida juga menggelar kegiatan sosial.

Lokasi yang dikunjungi antara lain, Kelurahan Layanan, Palu Timur dan daerah terdampak likuifaksi di Kelurahan Petobo. Aktris-aktris juga langsung mendistribusikan paket bantuan Children Care, Women Care dan peralatan rumah tangga kepada 200 kepala keluarga.

Sementara itu, Owner Miracle Glutaskin, Ikhsan Suhartono dan dr Shelly juga memberikan trauma healing bagi korban gempa, berupa motivasi, serta pantun-pantun lucu yang mengundang gelak tawa anak-anak.

Ikhsan Suhartono mengatakan bahwa pelangi akan muncul setelah hujan badai mengguyur. Ia berharap bencana alam ini menjadi pelajaran berharga bagi seluruh manusia. Tidaklah Allah SWT memberikan teguran kalau bukan tanda sayang pada hambaNya.

Sementara itu, motivasi-motivasi juga disampaikan oleh Risty Tagor dan Natta Reza. Tak kuasa menahan tangis, Risty berpesan agar bencana ini tidak melemahkan semangat korban untuk terus beribadah kepada Allah SWT.

“Saya yakin, Allah Subhanahu Wa Ta’ala punya rencana yang lebih indah. Jadi, kita sama-sama berdoa untuk kesehatan dan keselamatan. Dari tempat ini, kita coba sama-sama bangkit, insyaAllah cukup ini sajalah yang jadi tangisan terakhir. Saya berharap, kita harus tetap semangat. Jangan tinggalkan sholat dan amal soleh lainnya,” ujarnya berlinang air mata.

BACA JUGA  Polisi Diminta Tak Buru-buru Vonis Gila Penusuk Syekh Jaber

Yunisra (44 tahun) salah-satu pengungsi yang disambangi One Care, Miracle Glutaskin bersama teman-teman artis. Rumahnya habis dilalap tsunami begitu pula harta bendanya.

Ia mengaku senang dapat berjumpa relawan dari kalangan aktris. Yunisra berharap kegiatan yang diselanggarakan One Care dan Miracle Glutaskin ini dapat meringankan bebannya dan korban-korban lainnya.

Tak lupa, Yunisra mengucapkan terima kasih dan berharap bencana ini tidak terulang kembali di Palu. Sehingga masyarakat dapat kembali menjalankan aktifitas seperti biasa.

“Kami sangat senang dikunjungi oleh aktris, ini menjadi hiburan untuk saya dan pengungsi lainnya pasca bencana yang kami alami. Saya doakan semoga relawan yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini selalu sukses, dimudahkan rezekinya sehingga bisa berbagi lagi dalam menjalankan misi kemanusiaan” ujarnya.

Reporter: Syafei Irman
Editor: Syafei Irman


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Amerika

Kebakaran Dahsyat Landa California, Komentar Trump Picu Kontroversi

Donald Trump disebut "tidak punya hati" setelah mengancam akan menarik dana federal ke California di saat dua kebakaran hutan yang dahsyat melanda.

Ahad, 11/11/2018 14:30 0

Irak

Parlemen Iraq Serukan Pemulangan Pasukan Amerika

Pemimpin senior Aliansi Konstruksi Iraq, Ahmad Al-Assadi mengungkapkan bahwa parlemen menekan pemerintah Iraq untuk mengusir pasukan AS dari negara itu.

Ahad, 11/11/2018 12:54 0

Timur Tengah

Kepala Polisi Dubai: Jamal Khashoggi Bisa Saja Masih Hidup

Arab Saudi mengklaim bahwa Khashoggi dibunuh oleh agen keamanannya setelah dia memasuki Konsulat Saudi di Istanbul pada 2 Oktober. Namun, laporan tentang kematiannya masih terus diperdebatkan.

Ahad, 11/11/2018 12:43 0

Turki

Turki Peringati 80 Tahun Kematian Ataturk, Erdogan Kirim Karangan Bunga

Turki memperingati 80 tahun kematian Mustafa Kemal Ataturk pada Sabtu (10/11/2018) pagi.

Ahad, 11/11/2018 10:31 0

Palestina

Hari Ini (11.11) 14 Tahun Lalu, Pemimpin Palestina Ini Wafat

KIBLAT.NET – Hari ini empat belas tahun lalu, tepatnya 11-11-2004, orang-orang Palestina, baik di tanah...

Ahad, 11/11/2018 09:58 0

Suriah

Enam Tentara Suriah Tewas dalam Serangan Oposisi di Hama

KIBLAT.NET – Enam tentara rezim Suriah tewas, sementara lima lainnya terluka, dalam serangan oposisi di...

Ahad, 11/11/2018 09:29 0

Artikel

Mendaras (Hari) Pahlawan

Kehadiran para tokoh Islam yang menjadi Pahlawan Nasional harusnya mewarnai corak identitas nasional Indonesia. Ada puluhan para pahlawan nasional yang sebelum era modern melakukan jihad fi sabilillah, berjuang untuk cita-cita Islam seperti Pangeran Diponegoro, Tuanku Imam Bonjol, Tjut Nyak Dien, hingga era modern yang menampilkan nama Moh. Natsir, Sjafruddin Prawiranegara, Haji Rasul, dan lainnya.

Sabtu, 10/11/2018 20:00 0

Rusia

Hadiri Konferensi Perdamaian di Moskow, Taliban Tetap pada Tuntutan Awal

Dalam pertemuan tersebut, Taliban kembali menegaskan tidak akan bernegosiasi dengan pemerintah Kabul dan hanya bernegosiasi dengan AS.

Sabtu, 10/11/2018 14:27 0

Suriah

Militer Assad Serang Wilayah Oposisi di Hama

Lembaga yang bermarkas di Inggris itu menunjukkan, pertempuran meletus setelah milisi pro rezim menyerang lokasi oposisi di dekat desa Halfia pada Kamis malam. Sejumlah lokasi pejuang diduduki.

Sabtu, 10/11/2018 13:53 0

Analisis

Memutar Balikkan Fakta Suriah, Mendistorsi Narasi Khilafah

Memutar Balikkan Fakta Suriah, Mendistorsi Narasi Khilafah

Jum'at, 09/11/2018 20:38 0

Close