Mau Hapus Tato Gratis di Hijrah Fest 2018? Ini Syaratnya

KIBLAT.NET, Jakarta- Hadir di Hijrah Fest 2018, Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, komunitas Gerak Bareng dan Islamic Medical Service (IMS) kembali menawarkan layanan hapus tato gratis. Dalam sehari, kegiatan hapus tato ini mampu melayani lebih dari sepuluh pengunjung.

Founder Komunitas Gerak Bareng, Ahmad Zaki menjelaskan, pengunjung yang ingin menghapus tato tak perlu membayar. Melainkan cukup menyetorkan hapalan Alquran dan surat medical check up HIV, diabetes dan hepatitis.

“Sudah lebih dari 20 orang yang minta dihapus tatonya, selama dua hari ini. Di hari terakhir, kemungkinan besar lebih banyak lagi. Kita kemampuannya di sini, sehari bisa tigapuluh. Tapi kan mereka yang datang ke sini juga ada yang gak bawa medical chek up, jadi mereka gak bisa dilayanin,” ungkapnya kepada Kiblat.net, Sabtu (11/10/2018).

Zaki menambahkan, kegiatan hapus tato ini pertama kali digelar di Jakarta pada Ramadhan 2017. Di mana, kegiatan ini berawal dari kegelisahan orang-orang bertato yang sudah hijrah. Pasalnya, meski sudah berhijrah mereka masih sulit diterima di masyarakat karana stigma buruk pengguna tato.

“Makannya, mereka yang sudah berhijrah dan bertato pasti memiliki kesulitan. Kesulitan pertama, dapatin pekerjaan. Kedua, kesulitan berinteraksi sosial di masyarakat. Yang ketiga kesulitan mendapatkan jodoh. Tiga hal ini yang akhirnya membuat kita berpikir, yuk kita bikin program hapus tato buat mereka yang hijrah. Makannya jadilah acara ini,” ungkapnya.

BACA JUGA  Slamet Maarif: Reuni 212 Tahun Ini Ditunda

Satu setengah tahun berjalan, kini kegiatan hapus tato gratis sudah tersebar di 13 kota di Indonesia. Selain itu, sudah lebih dari tiga ribu orang yang merasakan manfaat dari hapus tato gratis ini. Ahmad Zaki berharap dengan kegiatan ini, orang-orang yang sudah berhijrah selalu istiqomah.

“Ya istiqomahlah hijrahnya. Memang program ini kita rancang untuk mereka yang benar-benar mau hijrah. Bukan yang setengah-setengah doang. Jadi kalau misalnya, cum buat main-main ya gak bisa,” tukasnya.

Reporter: Syafei Irman
Editor: Syafei Irman

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat